Ini Pesan-pesan Elanto Si Penghadang Rombongan Moge

biker-vs-moge-er

biker-vs-moge-er

Mas bro sekalian, sungguh luar biasa euforia acara para moge di Jogja yang bersinggungan dengan pengguna jalan ini. Bahwa Elanto seorang aktifis menggelar aksi menegor rombongan Moge yang melanggar lampu merah kemudian dibahas luas di dunia maya, dan kemudian menjadi fenomenal. Nah berikut pesan-pesan Elanto yang ditulis di situs jaringan berita sosial, Rappler, curahan hati Joyo ditulis secara lengkap oleh Famega Syavira Putri.

banner-460x110

elanto-1

elanto-1

elanto-2

elanto-2

Bagaimana menurut agan sekalian?

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Ini Pesan-pesan Elanto Si Penghadang Rombongan Moge

  1. B 460 NG says:

    oke mungkin Rider-rider Moge tersebut “benar” dibalik lindungan “pasal karet”, ada hal lain yang ane cermati, beberapa Moge tersebut ada yang pake Lampu Rotator dan Sirine, Mengacu pada UU Nomor 14 Tahun 1992 dan Pasal 72 PP Nomor 43 Tahun 1993, tentang Prasarana dan Lalu Lintas, bahwa isyarat peringatan dengan bunyi yang berupa sirene hanya dapat digunakan lima jenis kendaraan.

    Lima jenis kendaraan itu adalah kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas termasuk kendaraan yang diperbantukan untuk keperluan pemadam kebakaran, ambulans yang sedang mengangkut orang sakit, kendaraan jenazah yang sedang megangkut jenazah, kendaraan petugas penegak hukum tertentu yang sedang melaksanakan tugas, dan kendaraan petugas pengawal kendaraan Kepala Negara atau Pemerintah Asing yang menjadi tamu negara.

    sekarang apakah Moge tersebut termasuk dalam Lima Kendaraan yang disebut pasal diatas? kenapa kok tidak ditindak dan malah dikawal?

  2. B 460 NG says:

    njirr Pertamax 😀

  3. B 460 NG says:

    Sedangkan di Peraturan Pemerintah RI Nomor 44 Tahun 1993 tentang Kendaraan dan Pengemudi pasal 66 disebutkan lampu isyarat berwarna biru hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor petugas penegak hukum tertentu, dinas pemadam kebakaran, penanggulangan bencana, ambulans, unit palang merah, dan mobil jenazah

    Sementara pasal 67 menyebutkan lampu isyarat berwarna kuning hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor, untuk membangun, merawat, atau membersihkan fasilitas umum. Kemudian untuk menderek kendaraan, pengangkut bahan berbahaya dan beracun, limbah bahan berbahaya dan beracun, peti kemas dan alat berat, kendaraan yang mempunyai ukuran lebih dari ukuran maksimum yang diperbolehkan untuk dioperasikan di jalan, dan milik instansi pemerintah yang dipergunakan rangka keamanan barang yang diangkut.

    Apakah beberapa Moge tersebut termasuk dalam daftar kendaraan yang disebut pasal diatas??

    Tambahan Pasalnya tadi kurang hehehe 😀

    • Anonymous says:

      kebanyakan om pasalnya om, singkat aja yg saya tanya kan buat pemoge “alay”, bayar pajak ga? kalo ga bayar pajak masih punya hak ga pake jalan?

      • Rangga says:

        Rata rata HD tanpa bayar pajak,kalo moge lain paling banyak moge lawas yang ga bersurat,ane pake surat kok pajak lancar tapi jalannya kok masih berlubang ya? :v
        Katanya pajak membangun negara?negara mana?

  4. Jhon says:

    Ada sisi positifnya gak itu event buat Jogja?
    Cuma die aja yg mengahadang konvoi

  5. brigade jalan raya says:

    tidak ada yang 100% benar. kebenaran hanya milik tuhan. ayo pakai sistem tuhan saja.

  6. atok yepe says:

    jogja tanpa event moge masih bisa hidup, event moge hanya menguntungkan mall dan hotel. apa mau para biker moge makan di angkringan? padahal minggu lalu juga ada event motor “raja” di jogja. banyak warga yang menghujat karena ugal²an dan bleyer-bleyer.

  7. kaya pelajaran pndidikan kwarganegaraan aj bhas pasal2..hahaha
    http://gemilangpallet.com/category/pallet-plastik/

  8. RF says:

    Mantap isi pesanya.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

  9. iseng komen says:

    Pesen aja buat elanto, kalo sudah tidak percaya sama polisi. Besok2 kalo ada kerampokan, begal, copet, pembunuhan, kecelakaan, dll…

    Jangan sampe lapor polisi lho yaa….

    No offense, cuma mengingatkan aja, ga berlaku buat elanto tapi kometator2 yg anti polisi jg….

    Ngoahahahahaha….

    Jlub

    • Anonymous says:

      Lucu komen empu diatas. Mas elanto itu bertindak atas apa yg sdng terjadi saat itu. Jd jngn membelokan akar permasalahan ke arah perampokan lah, begal lah, copet, sampe2 kepembunuhan lah. Jngn asal komen mas bro

      Ngooahahahaha

    • warga biyasa says:

      lho malah gitu, buat apa kalian digaji negara? apa perlu bubrah saja negara, toh ga perlu susah tinggal bikin komunitas biar kita bisa ngelindungi sesama.. ga perlu bayar pajak biar kalian ga ada penghasilan, tujuan kita bernegara tu ya biar bisa hidup bersama dan saling menguatkan.
      Aturan ada itu buat ditaati, bukan mempertahankan ego sendiri, mereka pesepeda itu cuma mengingatkan aturan yang ngga ditaati, itu saja. kita sudah banyak mengalah. tolong jangan arogan, kalau yang kita buang itu juga masih sama (kentut dan tai).

  10. Anonymous says:

    Maap neh bang y….? Bkn mslh prcy n gk prcy bro,tp emg prturan di negara kita itu gk beres,msh byk kok polisi yg jjr n patuh mnjlni aturn hukm tp lbh byk lg yg melnggr aturn trsbut,krn pejabat pmrnthan kita itu kbnyakan orang orng pintar tp gila,abis disuap n korupsi kok mlh ktwa/wi,gila kan? apkh anda tau klo hukum di negara ini itu TAJAM KE BAWAH N TUMPUL KE ATAS??? Ya to?

  11. roni says:

    polisi yang baik cuma ada di acara 86 NET TV,…..selebihnya???

Leave a Reply

Your email address will not be published.