Sindiran Pedas Untuk Pak Polisi Dari Facebooker, Tapi Faktual!

polsi gak pake helm

polsi_gak_pake_helm

Sebuah penampakan pak polisi yang sedang dibonceng dengan menggunakan motor, namun dia tidak makai helm. Pemandangan ini kontras karena para pengguna motor di sekitarnya menggunakan helm. Nah dari kekontrasannya itu mengundang masyarakat untuk mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya di dunia maya khususnya FB. Dari 1 group ternyata dicopas ke group lain hingga menjadi ramai.

banner-460x110

Dilihat dari platnya kejadian ini nampaknya di Jakarta gan.

Komen di FB tersebut simpel tapi cukup mengena, “Semua pake helm, kecuali…..” Berharap saja ini tidak dianggap sebagai pembullyan, tetapi sebagai kritik yang membangun untuk korps kepolisian yang kita banggakan di Negara Republik Indonesia ini. Ya semoga saja kita semua bisa taat aturan lalulintas, baik itu polisi maupun sipil.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Sindiran Pedas Untuk Pak Polisi Dari Facebooker, Tapi Faktual!

  1. brigade jalan raya says:

    kena’ deh

  2. yoga says:

    Krn aparat negara ada yg gak bener DIEXPOSE,MOGE/HD/MOBOLE MEWAH gak bener jg DIEXPOSE tp tiap hr sangat banyak BIKERS/Pemotor yg mayoritas gak bener knp gak ada yg berani EXPOSE yah?? Apa itu namanya bukan PILIH KASIH atau emang hanya para BIKERS MOCIL yg hrs selalu dianggap bener/wajar dijalan dgn segala kelakuannya dgn mengatanamakan RAKYAT KECIL LAH ORANG KECIL LAH ORANG GAK MAMPU LAH SPY MERASA BENER DAN DIMAKLUMIN & DIKASIHANI??
    Nanti klo HUKUM DAN PERATURAN dibuat merata byk yg pd protes krn DIANGGAP TAJAM KEBAWAH pdhl tau sendiri tingkat pelanggaran tertinggi dipegang oleh BIKERS dan para BIKERS BYK YG GAK MAU NGAKUIN.

    Tp gak usah heran namanya jg DIDUNIA MAYA anggap saja sekedar GOSIP krn gak bisa dijadiin pedoman krn org bisa nulis dan komen apapun tanpa ketemu tp beda klo disaat ketemu pasti akan jauh lebih berbobot. Disamping itu jg di DUNIA BLOG MOTOR UDAH PASTI 100000000% HARUS DAN WAJIB BELA MOCIL SERTA KONTRA DGN MOGE/HD DAN MOBIL MEWAH KRN DIANGGAPNYA GAK MAU BERGAUL KEBAWAH ATAU GAK MAU MERAKYAT ATAU GAK PRO KEBAWAH. Dlm bahasa anak gaul BIKERS dibilang GAK BROTHERHOOD, tau dong anak motor spt apa gampangnya NGUCAP BROTHERHOOD tp ditanya secara KONOTASI ATAU DENOTASI LGS MELEMPEM 10000000000 BAHASA krn cuma tau artinya PERSAUDARAAN atau PERSAUDARAAN TANPA BATAS dll wuahahahahahaha…… Tp KELAKUANNYA DIJALAN DGN SESAMA BIKERS MASIH BYK YG GAK BENER, wuahahahahahaha…… Mending tulis aja TERUS TERANG BROTHERHOOD UTK 1 Club/Komunitas atau UTK YG SALING KENAL DOANG JGN PAKE SOK2 AN BAHASA INGGRIS, wuahahahahahaha…….. Bener2 lucu SLOGAN BIKERS, wuahahahahahaha……

    Yukk gw tunggu PEMBELAAN DAN PEMBENARAN DR BIIERS YG TERSINGGUNG DGN KOMEN GW ATAU MAU SALING NGEBELA BIAR KATANYA DIBILANG BROTHERHOOD LAH SOLID LAH KOMPAK LAH DLL krn KOMEN GW PASTI DIANGGAPNYA GAK PRO KE BIKERS.
    Mari kita liat KOMEN2 DIBAWAH GW…….

