Ini Jeritan Hati Penunggang Vespa Butut, Bagaimana Menurut Agan Sekalian?

vespa-butut

vespa-butut

Jeritan hati rider Vespa butut disampaikan di FB gan. Yup, pastinya ini memang terkait dengan memang seringnya polisi merazia vespa butut yang sudah dimodif dengan berbagai kreatifitas ini. Ya dengan banyak pasal memang peluangnya sangat terbuka, dari pasal “tidak standar” aja dah kena, karena memang tak lagi standar, tak ada spion, lampu-lampu juga tak ada, hingga pasal kelengkapan surat dan pajak, dan sebagainya. Nah tak jarang polisi langsung ngandangin tu vespa ketika kena razia.

FIX 460X110

Nah, di FB ternyata staten ini mendapat banyak tanggapan beragam, ada yang mendukung, tapi ada yang justu mengingatkan, bahwa itu tidak standar:

“yang jelas di tilang pasti bersalah, gak vespa, gak moge, mobil atau yang lain kalo di tilang pasti ada kesaahan. entah itu ga ada lampu penerangan, entah knalpot bising, gak bawa stnk, pajak teat, penumpang melebihi kapasitas atau bahkan bodong sama sekali ga ada surat2 bisa2 pengendaranya ikut di kurung. rata2 motor lama atau motor klasik kebanyakan surat2 ga kumplt kalau pun kumplil setau ane pasti ga bayar pajak. sudahkan anda2 skalian bayar pajak?

Ada lagi yang bilang:

“Kenapa selalu polisi yang di salahkan.

Nah, bagaimana menurut agan sekalian?

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Tilang and tagged , , . Bookmark the permalink.

26 Responses to Ini Jeritan Hati Penunggang Vespa Butut, Bagaimana Menurut Agan Sekalian?

  1. hondiyar says:

    kalo gak mau ditilang ganti aja mesinnya pake onthel.

  2. RF says:

    Wajar saja di tilang.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan.
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

  3. Joko says:

    Kalau mau lewat di jalan, ya taati aturan layak jalan. Sadar nggak sih, kendaraan yang tidak aman itu juga bahaya bagi kendaraan lain. Kalau mau mati, mati saja sendiri, jangan ngajak orang lain.

  4. well,, ane sering kaget kalo lagi riding tengah malem lewat jalan Merak – Jkt, tiba2 di depan ada vespa dengan lebar yg hampir sama dengan mobil, tanpa penerangan sama sekali..
    Kalo sampe ketabrak tuh vespa siapa coba yg disalahin,,? pasti yg nabrak kan,?
    Kratif ya kreatif, tapi tolong pada tempatnya dan jangan membahayakan orang lain..

  5. brigade jalan raya says:

    ganti mesin listrik saja gan. saya tau ente berlogika seolah saya pakai sepeda. speed max cuma 40 km/jam. resiko pakai mesin 50-an cc ke atas, apalagi masih 2 tak.

    kalo maksa masih pakai mesin, pakai mesin potong rumput saja gan. masalahnya kalo max speed bisa 40 km/jam ke atas ga dikategorikan sederajat ama sepeda. tau deh.

  6. Plat AG says:

    Modif pun kalo taat gk bakal dipermasalahkan,
    lampu2,sein, surat2 kalo taat gk masalah.

  7. pras says:

    setuju sm polisi, motor lambat, lebar seperti mobil, tidak standar dan polusi udara & suara…kandangin aja membahayakan…

    Pas lihat tuh wkt polisinya bawa motor yg spt amphibi di sragen kebetulan lg melintas…

  8. dhani says:

    Moge ditilang??????
    Kapan tuch????
    Wkwkwkwk

  9. Indrooo says:

    di daerah sy pernah ada bapak2 yg ngerem sampe beliau jatuh krna hindarin vespa yg modif ngawur nggak pake penerangan jalannya malem pulak, lha kalo ketabrak,siapa yg disalahin coba?

    emang sih nggak korupsi,nggak kriminal,nggak pake uang negara,tapi kalo udah membahayakan orang lain,gimana dong?

  10. kasamago says:

    rawan ketabrak..
    rombongan vespa spti ini mngkin yg lbh dibutuhkan memakai voorjrider

  11. Anonymous says:

    Saya kolektor motor klasik, ada 32 motor dan motor saya komplit semua apalagi pajak jalan semua. Jadi kalo ngmng yg bener ya mas, motor ku iso nggo tuku omahmu opo meneh mobil mu. Sok sok an, sok tau!

    • Anonymous says:

      Punya agan kalo lengkap dan standar semua kondisi motor ngga usah sewot. Memang kalo berkendara dijalanan harus hormati orang lain. Ngga bisa sekarepe dewe

  12. rifz says:

    juos pak polisi
    mau moge, mau bebek, mau vespa
    peraturan dah ada, kalo ngelanggar ya tilang

  13. orong-orong says:

    padahal mereka kreatif dan solidaritasnya tinggi lho. ane salut. tapi kalau melanggar ya harus di hukum
    http://orongorong.com/2015/09/03/diam-diam-kmi-jual-kawasaki-ninja-rr-mono-abs-livery-wsbk/

  14. wedhus says:

    sing salah mestine sing duwe vespa motif ora karuan + ora ono nopol karo lampu ngarep + lampu rem + lampu riting

  15. oldgrunge says:

    bakar rongsokan..jgn biarkan keliaran di jalan..selain gak safety..jga sangat kumuh..ludahin aja klo ktmu..wkkkkkk…gak mau diatur ya gak usah lewat jln raya…lewat air aja tu rongsokan…

  16. Anonymous says:

    minta ujan abis ujan ad lumpur donk.. siap donk kena lumpurnya.. main modip harus siap donk sama polisi.. simple

  17. rider x ride says:

    tp kl HD amsn sentosa biarpun pelanggaranya seabreg, itulah bedanya orang kaya dan rakyat jelata

  18. mbh jambrong says:

    yaw lengkapi donk kelengkapan berkendara di indonesia seperti Lmapu2 helmet, pakai Standar SNI. jadilah pengendara VESPA yang bisa di buat panutan key masbo…???

  19. Dandy Blythe says:

    gmn Indonesia bisa maju? masyarakat selalu merasa benar, g mau berbenah diri. I LOVE INDONESIA

  20. petirabang says:

    Waah… daerahku kui, Pulisine kene emang jos tenan mbah

  21. tyo says:

    matane prothooll, wong nggangu pemakai jalan lain kog gak mau di tinddak. wes piye? pespa mu gak pake stop lamp, gak pake sein, lampu depan sak adanya, gak ada spion, modif extrem tanpa ijin. piye??? jalam super pelan, bikin macet jalan aja…………go to hell pespa macam gitu

  22. powercrew says:

    wew sragen, ane orang sragen, ya jelaslah ditilang disitu, polisiny aja disitu 24jam

  23. black katana says:

    Ah elah gan, jangankan d indonesia, d italy tanah kelahiran vespa ente aja jg bakal d tilang gan klo cara modif ente kyak gtu…

Leave a Reply

Your email address will not be published.