Berita Umum

Akhirnya Kawasaki Resmi Suntik Mati Ninja 2 Tak

Ninja-150-RR
Ninja-150-RR

Akhirnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengumumkan secara resmi bahwa Ninja 2-tak Series di Indonesia yang terdiri dari 3 varian yang terdiri dari Ninja S, Ninja SS, Ninja R, dan Ninja RR kini betul-betul berakhir masa produksinya, alias disuntik mati. Produksi terakhir di pabrik KMI Pulogadung, Jakarta Timur, dilakukan pada 31 Juli 2015 lalu dan menyisakan stok yang diyakini akan habis dalam dua bulan ke depan. Tak lebih dari 5.000 motor.

Dalam keterangan resminya Sabtu (8/8/2015), KMI memberitahukan bahwa Ninja 150 2 tak, tak lagi mampu memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah Indonesia. Selanjutnya, KMI akan selalu menciptakan produk baru yang bisa menjadi tren untuk pengguna sepeda motor sport di Indonesia.

Padahal motor ini masih laris manis lho gan. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Juni lalu, ketiga varian Ninja 150 2-tak masih terjual 24.267 unit, atau berkontribusi 38,8 persen dari penjualan total Kawasaki yang sebesar 62.541 unit. Wedyan, suntik mati saat laris manis.

Ya, ikut aturan pemerintah sih gan, Pemerintah mewajibkan semua sepeda motor yang diproduksi harus lulus standar emisi Euro III per Agustus 2015

6 komentar pada “Akhirnya Kawasaki Resmi Suntik Mati Ninja 2 Tak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.