Layak Diapresiasi, Pertama Balap Andi Gilang Langsung Raih Posisi 5 ARRC Thailand

ARRC Thailand

ARRC-Thailand

Manteb juga gan, pebalap binaan PT Astra Honda Motor ( AHM) ini, moncer lah. Yup dialah Andi Farid Izdihar yang baru debutan di kelas supersports 600cc, Asia Road Racing Championship (ARRC) dah bisa finish pada urutan ke 5 di sirkuit Chang international, Thailand. Ya, boleh jadi kan memang juoz system pembinaan berjenjang AHM untuk pebalap berbakat ini di tingkat nasional maupun internasional.

FIX 460X110

Nma sih Andi Farid Izdihar tapi panggilannya Andi Gilang gan hehehe. Ya, mas bro yang satu ini mengawali balapan ARRC Buriram kelas supersports 600cc seri keempat ini dengan start di posisi ke–15 sesuai hasil kualifikasi di sirkuit Chang International, Thailand (29/8). Saat race pertama di posisi 11 dengan catatan waktu terbaik (dalam 1 lap) yakni  1: 40.735 dan dengan catatan waktu keseluruhan 27:04.405, lalu race kedua di hari berikutnya (30/8) dimana Andi Farid Izdihar melaju kencang untuk terus memperbaiki posisinya dengan menungganngi Honda CBR600RR, pebalap berusia 18 tahun ini terus melesat melahap 16 putaran dan finish pada posisi ke 5 dengan catatan waktu terbaik 1:40.671 dan catatan waktu keseluruhan 27:01.727, muanteb gan.

Adapun, Dimas Ekky Pratama yang juga bertarung di ARRC kelas supersports 600cc memulai balapan pada posisi ke-13. Pada race pertama, Dimas mampu mengakhiri balapan pada posisi ke – 9 melalui catatan waktu 27:02.296 dan pada race kedua Dimas mengakhiri balapan sebanyak 16 putaran ini dengan waktu 27:05.720 dan menempati posisi ke-11.

Asia Dream Cup

Selain menurunkan dua pebalap di kelas supersports 600cc, AHM juga menurunkan dua pebalap binaan pada kelas Asia Dream Cup (ADC) yaitu Yogha Dio Syachputra dan Muhamad Febriansyah. Kedua pebalap hasil didikan Honda Racing School ini juga mampu menunjukan kemampuannya di antara pebalap negara lain dan mencetak catatan waktu yang terus membaik.

Molai dari urutan-6 pada hasil kualifikasi (29/8), Yoga Dio Syachputra mencatat waktu terbaik 2:06.870. Pada race pertama di hari yang sama, Yoga Dio menyuguhkan persaingan sengit di balapan 8 putaran ini dan akhirnya Yoga Dio mampu mengakhiri balapan di posisi ke 5 dengan catatan waktu 16:56.937. Muhamad Febriansyah atau biasa dikenal Ferry, mengawali posisi start di urutan ke-7 dengan raihan waktu terbaik saat kualifikasi 2:07.305. Ferry mencetak raihan waktu 16:57.192 dan finish di posisi ke-7.

Race kedua (30/8), kedua pebalap binaan AHM ini berusaha lebih keras lagi untuk mendapatkan posisi yang lebih baik. Sesaat setelah balapan dimulai, Muhamad Febriansyah sempat mencuri perhatian dengan langsung melesat di rombongan terdepan. Mengawali start di posisi ke-7, Ferry beberapa kali mengambil posisi tiga besar. Namun sayang saat balapan tersisa 2 lap terakhir, Ferry terjatuh dan tidak bisa meneruskan balapan.

Yoga Dio Syachputra yang mengawali start di posisi ke–6 seperti hasil kualifikasi di hari sebelumnya terus menjaga performa terbaiknya. Sempat tertinggal, namun Yoga Dio dapat melesat terus maju dan mengakhiri balapan di posisi ke-4 dengan raihan waktu 16:56.968.

 

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Balapan Motor and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Layak Diapresiasi, Pertama Balap Andi Gilang Langsung Raih Posisi 5 ARRC Thailand

  1. ki daus says:

    andi gilang memang joss apalagi late brake dia pas overtake noriyuki haga di tikungan sirkuit thailand kmrn. seakan sudah pro sekali. mantappppp…
    penasaran sama dia di losail nanti seperti apa, maklum beberapa bulan lalu di losail qatar dia pernah mengibarkan bendera merah putih di puncak tertinggi..

  2. RF says:

    Mantab.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

Leave a Reply

Your email address will not be published.