Testimoni Mudik Pake Blazer dan Altis Dari Sisi Konsumsi BBM

tol cikampek plimanan
tol-cikampek-plimanan

Mas bro sekalian, sekedar share saja tentang yang James Bons alami khususnya yang berhubungan dengan konsumsi BBM, ketika mudik dari Cirebon ke Magetan menggunakan dua mobil yang berbeda dengan jarak yang sama dan situasi yang mirip. Yup pertama sebelum puasa James Bons mudik ke Magetan mengguakan Blazer DOHC lansiran 1997 dengan kondisi jalan masih banyak yang rusak. Kemudian pas lebaran ini James Bons mudik dengan asal dan tujuan serta jarak yang kirang lebih sama namun situasi sedikit beda, yakni plus sedikit macet saat lebaran-5, James Bons menggunakan Altis type G 1.8 lansiran 2005.

460x110-

Berikut perinciannya:

mudik pake altis
mudik-pake-altis

Konsumsi BBM Altis 1.8 Type G tahun 2005

Ngisi bensin Rp. 275.000 dengan harga bensin per liter Rp. 7300, kira kira dapat 37,7 liter menempuh jarak 465 km. Maka 1 liter kira-kira menempuh jarak 12,3 KM dengan full ac. Plus beberapa kemacetan di hari lebaran tapi belum macet parah, hanya di beberapa titik.

Kebo Blazer di Cemoro Sewu
Kebo Blazer di Cemoro Sewu

Konsumsi BBM Blazer DOHC lansiran 97

Ngisi Bensin Rp. 375.000 degan harga bensin per liter Rp. 7300, kira-kira dapat 51,3 liter menempuh jarak 465 Km. Maka 1 liter menempuh jarak 9 Km dengan full AC plus kondisi jalan rusak waktu sebelum puasa.

Pengukuran ini tidak tepat 100% lho gan, bloleh jadi mleset dikit-dikit hehe. Ini juga bukan komparasi karena bukan levelnya komparasi Altis vs Blazer, hanya kebetulan testimoninya berdekatan waktu ngetesnya. Demikian semoga bermanfaat.

Advertisements
About Bonsai Biker 5597 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

14 Comments

  1. Walah bon,itu bawa mobil kok ngisi premium

    Kalo ada ninja n mobil isi premium ϑ¡ pom kok ϑ¡ BC ϑ¡ bikin artikel

    Ngoaahhaah

Leave a Reply