Lama Ilang Kini Motor Bahan Bakar Air Diangkat Kembali Siswa di Aceh

motor berbahan bakar air

motor-berbahan-bakar-air

Beberapa waktu lalu sempat mencuat bahwa ada riset motor menggunakan bahan bakar air. Belakangan hal ini mencuat kembali setelah salah satu SMK di Aceh mempraktikkan hasil riset ini dan mewujudkannya dalam sebuah karya yakni motor menggunakan bahan bakar Air.

banner-460x110

Sebua karya yag patut diapresiasi yakni dari Siswa SMKN 2 Sinabang, Pulau Simeulue, Aceh, yang berhasil memodifikasi sepeda motor berbahan minya menjadi berbahan bakar bakar air. Kabarnya dengan satu liter air, motor ini diklaim bisa menempuh jarak 700 kilometer. Wes itu cukup untuk pergi dari Jakarta hingga Jawa timur gan, wew, manteb.

Karya ini diprakarsai Nanda Alavanta bersama teman-teman sekelasnya di jurusan Teknik Otomotif SMKN 2 Sinabang yang berinisiatif merancang motor berbahan bakar air ini dengan menghabiskan waktu sebulan dari penilitian hingga motor jadi siap pakai. Ngintip dari pemaparan Okezone gan.

Motor irit bensin dan ramah lingkungan dipamerkan Nanda dan timnya dalam Expo Pendidikan yang berlangsung hingga 18 September. Motor ini pun menyedot perhatian banyak pengunjung.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum, Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Lama Ilang Kini Motor Bahan Bakar Air Diangkat Kembali Siswa di Aceh

  1. petirabang says:

    Bagus.. bahan bakarnya air campur dorong, wkwk…

  2. hondiyar says:

    tuh kata air pake tanda petik di motornya.

  3. daud says:

    itu masih pake bensin koq, cuma di di bikin jadi super LEAN alias dikit banget bensin yg masuk, terus di pararelkan dengan gas yg di hasilkan dari AIR yg di campur soda api + setrum aki yg menghasilkan GAS.

    bahasa kampung elektrolisis air.

    bukan bensin campur air

  4. wahh bagus nih,lumayan bisa menekan konsumsi bahan bakar fosil 😀

    Nitip ya om bonsai,he he he 😀
    http://www.sobatmotor.com/2015/09/ducati-akan-memamerkan-sembilan-model-terbarunya-di-eicma-2015-tahun-ini.html

  5. cuma di ambil gas hidrogen nya, sisanya dibuang, tetep perlu bensin sih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.