Wedyan Gila, Hampir Separuh Jumlah Moge Di Indonesia Bodong!

Moge Trobos jalur Busway
Moge-Trobos-jalur-Busway

Sebuah data drilis Kompas, bahwa hampir separuh moge yang beredar di Indonesia adalah bodong, alamak. Fakta memang berbicara bahwa masih banyak para pemilik moge yang tidak melengkapi kendaraannya dengan surat-surat resmi baik STNK ataupun BPKB. Lois Susanto, Wakil Ketua Motor Besar Club Indonesia (MBCI), seperti dikutip Kompas menyatakan bahwa saat ini kira-kira 40% pemilik moge dari total keseluruhan yang ada, tidak memiliki surat-surat. Wah banyak nian!

Hal ini sebenarnya juga sudah diketahui petugas, pasalnya beberapa kali pihak berwenang, dalam hal ini Korlantas Polri melakukan pemutihan surat, tapi belum berhasil, karena biaya pemutihan juga dianggap mahal, oleh para pemilik moge. 125% gan dari harga, weh!
Kabarnya tahun 2007 lalu terkumpul sekitar 3.000 motor untuk disuratkan dan fihak pemilik moge meminta biayanya di angka Rp 40 juta saja, namun usulanditolak. Kemudian beberapa kali MBCI mengajukan permohonan pengurusan surat dengan keringanan melalui pemutihan tapi ya tak ada keringanan. O-ow!

Rumornya sih impor dari luar judulnya part, lalu dirakit di sini dan dijual sebagai motor utuh tapi ya gitu tanpa suat-surat dan judulnya bodong.

Advertisements
Advertisements

6 Comments

  1. Sudah gitu..minta fasilitas boleh masuk tol.
    Janji tidak ugal-ugalan..

    Tuh..tiap akhir pekan banyak rombongan moge pada touring lewat kampung saya ngebut semua 😀

  2. pemoge orang kaya,jd bukan gak mampu bayar pajak tapi eman2 duite.
    misal,
    bayar 500jt bs bawa pulang moge.
    bayar pajak 500jt dapat apa?

    eman2 duit 500jt terbang percuma.
    yo po ora?
    CMIIW

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin