Uang 6,5 M Untuk Warga Miskin Itu Pun Ikut Terbakar Bersama Trigana Air

uang-6,5-m-terbakar

uang-6,5-m-terbakar

Sebuah berita duka kembali menyambangi tanah air Indonesia, yakni peristiwa kecelakaan udara pesawat Trigana Air dimana 49 penumpang dan lima kru menjadi korban pesawat yang jatuh di wilayah Oksibil, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Selain itu ada cerita soal uang Rp 6,5 miliar yang merupakan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebanyak 6,5 miliar yang merupakan bantuan sosial dari Kemensos untuk 6.000 warga Kabupaten Pegunungan Bintang yang ikut jatuh berantakan sebagaimana foto di atas.

banner-460x110

Uniknya Trigana tidak tahu menahu soal uang sebesar Rp 6,5 miliar dalam pesawat yang jatuh itu, dan Trigana menolak bertanggung jawab, karena kabarnya tidak dilaporkan ke pihak Trigana. Sementara itu Kepala Kantor Pos Jayapura, Haryono,menyebut uang Rp 6,5 miliar tersebut adalah dana dari Menteri Sosial yang akan dibagikan kepada 6.000 warga miskin di Kabupaten Pegunungan Bintang yang tersebar di 8 distrik yang rencananya akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pegunungan Bintang Wellinton Wenda pada saat upacara peringatan Proklama 17 Agustus 2015 di Oksibi.

Nah ada kabar gembiranya bahwa Mensos Khofifah menjamin dana itu tetap sampai kepada warga di Kabupaten Pegungungan Bintang yang membutuhkan. Dana Rp 6,5 miliar itu diperuntukan bagi sekitar 6.000 warga miskin. Kabarnya PT Pos koordinasi dengan Asuransi. Semoga saja!

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Uang 6,5 M Untuk Warga Miskin Itu Pun Ikut Terbakar Bersama Trigana Air

  1. yht2506 says:

    mengenaskan….alhamdulillah masih ada kabar baik utk para calon penerima dana tersebut….
    —————-
    https://yht2506.wordpress.com/2015/08/19/tampak-jelas-tampang-toyota-new-innova/

  2. brigade jalan raya says:

    tinggal cetak saja uang kembali 😀

  3. sansinno.com says:

    dana itu di asuransikan mas bro…jadi aman

Leave a Reply

Your email address will not be published.