Kronologis Kecelakaan Maut Trans Jakarta Yang Melindas 4 Motor dan Nabra 4 Mobil

kronologis kecelakaan trans jakarta di mampang

ini-kronologis-kecelakaan-mengerikan-bus-transjakarta-di-mampang

Sebagaimana kita ketahui bahwa kemarin, Senin 22-06-2015 terjadi kecelakaan maut yang melibatkan bus Transjakarta B 7500 IX dengan empat buah sepeda motor dan 4 buah mobil yang cukup mengerikan. Sejumlah pengendara motor tidak sempat menyelamatkan diri masuk kolong bus. Kecelakaan bus yang baru saja mau keluar SPBU Mampang dan mau keluar jalan itu terjadi sekitar pukul 07.45 WIB, Senin (22/6/2015) pagi di depan SPBU 34-12702, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

AHM2015-Banner-460x110px


Menurut saksi mata  tiba-tiba mobil bus meluncur ke kerumunan kendaraan menggilas beberapa motor dan baru berhenti setelah menabrak mobil di depannya.  Dua mobil ringsek di bagian sampingnya kirinya, yakni satu mobil Alpard hitam bernopol B 25 CKE, satu mobil Avanza krem bernopol B 1304 POF, dan satu mobil Avanza warna hitam sudah di bawa ke Kantor Subdit Gakkum Pancoran. 4 motor lainnya yang ringsek pun kini tengah di bawa ke Subdit Gakkum Pancoran.

Penjelasan kronologis menurut Juru bicara Badan Layanan Umum Transjakarta, Sri Ulina Pinem, Transjakarta seri JTM 001 tersebut baru akan beroperasi dengan rute Ragunan-Dukuh Atas. Setelah diisi gas, bus baru mau memasuki jalur khusus Transjakarta. Saat baru keluar kawasan SPBU, dan masih berada di jalan raya, bus itu melompat hingga terhempas beberapa meter.  Katanya bus mengalami tekor angin. Hempasan dengan kecepatan tinggi yang terjadi pada Transjakarta mengakibatkan rem bus buatan Korsel  pada 2006 itu blong.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Lakalantas and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Kronologis Kecelakaan Maut Trans Jakarta Yang Melindas 4 Motor dan Nabra 4 Mobil

  1. goldwings says:

    Gara gara di korupsi…semuanya jadi tidak berkah.

  2. RF says:

    Ngeri banget, mudah2an keadaan busway lebih bisa di perhatikan lagi.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

Leave a Reply

Your email address will not be published.