    • iiudha says:

      dia itu aparat yg membuat peraturan, masa iya dia sndiri yg melanggar. hrusnya bisa kasih cntoh yg baik ke pengendara lainnya entah itu mocil atau moge.

    • Rakyat Sipil says:

      Karena anda adalah aparat yang seharusnya menjadi contoh dan mengayomi masyarakat sipil, masalah biker banyak yang melanggar itu sudah menjadi tugas anda sebagai aparat untuk menindak. Berita diatas diposting oleh rakyat sipil untuk aparat, kalo ada biker melanggar silahkan anda sebagai aparat yang mempostingnya untuk kami rakyat sipil. Logikanya mana ada buaya makan buaya dan cicak makan cicak? Kalo penegak hukumnya saja melanggar gimana mau punya wibawa untuk menindak pelanggar, anda melanggar kami tidak bisa menilang atau bersandiwara mencari kesalahan untuk sekedar menerima suap dari anda seperti yang kami alami. Hanya di dunia maya kami bebas berbicara dan mengkritik, di dunia nyata? mungkin kami sudah dituduh menjadi seorang pencuri atau pembunuh sekalipun kesalahan kami hanya karena tidak menggunakan helm dan namun menentang anda sebagai aparat. Realistis aja sama kenyataan dan inilah hukum indonesia bro…
      Seragam anda, senjata anda, makanan anda dan kendaraan anda semua didapatkan dari hasil memerah keringat rakyat dari pajak kendaraan yang kami bayarkan tapi anda masih saja belum puas memerah keringat kami. Anda tidak terima disebut hukum tajam kebawah tapi realitanya aturan yang dibuat lebih mendiskriminasikan kendaraan level bawah seperti motor (wajib nyalakn lampu utama, gunakan lajur kiri, dilarang menggunakan fly over dibeberapa lokasi, wajib menggunakan jaket-helm-sepatu, tutup pentil harus ada). Kebanyakan razia dijalan targetnya selalu motor meskipun banyak pelanggaran dari kendaraan mobil yang banyak merenggut nyawa orang dijalan (tidak punya sim, berkendara dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan shitbelt, lampu rem mati, dll)
      Mungkin anda hanyalah segelintir aparat atau pengendara moge yang baru sakit hati karena akhir2 ini sering di kritik dan disorot, hahahaah… itu sudah kami alami sejak dulu mas bro. Think Again?

  3. pemburu kampret says:

    ini ngomongin ketaatan peraturan di jalan si penegak hukum yg melanggar aturan. knapa atas gw ribet ngomongin mocil/moge ya? lagi ayan kah? ngoahaha

  4. sam says:

    Penguasa jlanan…wajar gak pake helm… Ngoahahahahaaa….l

  5. andaru says:

    banyak lah oknum polkis kaya gini, kadang berenti malah melebihni garis dan di posisi zebra cross

    http://www.andarupratomo.blogspot.in/2015/09/review-suzuki-burgman-200-part-2-tandem.html

  6. jarwo says:

    belum sekolah

  7. nugroho says:

    ndiase wes atos mongsone…dumeh nggae rompi…

    _guru kencing berdiri murid kencing berlari_

  8. ar.087.tapa@gmail.com says:

    Langsung samperin aja, sambil ngomong
    ”selamat siang pak, bapak tau kesalahannya apa?”

  9. bathur says:

    Bikin aturan malah dia sendiri yang melanggar

  10. lisyanto says:

    wes umum. dadi ga perlu dibahas kang.. ngoahahahaha… ngoco neng awake dewe2 ae. wes tertib durung..

  11. rio88 says:

    Karena helm hanya wajib dipakai untuk kepala yang ada otaknya

  12. RF says:

    Harusnya bisa menjadi teladan yg baik.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

  13. gilaroda2 says:

    otaknya didengkul, jadi aman2 aja gak pake helm…but don’t try this at street…cmiiw 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.