Mau Tahu Gan Penurutan Para Empunya Moge Bodong, Simak Ini Gan! | Bonsaibiker

Mau Tahu Gan Penurutan Para Empunya Moge Bodong, Simak Ini Gan!

Harley Ditilang malah kabur-2

Harley Ditilang malah kabur-2

Sejak zaman baheula gan moge bodong seakan telah menjadi bagian dari hiruk pikuk perbikeran tanah air, kisah ini menjadi cerita yang timbul tenggelam dalam pergantian politik penguasa. Dan belakangan fenomena ini seakan menyeruak pasca banyak terungkapnya moge bodong dari sekian banyak operasi yang dilakukan kepolisian dalam berbagai razia. Kemudian dtiambah lagi maraknya pemberitaan moge masuk tol belakangan ini.

Berikut beberapa faktor kenapa moge bodong kian marak menurut ara empunya moge bodong :

  • Besaran pajak yang dibebankan ke pemilik sangatlah besar. Jika dihitung bisa berlipat dari harga dasar. Peraturan di Indonesia yang menaikkan PPnBM menjadi 125 persen semakin menyurutkan niat.
  • Menurut Kompas otomotif Ada fenomena “Pakai STNK sementara, bulanan, atau tiga bulanan” kabarnya Jatuhnya jauh lebih murah, moge juga tidak dipakai tiap hari. Asal kalau jalan sudah ada suratnya.  Nah di sini petugaspun nampaknya juga bermain. Ya, dari pengakuan sang empunya moge ternyata benar ada ”STNK bantuan” atau sementara bisa diminta di kepolisian dengan membayarkan sejumlah biaya yang relatif tidak mahal dan masa berlakunya hanya dalam hitungan bulan.
  • Beli moge bisa jauh lebih murah tanpa surat, bisa di pasar gelap, atau di importir umum perorangan, kemudian urus “STNK bantuan”
  • Ngurus surat sementara biasanya punya koneksi di kepolisian. Jadi gampang minta surat sementara,”

Demikian penuturan moge-ers. Ya intinya boleh jadi gak mau bayar pajak, dah gitu ada peluang kongkalikong dengan petugas. Ya semoga aja nantinya lebih tertib lagi. Biar dapat izin masuk tol hehehe.

Advertisements
%d bloggers like this: