Tol Trans-Jawa Ditargetkan Selesai 2016

tol Kertosono Solo

tol-Kertosono-Solo

Saat Sabtu kemarin 25-07-2015 James Bons lewat daerah Sidoarjo Kabupaten Sragen dari Magetan ke Salatiga, untuk memangkas jarak tempuh ya tidak lewat Solo gan, tapilewat Sidoarjo, terus ke Gumolong dan nanti tembus di terminal Tingkir Salatiga. Nah pas di daerah Sidoarjo inikok lain dari biasanya, kondisi macet dan banyak polisi dan wartawan di situ. Eee ternyata banyak pejabat melakukan inspeksi untuk kesiapan kedatangan Jokowi ke sini dalam memantau perkembangan tol Solo-Kertosono yang melewati kecamatan Sidoarjo ini. Tepatnya ini adalah Jalan tol Solo–Kertosono, KM35, berada di Desa/Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sragen.

460x110-

Di sini ni gan daerahnya:

tol solo kertosono lewat sragen

tol-solo-kertosono-lewat-sragen

Presiden Joko Widodo kabarnya langsung meninjau ke lapangan sehubungan dengan pembangunan tol ini. Jokwi menargetkan pembangunan tol trans-Jawa selesai pada Desember 2016, dimana saat ini pembangunan sudah dimulai, sedangkan saat ini proses pembebasan lahan sudah beres. Salah satu yang dikebut adalah adalah ruas jalan tol Solo-Kertosono diharapkan akan selesai pada Lebaran tahun depan.

tol-solo

tol-solo

Wah, mateb nih, tahun depan udah banyak sekali tol, mulai dari Jakarta-pemalang, lalu semarang sampai salatiga, kemudian solo sampai kertosono, dan akhir 2016 dah selesai trans Jawa, jozz nan, siapin aja tarif membengkak hehehehe.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Tol Trans-Jawa Ditargetkan Selesai 2016

  1. haryudh4 says:

    Semoga di daerah-daerah atau pulau-pulau lainnya bisa menyusul. Dan semoga aja bisa gratis kaya di luar-luar negeri. Soalnya selama ini pintu tol seringkali jadi penyebab kemacetan mbah…

  2. prapto says:

    Mantap lah… berarti potensi macet di daerah saradan, nganjuk , palur bisa teratasi.

    Salam mudik saya balik ke Jakarta tgl 24 juli dari Madiun via Sragen Gemolong Tingkir salatiga Semarang lancar
    dan berharap Tol Solo disambung lagi ke Salatiga.

  3. RF says:

    Mantap, mudah2an tidak ada masalah dan selesai tepat waktu.
    Numpang sharing game android di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.game.puzzle

  4. petirabang says:

    Yo ws kono ndang di lewati…..
    Aq tak numpak sepur wae kalo plg ke Sragen, hehe…

  5. Hahaha says:

    Semoga setelah itu langsung bangun yang lintas sumatra. Masa semua serba dijawa. Emangnya indonesia jawa doank. Hwehwehwe.

    • nbsusanto says:

      trans sumatera sudah mulai tahap awal kok.. kemaren perusahaan konstruksi ada yang rekruitmen besar-besaran untuk ditempatkan di proyek trans sumeatera.. 😀

  6. nbsusanto says:

    masih lama mbah.. solo kertosono nek nggak salah baca di majalahnya PU, konstruksi ditarget 2 tahun.. trus semarang-solo juga masih lumayan banyak..

  7. Cah ndeso says:

    Juoz…

Leave a Reply

Your email address will not be published.