Suami Istri 2 Anak Mudik Naik R 15 Ini Jadi Meme Otomotif!

sekeluarga Mudik naik R15

sekeluarga-Mudik-naik-R15

Mudik sudah menjadi tradisi besar di negeri ini. Banyak bersimbol bagaimanapun kondisi mudik musti jadi. Ya akhirnya banyak fenomena mudik yang luar biasa menggelitik. Ada yang rame-rame pake mobil box diberi penutup kemudian mudik dan terpaksa ditilang polisi. Ada lagi yang naik motor dengan barang bawaan super banyak, dan kini ada sebuah photo yang cukup menjadi sorotan para netizen. Yup sebuah penampakan sepasang suami-istri beserta 2 anak naik R 15 mudik, ya nampaknya sih lebih tepatnya V-ixion yang dimodif R 15, tu block mesin putihnya pake Kinck starter, tapi banyakan komentar di meme tersebut berasumsi bahwa ini adalah R 15. BTW bukan R 15 atau Vixionnya yang mau disorot tapi ya itu masalah antara hak pribadi dan safetynya.

460x110-

Ya, mudik sih memang hak setiap person, yang penting aman, nyaman, dan sesuai kemampuan. Tak ada hak diantara kita untuk membully orang lain dalam melakukan aktifitasnya. Hanya saja memang harus diakui polisi menghimbau untuk tidak membawa anak kecil dalam motor untu mudik. Karna pastinya bebrhubungan dengan keamanan.

Oleh karenanya kemudian foto di atas menjadi ramai di Internet diperbincangkan tentang keamanannya. Banyak yang menyarankan mudik sebaiknya keluarga dalam hal ini anak dan istri mending dinaikkan angkutan umum sementara sang ayah membawa motor. Ya, untuk safety gan. Pesan tersebut setidaknya disampaikan di meme otomotif Indonesia lewat foto terebut:

 “
Meme Otomotif Indonesia Bagi yang sudah memulai trip to kampung halaman, tetap keep safety dimanapun kamu berada ya. Ada baiknya bila membawa anak2 dan sanak keluarga tetap menggunakan kendaraan umum atau roda 4.
#HaveFun #Mudik dan #HappyEidMubarak by sugi >casey-1″
Bagaimana menurut agan sekalian?
About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Informasi Mudik and tagged , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Suami Istri 2 Anak Mudik Naik R 15 Ini Jadi Meme Otomotif!

  1. mas Fortuna says:

    ya kalo mudiknya cuman dbwh 50 km msh cukup safe, tp kalo lebih dr 100km ya jangan donk… kasihan anak istri sob…

  2. bescorpio says:

    miris banget lihatnya, itu anak yang di depan sangat beresiko sekali, jadi ingat anak saya, mudah2an kena polisi dan anak istrinya dioper ke kendaraan umum, stay safety

  3. Kalkifni says:

    itu piksen modipan

  4. Hahaha says:

    Kan kemaren katanya dilarang mudik bawa metik. Hwehwehwe.

  5. Dhony says:

    Doakan selamat sampai tujuan… dilema juga dibuat aturan nanti di kira tidak peduli dengan orang kecil..

  6. NuKasev says:

    Ongkos tiket mudik, lebih murah dari ongkos modif. Jangan selalu alesan “orang kecil” jadi pembenaran. Apalagi klo di rumahnya bergelantungan sangkar burung, di jemarinya bergelayut batu akik. Rokok sehari minimal 3 bungkus. Sorry to say…

  7. pardjo says:

    sejak kapan r15 pake engkol mbah??

  8. tukang koment says:

    aku kok ra di poto..

  9. RF says:

    Memang kurang bijak.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

  10. Joko says:

    Kalau gambar itu sih harus dibully. Kuat beli motor + modif, seharusnya bisa buat beli mobil bekas. Atau dp mobil baru juga bisa. Atau naik angkutan umum lebih bijak.

    Terus plat nomor belakangnya mana? Sepakbor mana? Lebih baik ditilang.

  11. yoga says:

    Ini contoh foto SUAMI SAYANG ISTRI DAN ANAK krn SAMPAI HATI BIKIN ISTRI ANAK TERSIKSA DIJALAN DGN ALASAN KLASIK DAN PEMBELAAN KRN MERASA ORG KECIL LAH, GAK MAMPU LAH, MERASA BAYAR PAJAK LAH, SALAM 1 ASPAL LAH DAN YG PALING KLISE NYA ADALAH “SALAM BROTHERHOOD.” Spt itu masih byk yg dibela2 bikers spy KATANYA DIBILANG BROTHERHOOD

  12. Wahyu says:

    Hal yg sama akan kami lakukan pada hari Kamis nanti, bedanya kami pake Vario 125. Jgn disalahkan dulu, sekedar menghimbau sah-sah saja. Seperti kami, apa saya tega melepas anak istri berdesak-desakan naik bus di terminal. Ini pengalaman pribadi bertahun-tahun, bukan omong kosong. Lebih baik kita berdo’a semoga yg seperti ini diberikan keselamatan selama perjalanan dan dihimbau jgn ngebut karena bahaya. Tingkatkan taraf hidup rakyat, biar semua bisa beli mobil. Ma’af kalo ada yg kurang berkenan.

    • Joko says:

      Kenapa anak isri dilepas di terminal? Kenapa nggak ditemani saja? Boleh lah berdoa minta selamat, tapi dari tindakan berlawanan, apa yakin doanya akan didengar?

      • Wahyu says:

        Pak Joko, mungkin bayangan Anda naik bus itu hanya beli tiket, ada nomer kursi, dll seperti bus AKAP rute Jakarta-Surabaya misalnya. Kalo yg seperti ini sih masih bagus Pak, anak istri bisa diantar sampe duduk manis di dalam bus. Pernah terbayang nggak naik bus AKDP seperti rute Surabaya-Madiun yg mana tiket dibayar di atas bus setelah berjalan. Kalo musim liburan kayak Lebaran gini Pak, perbandingannya bisa 1 bus : 100 ribu penumpang. Dan naiknya pun berebutan meski bus masih berjalan menuju tempatnya. Mbah Bonsaibiker pasti tau tuh yang sy maksud. Ma’af Pak Joko ya ……

  13. madkugy says:

    om admin, itu vixion modifan bukan R15, R15 ga punya stater kaki, dan mesinnya berwarna hitam!

  14. bedjo says:

    Mbah ini BUKAN R15 lho..vixi MODIF Custom kok..kaca winsield n fairing GAK ADA keturunan R15nya gitu kok.
    Tp salut..anaknya bisa boncengin Bapak Adek n Ibu nya..good

  15. syafitri says:

    Tu vixion daripada dimodif jadi r15 mending dimodif kasih sespan biar aman klo mudik sama anak istri 😀

  16. pedrosa says:

    Parah tuh ya klo kena lobang di jln kasian bgt anaknya yg paling depan kepentok tangki perutnya ×_×
    Parah bgt nih keamanan dan kenyamanan dikorbankan

  17. Anonymous says:

    suaminya yng goblog???.

Leave a Reply

Your email address will not be published.