Ini Jeritan Hati Penunggang Vespa Butut, Bagaimana Menurut Agan Sekalian?

vespa-butut
vespa-butut

Jeritan hati rider Vespa butut disampaikan di FB gan. Yup, pastinya ini memang terkait dengan memang seringnya polisi merazia vespa butut yang sudah dimodif dengan berbagai kreatifitas ini. Ya dengan banyak pasal memang peluangnya sangat terbuka, dari pasal “tidak standar” aja dah kena, karena memang tak lagi standar, tak ada spion, lampu-lampu juga tak ada, hingga pasal kelengkapan surat dan pajak, dan sebagainya. Nah tak jarang polisi langsung ngandangin tu vespa ketika kena razia.

Nah, di FB ternyata staten ini mendapat banyak tanggapan beragam, ada yang mendukung, tapi ada yang justu mengingatkan, bahwa itu tidak standar:

“yang jelas di tilang pasti bersalah, gak vespa, gak moge, mobil atau yang lain kalo di tilang pasti ada kesaahan. entah itu ga ada lampu penerangan, entah knalpot bising, gak bawa stnk, pajak teat, penumpang melebihi kapasitas atau bahkan bodong sama sekali ga ada surat2 bisa2 pengendaranya ikut di kurung. rata2 motor lama atau motor klasik kebanyakan surat2 ga kumplt kalau pun kumplil setau ane pasti ga bayar pajak. sudahkan anda2 skalian bayar pajak?

Ada lagi yang bilang:

“Kenapa selalu polisi yang di salahkan.

Nah, bagaimana menurut agan sekalian?

Advertisements
Advertisements

26 Comments

  1. Kalau mau lewat di jalan, ya taati aturan layak jalan. Sadar nggak sih, kendaraan yang tidak aman itu juga bahaya bagi kendaraan lain. Kalau mau mati, mati saja sendiri, jangan ngajak orang lain.

  2. well,, ane sering kaget kalo lagi riding tengah malem lewat jalan Merak – Jkt, tiba2 di depan ada vespa dengan lebar yg hampir sama dengan mobil, tanpa penerangan sama sekali..
    Kalo sampe ketabrak tuh vespa siapa coba yg disalahin,,? pasti yg nabrak kan,?
    Kratif ya kreatif, tapi tolong pada tempatnya dan jangan membahayakan orang lain..

  3. ganti mesin listrik saja gan. saya tau ente berlogika seolah saya pakai sepeda. speed max cuma 40 km/jam. resiko pakai mesin 50-an cc ke atas, apalagi masih 2 tak.

    kalo maksa masih pakai mesin, pakai mesin potong rumput saja gan. masalahnya kalo max speed bisa 40 km/jam ke atas ga dikategorikan sederajat ama sepeda. tau deh.

  4. setuju sm polisi, motor lambat, lebar seperti mobil, tidak standar dan polusi udara & suara…kandangin aja membahayakan…

    Pas lihat tuh wkt polisinya bawa motor yg spt amphibi di sragen kebetulan lg melintas…

  5. di daerah sy pernah ada bapak2 yg ngerem sampe beliau jatuh krna hindarin vespa yg modif ngawur nggak pake penerangan jalannya malem pulak, lha kalo ketabrak,siapa yg disalahin coba?

    emang sih nggak korupsi,nggak kriminal,nggak pake uang negara,tapi kalo udah membahayakan orang lain,gimana dong?

  6. Saya kolektor motor klasik, ada 32 motor dan motor saya komplit semua apalagi pajak jalan semua. Jadi kalo ngmng yg bener ya mas, motor ku iso nggo tuku omahmu opo meneh mobil mu. Sok sok an, sok tau!

    • Punya agan kalo lengkap dan standar semua kondisi motor ngga usah sewot. Memang kalo berkendara dijalanan harus hormati orang lain. Ngga bisa sekarepe dewe

  7. sing salah mestine sing duwe vespa motif ora karuan + ora ono nopol karo lampu ngarep + lampu rem + lampu riting

  8. bakar rongsokan..jgn biarkan keliaran di jalan..selain gak safety..jga sangat kumuh..ludahin aja klo ktmu..wkkkkkk…gak mau diatur ya gak usah lewat jln raya…lewat air aja tu rongsokan…

  9. minta ujan abis ujan ad lumpur donk.. siap donk kena lumpurnya.. main modip harus siap donk sama polisi.. simple

  10. matane prothooll, wong nggangu pemakai jalan lain kog gak mau di tinddak. wes piye? pespa mu gak pake stop lamp, gak pake sein, lampu depan sak adanya, gak ada spion, modif extrem tanpa ijin. piye??? jalam super pelan, bikin macet jalan aja…………go to hell pespa macam gitu

  11. Ah elah gan, jangankan d indonesia, d italy tanah kelahiran vespa ente aja jg bakal d tilang gan klo cara modif ente kyak gtu…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin