Mestinya Sampah Mudik Tak Luput Dari Perhatian

sampah mudik

sampah-mudik

Sekian juta mudikers dari kota-kota besar jelas membawa berkah bagi sebahagian orang, membawa kesenangan bagi pemudiknya, dan menjadikan suasana tersendiri di negeri ini. Namun dibalik itu ada beberapa hal yang disisakan sebagai efek samping, mulai dari kemacetan, kecelakaan, hingga sampah yang bertebaran. Untuk kemacetan dan kecelakaan, tentunya pemerintah telah mengantisipasi dengan sedemikian hingga, walu mungkin hasilnya belum maksimal, karena memang masalahnya cukup pelik, nah untuk sampah ini, nampaknya masih luput dai perhatian.

460x110-

sampah pemudik

sampah-pemudik

Sampah-sampah mudkier ini memang ada yang terkonsentrasi menjadi satu tempat, namun ada yang berserakan dibuang sembarangan oleh para mudikers. Foto di atas baru dari satu tempat saja, yang merupakan rest area dan masih banyak bahkan ribuan tempat lain yang menjadi tempat penumpukan sampah oleh para mudikers ini. Tengok yang di bawah ini, sampah brserakan sengaja dibuang sembarangan oleh para mudikers.

Sampah Arus Mudik Pelabuhan Merak

Sampah-Arus_Mudik-Pelabuhan_Merak

sampah di jalur mudik

sampah-di-jalur-mudik

sampah mudikers

sampah-mudikers

Semoga saja ke depan, kita semua lebih perhatian dengan sampah ini, dimana pemerintah lebih mempertegas aturan mengenai sampah, sehingga para mudikers dan pengelola-pengelola tempat-tempat yang berhubungan dengan mudik seperti rest area, pelabuhan, terminal dan sebaginya bisa lebih memperhatikan sampah ini.

 

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Mestinya Sampah Mudik Tak Luput Dari Perhatian

  1. okek says:

    Kenapa menunggu pemerintah untuk mempertegas peraturan??
    Mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk tidak membuang sampah sembarang tempat. Jika tidak menemukan tempat sampah di sekitar kita, mari kita simpan sampah kita hingga kita menemukan tempat sampah.

  2. brigade jalan raya says:

    ayo belikan tempat sampah hitung2 amal jariyah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.