4 Berita Gempar Yamaha Minggu Ini: Mulai Inden N-Max Ludes, NVL DOHC Ambrol, Hingga Penguasa Jalan

Byson Injeksi

Byson-Injeksi

Tak seprti biasanya, bahwa kabar motor hingga penjualanpun didominai Honda. Kini khususnya dalam seminggu ini agak lain gan. Ya, untuk meruntuhkan dominasi Honda dalam penjualan memang terlalu berat bagi yamaha sejauh ini, namun untuk mendominasi berita nampaknya Yamaha kini melakukannya, ya meski dalam tanda kutip, tidak semua pemberitaan berbau positif. Ada yang positif dan ada yang negatif gan. Ya simak aja, mulai pemberitaan positif mengenai launch Byson FI, lalu Launch N-max Non ABS, Indent Online N-Max mbludak, Hingga pemberitaan negatif mulai Test NVL DOHC yang rumornya ambrol, lalu Slogan MT 25 yang dianggap arogan. Ya, apapun itu tapi jelas untuk minggu ini Yamaha mendominasi pemberitaan diantara semua pesaingnya.

AHM2015-Banner-460x110pxAwal Puasa Seminggu lalu hari Kamis tepatnya, Yamaha bikin geger dengan peluncuran Byson injeksi.  Kenapa geger, ya biasanya launch hanya ngundang media, lalu bloggegr papan atas, over. Dan saat itu lain gan, mulai dari media, klub, anak yatim, hingga blogger papan triplek kayak James Bonspun turut diundang. Habis itu test ride, dan memang Bysonnya asoy gan, pemberitaanpun luar biasa meledug.

Selanjutnya Senin lalu 22-06-2015 kembali Yamaha bikin geger, ya itu meluncurkan N-Max dengan harga yang sungguh bikin gecess, hanya 23,5 Jt. Rupiah, jelas bikin geger. Tampang keren harga bersahabat, juoz tenan. Belum berhenti sampai di situ kegeemparan dari Yamaha. Ternyata jagad maya masih dihebohkan dengan ludesnya indent online N-Max yang hanya dalam 12 Jam, 1000 unit habis terjual, alamak.

MT25

MT25

Over? Not Yet man! Berita lain malah menggemparkan dunia maya dan bahkan merambah ke posting-posting status para facebookers. Orang yan9 biasanya acuh, adem ayem kini latah membahas, bermula dari FB, lalu merambah Blog, kemudian twitter, dan belakangan merembet vai WA. Ya, dua rumor miring menerpa Yamaha. James Bons katakan rumor, karena memang belum bisa dipastikan kebenarannya. Pertama V-ixion DOH yang rumornya ditest di sebuah wilayah di Indonesia ini, dari sekian unit yang ditest, dirumorkan Rompal beberapa unit. Ke dua slogan MT 25 adalah slogan “Ini Jalan Penguasa dan Ini Jalan Kita” banyak disorot para Facebooker.

Berita NVL DOHC entah bener atatu tidak, entah rompal atau tidak, memang sangat ditunggu para pemerhati otomotif, apapun itu. Pasalnya sang penguasa motor sport itu kini udah sekian lama ngaspal dengan mesin SOHC, dan banyak yang nunggu kiprahnya menggunakan mesin DOHC. Ya, para penggemar Yamah pasti juga ingin tahu kebenaran berita ini, karena ini memang menarik, kemudian fans dari pabrikan lain juga sangat tertarik, pastinya penasaran dengan motor yang bukan pujaan hati dan bukan pula pilihan mereka, kok segitu gampang meledug saat ditest.

Maka sangat wajar bila ada berita sekecil apapun tentang V-ixion DOHC entah itu rumor, positif atau negatif, pasti diburu para penggemar otomotif. Jadi rumor ini yang entah benar atau tidak, memang meledak di dunia maya dengan jutaan penggemarnya. Semua itu terlepas apakah memang V-ixion DOHC sedang benar dibangun, pun kalau dites andaikata rompal ya wajar, namanya test, tapi jelasnya Booom, berita ini meledugh di internet, membumingkan nama Yamaha.

Dan terakhir adalah tentang slogan “Ini Jalan Penguasa dan Ini Jalan Kita”. Slogan ini menurut banyak disorot oleh para facebooker. Ya mungkin lahir dalam kondisi yang kurang tepat. Pasalnya belakangan sedang ramai disorot para pengguna moge yang arogan di jalan, baik dengan pengawalan,maupun tanpa pengawalan, bahkan pernah beberapa kali diberitakan menyebabkan kecelakaan yang berefek pada meninggalnya pengguna jalan lain. Gambar MT 25 dngan slogan tersebut dishare da dikomen ramai di FB, hingga pemberitaannya meledug.

Ya, namanya juga buatan manusia, pastilah ada aja image buruknya gak mungkin semuanya mulus baik semua. BTW apapun itu, tetrnyata berita ini kembali melambungkan nama Yamaha dalam minggu ini.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Penjualan motor, Portal Otomotif and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to 4 Berita Gempar Yamaha Minggu Ini: Mulai Inden N-Max Ludes, NVL DOHC Ambrol, Hingga Penguasa Jalan

  1. ardiantoyugo says:

    wus… dohc ambrol…??

    Lebih dekat dengan NMax (non ABS): http://wp.me/p1eQhG-1gz

  2. Anonymous says:

    bukan cuma cerita emang honda sehati

  3. Nio Pangestu says:

    “Jalan Kita” sudah jelas. “Jalan Penguasa” ini yang belum jelas 🙂

    http://www.niopangestu.com/2015/06/pengertian-jalan-pada-tagline-jalan.html

  4. Mo says:

    Namanya Juga Uji coba ..
    Belom sempurna ..
    Kalo yamaha udah sempurna mw Marques aja kagak bs ngejer , makan aspal iya :v

  5. niceguy says:

    Yamaha coba membangun brand awareness, perkara tanggapan positif atau negatif kembali ke persepsi masing2 orang

  6. manzieyla says:

    klo ada yv minat ma yamaha nya boleh chat ke saya, fb : manzieyla al’arab rabb
    resmi dr BCA

Leave a Reply

Your email address will not be published.