Berita Umum

Lama Ilang Kini Motor Bahan Bakar Air Diangkat Kembali Siswa di Aceh

motor berbahan bakar air
motor-berbahan-bakar-air

Beberapa waktu lalu sempat mencuat bahwa ada riset motor menggunakan bahan bakar air. Belakangan hal ini mencuat kembali setelah salah satu SMK di Aceh mempraktikkan hasil riset ini dan mewujudkannya dalam sebuah karya yakni motor menggunakan bahan bakar Air.

Sebua karya yag patut diapresiasi yakni dari Siswa SMKN 2 Sinabang, Pulau Simeulue, Aceh, yang berhasil memodifikasi sepeda motor berbahan minya menjadi berbahan bakar bakar air. Kabarnya dengan satu liter air, motor ini diklaim bisa menempuh jarak 700 kilometer. Wes itu cukup untuk pergi dari Jakarta hingga Jawa timur gan, wew, manteb.

Karya ini diprakarsai Nanda Alavanta bersama teman-teman sekelasnya di jurusan Teknik Otomotif SMKN 2 Sinabang yang berinisiatif merancang motor berbahan bakar air ini dengan menghabiskan waktu sebulan dari penilitian hingga motor jadi siap pakai. Ngintip dari pemaparan Okezone gan.

Motor irit bensin dan ramah lingkungan dipamerkan Nanda dan timnya dalam Expo Pendidikan yang berlangsung hingga 18 September. Motor ini pun menyedot perhatian banyak pengunjung.

7 komentar pada “Lama Ilang Kini Motor Bahan Bakar Air Diangkat Kembali Siswa di Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.