Kecelakaan

10 Hari Pasca Diresmikan, sudah 30 Kecelakaan Terjadi Di Tol Cikampek-Palimanan

Tol Cikapali
Tol-Cikapali

Ternyata, Tol Cikampek-Palimanan sejak diresmikan 10 hari lalu kini sudah membukukan 30 kecelakaan terjadi di sini. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Moechgiyarto bahwa sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (13/6/2015), di tol ini sudah mencapai 30 kejadian lakalantas yang berakibat pada sejumlah orang tewas dan luka-luka.

Masih menurut pak Kapolda Kecelakaan tersebut terjadi karena beberapa faktor, mualai dari human error, minimnya penerangan, dan minimnya rest area.

Faktor human (error) kabarnya masih mendominasi, banyak pengguna tergiur jalannya mulus, panjang lurus sehingga mengantuk . Dalam pernyataan pak Moechgiyarto disampaikan bahwa rest area memang masih kurang banyak di tol itu sehingga memungkinkan pengendara melaju terus-menerus tanpa beristirahat, dan ini akan segera ditambah saat musim mudik atau menjelang Lebaran.


Sementara itu itu keelakaan juga diduga karena fasilitas penerangan jalan, seperti reflektor di sepanjang jalan tol yang belum terpasang. Misalnya di Kilometer 94, 2 kali terjadi kecelakaan pada malam hari karena memang masih gelap. Polisi sudah meminta instansi terkait untuk segera melengkapi fasilitas, rambu-rambu, termasuk penerangan
.

2 komentar pada “10 Hari Pasca Diresmikan, sudah 30 Kecelakaan Terjadi Di Tol Cikampek-Palimanan

  • Harusnya di mantepin dulu fasilitas umumnya baru dibuka

    Balas
  • Terlalu KESUSU..Serem juga yah..semoga gak ada lagi kecelakaan berikutnya..Amiin.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.