Mau Tahu Gan Penurutan Para Empunya Moge Bodong, Simak Ini Gan!

Harley Ditilang malah kabur-2

Harley Ditilang malah kabur-2

Sejak zaman baheula gan moge bodong seakan telah menjadi bagian dari hiruk pikuk perbikeran tanah air, kisah ini menjadi cerita yang timbul tenggelam dalam pergantian politik penguasa. Dan belakangan fenomena ini seakan menyeruak pasca banyak terungkapnya moge bodong dari sekian banyak operasi yang dilakukan kepolisian dalam berbagai razia. Kemudian dtiambah lagi maraknya pemberitaan moge masuk tol belakangan ini.

AHM2015-Banner-460x110px

Berikut beberapa faktor kenapa moge bodong kian marak menurut ara empunya moge bodong :

  • Besaran pajak yang dibebankan ke pemilik sangatlah besar. Jika dihitung bisa berlipat dari harga dasar. Peraturan di Indonesia yang menaikkan PPnBM menjadi 125 persen semakin menyurutkan niat.
  • Menurut Kompas otomotif Ada fenomena “Pakai STNK sementara, bulanan, atau tiga bulanan” kabarnya Jatuhnya jauh lebih murah, moge juga tidak dipakai tiap hari. Asal kalau jalan sudah ada suratnya.  Nah di sini petugaspun nampaknya juga bermain. Ya, dari pengakuan sang empunya moge ternyata benar ada ”STNK bantuan” atau sementara bisa diminta di kepolisian dengan membayarkan sejumlah biaya yang relatif tidak mahal dan masa berlakunya hanya dalam hitungan bulan.
  • Beli moge bisa jauh lebih murah tanpa surat, bisa di pasar gelap, atau di importir umum perorangan, kemudian urus “STNK bantuan”
  • Ngurus surat sementara biasanya punya koneksi di kepolisian. Jadi gampang minta surat sementara,”

Demikian penuturan moge-ers. Ya intinya boleh jadi gak mau bayar pajak, dah gitu ada peluang kongkalikong dengan petugas. Ya semoga aja nantinya lebih tertib lagi. Biar dapat izin masuk tol hehehe.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Moge and tagged , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Mau Tahu Gan Penurutan Para Empunya Moge Bodong, Simak Ini Gan!

  1. SeNa says:

    Seharusnya si ya yg punya moge itu orang yang kelebihan duit, bukan yg pas”an, yang maksa ngebet kepengen moge, karna jelas itu bukan kendaraan buat sehari”, sekedar hobi, gk masuk logika aja kalo beli moge tp cari yg haram n beralasan gk mampu bayar pajaknya

  2. pikolo says:

    Pernah baca cuma lupa dimana. Moge bodong biasanya didatengin dalam bentuk pecahan besar / per 1 set bagian motor & ditulis sebagai onderdil di dokumen import. Pas semua pecahan udah masuk, tinggal rakit jadi motor utuh. Plat nomer ya pastinya bodong / aspal.

  3. Jamek says:

    Besaran pajak yg ndak kira kira keknya yg jd pnyebab utama..

  4. paijo says:

    Gpp bodong tp buat pajangan aja jangan dipake dijalan raya, klo mau pake dijalan raya ya harus yg resmi lah….

  5. me says:

    banyak kok moge beredar…
    bodongan utamanya….

    tapi yang punya gak semuanya pake di jalanan….
    bahkan belum tentu juga sebulan sekali tuh moge keluar kandang…

    dan rasanya Moge yang jarang keluar malah yang sport…
    yang paling sering keluar ya type touring….

    ini yang saya amati disekitar saya….
    saya pun pengen kok punya moge…
    walau mungkin belum tentu sebulan sekali saya pake…

    palingan 1 trip PP dari rumah ke luar kota dekat dekat…
    berangkat pagi, pulang siang…

    dan jelas gak lewat tol lah….
    lewat jalan umum aja dinikmati….

    (cuman angan angan doang sih…. bodong aja belum kebeli kok….)

  6. nova_16 says:

    Sebener nya malah oknum polisi sm tentara berpangkat malah banyak yg punya, saudara saya sendiri tentara yg pangkat nya kolonel punya moge bodong harley tahun 2012 cuma seharga 90-120 jt itu juga yg nawarin temen nya polisi dr luar jawa, ane juga ambil sih mbah bons =)) ngoahahaha laa gimana masak ninja 250fi cuma seharga 27 juta ? Ya ane ambil mbah bons ngoahahahah

  7. andhi2010 says:

    Ya itu.
    POLISI beraninya ma yang kecil2.

  8. yono says:

    Tapi emang rata rata mereka lebih milih bodong stnk bantuan karena itungannya lebih murah,katanya loh….

  9. Dian wibowo says:

    tapi saya cuma komen buat para penguna moge yang sering turing ke mediun walau mereka Cc besar jangan lah membahayakan penguna lain seperti motor bebek atau cc dibawah 250 kita sama sama membayar pajak seharus nya jangan lah melewati marka jalan kadang kita yg harus mingir emang kaya gitu terlihat gagah gak kaya orang bodoh malahan

Leave a Reply

Your email address will not be published.