5 Bulan Jualan, R 25 Kalah Jauh Sama N 250,Yuk Intip Beberapa Kemungkinannya?

R 25 vs Ninja 250 FI

R 25 vs Ninja 250 FI

Brader sekalian, Euforia ketenaran R 25 ternyata sesaat saja. Mengalahkan penjualan Kawasaki Ninja 250 ternyata hanya 1 atau 2 bulan saja. Dan akhirnya setelah diakumulasikan dalam 5 bulan weh masih berat melawan Ninja 250. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunukkan bahwa penjualan Yamaha R25 di pasar domestik dalam lima bulan pertama tahun 2015 hanya mencatatkan penjualan 3.397 unit. Dibanding Kawasaki Ninja 250 terbilang jauh. Kawasaki membukukan penjualan dengan angka 6.819 unit untuk periode yang sama,Januari-Mei 2015.  Penjualan ini tentunya dengan dua varian, yakni standar 1.332 unit dan versi ABS 5.487 unit. Gile, hanya separunya gan! Pertanyaannya kenapa Ya?

banner-460x110-CB-500FPertama Dari sisi power dan kenyamanan riding. Kok bisa R 25 kalah sama  250? Padahal Ninja 250 menurut James Bons masih kalah dengan R 25. Betapa tidak, powern R 25 yang 36 Ps, padahal Ninja 25 hanya 32-33 Ps saja. Sementara kenyamanan, mm soal giginya gan utamnya, menggunakan R 25 ketika pindah gigi sungguh empuk gan, mak sleb, gitu, dan ketika menggunakan Ninja 250 terasa agak keras, hanya agak, saja gan, tapi masih nyaman R 25. Perkara riding posisi Ninja 250 yang super ninduk, dan R 25 yang santai itu boleh jadi selera saja yang menentukan. Tapi ya faktanya R 25 belum bia mengalahkan Ninja 250.

Ke dua masalah Model. Model R 25 memang ya manteb, tapi secara sepintas ya emang Ninja 250 lebih sangar, lebih gahar dan macho, sementara R 25 lebih kelihatan elegan dan santai, layaknya model Honda. Ya kan R 25 masih kalah racy dengan R 15. Mungkin ini bisa jadi sebab kenapa R 25 sulit mengalahkan Ninja 250 sementara ini.

Ke Tiga, Masalah Klub Pendukung. Masih ingat Yamaha Scrpio yang secara power mengalahkan Tiger, secarah harga lebih murah, secara sudah mono shock belakangnya tapi ternyata susah sekali mengalahkan Tiger 200. Simpel Saja jawabannya bahwa Tiger sudah terlampau lama mengakar, dukungan klub sungguh kuat, demikian dukungan Honda pada klub juga sangat kuat. So ini yang membuat Tiger begitu jumawa. Nah, nampaknya Ninja 250 tak jauh dari fenomena ini. Namanya motor keren kelas 250 2 silinder ya Ninja250, motor ini telah mengakar di benak hati para biker indonesia. So dukungan dari klubpun juga demikian kuat sehingga susah untuk dikalahkan, Boleh jadi demikian.

Nah itu menurut subyektifitas James Bons, bagaimana menurut agan sekalian?

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Komparasi, Komparasi Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

44 Responses to 5 Bulan Jualan, R 25 Kalah Jauh Sama N 250,Yuk Intip Beberapa Kemungkinannya?

  1. Hendry24 says:

    Nama ninja sudah mengakar kuat gan, dengan loyalis fanatik yg bejibun, berat dilawan, hehe….. 😀

  2. ardiantoyugo says:

    Jarene ninja killer… Wkwkwkwk… Ternyata memble…

  3. woek says:

    Andaikan deltabox pasti lebih laris, bnyak peminat yang kecewa karena rangka ternyata tidak sekeluarga dengan YZF series

    • SebutSajaBunga says:

