Miris Tol Cikampek-Plimanan, Dalam Sehari Terjadi 4 kecelakaan

Kecelakaan tol cikapali
KEcelakaan-tol-cikapali

Tol Cikampek-Palimanan atau disingkat Cikapali yang bermula dari Cikopo Cikampek lalu berujung di Palimanan Cirebon nampaknya lumayan ngeri gan. Betapa tidak beru dirilis beberapa hari ternyaata sudah menuai banyak kecelakaan dan ada beberapa diantaranya berakibat pada meninggalnya para pengguna. Khusus hari Sabtu kemarin tanggal 20-06-2015 dalam satu hari saja terjadi 4 kecelakaan, weh ngeri.

Kecelakaan Sabtu kemarin setidaknya melibatkan dua sedan, 1 truk, dan 1 minibus. Dalam kecelakaan ini 6 orang menderita luka dan beberapa diantaranya mengalami patah tulang.

Setelah dirunut, penyebab kecelakaan ini memang bermacam-macam, mulai dari driver yang ngantuk dan lelah, kemudian pencahayaan yang bermasalah alias minim, lalu ditambah satu lagi, ternyata di sini sering terjadi peristiwa nabrak hewal liar lewat gan. Ya maklum bahwa jalan ini membelah persawahan, perbukitan hingga hutan yang banyak dihuni hewan-hewan liar. Disamping itu, ternyata ada keluhan dari para pengguna bahwa rambu-rambu di tol ini terasa kurang, kemudian rest area yang di dalamnya terdapar SPBU belum mencukupi, atau sebagian belum beroperasi.

Sementara itu menurut pengguna lain ada juga yang iseng ingin membuktikan waktu tempuh pencapaian, sehingga tak jarang ngegas poll kendaraannya lalu terjadi kecelakaan. Seorang brader berkisah bahwa Jakarta-Palimanan memakan waktu tempu hanya 3 jam. Brader lain bercerita bahwa Cikarang-Palimanan hanya 2,5 jam. lalu ada pula yang cerita bahwa Cikampek-palimanan hanya 1-1,5 jam. Padahal biasanya gan, Jakarta-Cirebon memakan waktu 5-8 jam tergantung pada kondisi kemacetan.

Ya, semoga saja di kemudian hari bisa lebih terkurangi kecelakaan dan para pengemudi lebih waspada dan tidak terburu nafsu bejeg gas.

 

14 Comments

  1. kalau di barat sudah langsung dipecat pimpro tol nya itu..ga ada ampunnnn!!!!! nyawa orang itu taruhanya!!!!!!!!!! nyawa sdr2 ente

  2. Jangan salahin tolnya…salahin pengendaranya.ga boleh liat jalanan lurus maen betot gas aja.ga merhatiin aspek lainnya kayak angin, jalan gelombang, dll.

Leave a Reply