      Huahahaha.. Masih ada aja komen blo’on kaya gini, selalu deltabox dibawa2. Kalo menurut pandangan ogut sih karena hampir mirip er mablas jadi terkesan biasa ae.. New Ninja 250Fi dari segi look bener2 ciri khas banget, mirip paling sama Ninja 300Fi. Kawasaki kalo bikin model sport emang jagonya. Tapi ga tau nanti kalo pabrikan saya mengepak ngeluarin 250 2cyl apakah akan tergeser? Saya rasa tidak atau mungkin seri, karena model dari Honda pasti ga jauh beda dari adik2nya atau kakak2nya, tapi soal mesin? Hmm.. Bisa jadi lebih superior, dan juga dukungan service after salesnya yg banyak. Dan nama Honda juga sudah mengakar sejak lama, club2 yg solid dan juga banyak menjadi daya tarik tersendiri. Mungkin Tahun depan kalo si 2cyl Ful Fairing dari Honda beneran brojol maka pertarungan sengit akan ada pada K vs H, Yamaha cukup berjumawa dengan para fans setianya saja

  4. Anonymous says:

    htci bro

  5. bram.bross says:

    Salah satu poin penyebab r25 kurang sukses adalah prestise.
    Build quality ninja jauh lebih baik, sehingga bnr2 tampak seperti premium bike.
    Juga sederet event branding ninja yg didukung oleh Kawasaki beserta Club asuhan nya.
    Mengandalkan power mumpuni, aftersales lebih baik, rayuan gombal ala teknologi motogp pun tidak akan cukup.

    Pasar 50 jutaan merupakan pasar yg lebih cerdas, lebih kritis, dan mendambakan sesuatu yg bnr2 exclusive.

    Kawasaki > i can built fast bike, and its a premium bike.
    Yamaha > my bike is faster (udh gitu aja).

  6. arh thea says:

    Iıllllııllıı♣§ę┼ůjů♣lıllllııll

  7. Cah ndeso says:

    Kl menurut saya…. R25 kl dilihat tidak seperti motor 250cc dan tampangnya jauh dari gahar.. .. Bahkan lebih seperti motor 150cc….
    Mungkin kl tampangnya mirip R1 bisa béda…

  8. arantan says:

    Menambhkan,
    1. Build quality R25 kalah dengan Ninja 250, sama juga dengan kualitas materi R25 sama dengan R15 tapi dibuat dengan CC lebih besar. Ninja 250 terasa motor premium.

    2. Berikutnya soal R25 yang di produksi lokal, kenapa harganya bisa beda tipis Ninja 250 yang produksi Thailand? Tenaga kerja lebih mahal, ada biaya shipment, bea masuk? Konsumen pastinya mempertimbangkan soal ini juga.

  9. wtf170 says:

    di jejerin juga kliatan mana yg lebih prestis and berwibawa seraya moge…

  10. gaplek mania says:

    kalah nama besar dan brand image mbah..orang tahunya motor gede ya kawasaki

  11. RPMspeed says:

    pesona ninja belum terkalah kan 😀

    ———————-
    Yuk lihat motor nungging yang ekstrim 😀
    http://rpmsuper.com/2015/01/06/nominasi-motor-nungging/

  12. Jogja Oto says:

    Mungkin iklannya yang kurang Bro, sebenernya dengan men-duplikasi bentuk seperti M1 nya mas Rossi sama mas Lorengso, sudah menjadi magnet yang sangat kuat, apalagi kayaknya rider Yamaha di MotoGP didominasi dengan Yamaha. Terlebih jika kedepannya gelaran MotoGP di Indonesia jadi dilaksanakan, ane yakin, penjualan R25 akan laris manis kayak kacang.

    intip dulu harga, spek dan fitur R25 di mari ya: http://jogjaoto.com/harga-spesifikasi-dan-fitur-yamaha-r25-di-indonesia/

  13. udin says:

    ada masalah ke 4 gan
    FBY koar koar beli 2 silinder tapi nyatanya beli beat kw….

  14. Pac Man says:

    Penjualan boleh kalah tapi ingat keuntungan yamaha dari Penjualan R25 made in lokal lebih besar persatuannya dibanding ninja250 yang impor thailand.

    Kelebihan R25 selain power yang lebih besar dan lebih enteng, aftersalesnya sparepart yang jauh lebih murah dibanding Ninja250. Silahkan cek harga sparepart masing2

    Penjualan kalah ya wajar, melawan pioneer selalu tidak mudah, kasus Mio yang perlu 2 tahun menjungkalkan dan Kasus NVL yang sampe sekarang masih kuat walau cuma mesin SOHC.

    Nunggu next CBR 250 2 silinder semoga lebih mantap asal ngak di PHP

  15. niceguy says:

    Saya setuju masalah model memang debatable, ada yang bilang keren ada pula sebaliknya. Tapi sepertinya selera mayoritas konsumen Indonesia lebih mengena dgn model ninja.
    Mengharapkan facelift R25? Nunggu keputusan prinsipal dulu, secara R25 adalah produk global. Mungkin harus dilihat juga penjualan R25/R3 di negara lain apakah sama seperti Indonesia? Bisa jadi beda negara akan beda selera juga.

  16. Bejo says:

    R25 motor TIPU TIPU dan SANGAT OVER PRICE karena sdh LOKAL
    sedangkan ninja BUILT UP dan model sangat MOGE LOOK serta power bagus tanpa TIPU TIPU ya jelas JUOZ

  17. P200ns says:

    Ane pikir lebih ke eksklusifitas sih , ninja kesan nya miniatur moge , bodi lebih besar , build quality lebih baik , maka dari itu ninja jadi pilihan bagi rider yang ingin naik moge berhubung pajak maksimal ppnbm cuma sampe 250cc,,,,

    sebaliknya R25 , ane setuju dengan lebih Fresh , dll….tapi R25 cuma sekedar sport 250cc ,,,, kesan nya seperti itu

  18. RF says:

    Harga R25 kurang kompetitif untuk produksi lokal.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

  19. sletingdoll says:

    Dari nama juga kurang menjual mbah.. coba kl orang bilang”ninja”.. orang lgsg mikir wih motor kencang dan keren..
    Tp saat bilang “R25” … banyak yg msh bertanya motor apa itu??

  20. Manly says:

    akui saja tangki plastik
    jlebbb

  21. Manly says:

    orang beli motor liat pertama muka
    R25 kalah mutlak
    lalu liat tangki, r25 kalah telak

    mau speed 500km/jam kalo ugly ya ugly

    • 12345 says:

      Itu tangkinya besi bro,tp di lapisi plastik/kondom…
      Sy cm ksh pencerahan aja supaya qm tidak membabi buta jelekin sebuah produk…

  22. joe says:

    secara model ninja lebih keren dr r 25 yg biasa aja mbah

  23. nganu ngini says:

    berat melawan piooner…butuh waktu…

  24. Ride01 says:

    ninja 250 mirip zx636, jos. biarpun desainnya mirip kakaknya, tapi keren. Honda modelnya kalem2 semua, coba r25 dibikin mirip R6, ceritanya bisa lain.
    Sy pengguna 250fi, setelah liat2 R25 dari dekat, built quality menurut sy bagusan ninja.

  25. Batman says:

    Orang Indonesia bangga dengan harga lebih mahal…..

  26. kranzukhov says:

    Yg jelas menurut saya gara2 faktor kenyamanan itu yg membuat pecinta motor sport lebih milih ninja daripda r25, ini motorsport bukan motor matic, coba r25 konsepnya masih sama kyk yg pertamakali di pajang di tokyo motorshow, pasti deh bejibun orang2 bakalan ngidam tuh r25

  27. Yamaha r1 says:

    Sok tau semua nih alay2, ninja250 udh pasaran bnyk bgt didesa2 buat angkut rumput, loe pake motor suka bgt kembar2, kalo gw sih malah risih bnyk yg kembar, motor sama aja kok diributin.

  28. Zidna says:

    Motor Ninja memang lebih baik dari R2, ditinjau dari ke amanan dan kenyamanan, kalau dari tampilan itu selera

Leave a Reply

Your email address will not be published.