Renderan CBR 250 2 Silinder, Shock Depan USD Bikin Geger, Pelajari Kemungkinannya!

renderan CBR 250 R
renderan-CBR-250-R

Hemmm, Young Machine memang selalu bikin geger tiap kali mengeluarkan renderan, ya terlepas itu benar tidaknya renderan ini, tapi memang sering kali tepat. Saat sebelum lahir Ninja 250 yang baru Young Machine mengeluarkan renderan yang mirip dengan Ninja yang keluar sekarang, lalu kemudian R 25 juga masih ingat betapa miripnya renderannya dengan yang dijual sekarang. Nah sekarang lihat renderan CBR 250 begitu bikin penasaran gan.betapa tidak, 2 silinder dan menggunakan shock depan USD alamak, juozz tenan.

banner-460x110

Satu alasan yang tepat kenapa renderan tersebut bisa dikatakan mungkin bakal jadi kenyataan adah pertimbangan valuenya gan.

Pertama bahwa motor ini menggunakan mesin 2 silinder. Ya bayangkan dua pesaingnya sudah  silinder, mosok ya Honda masih 1 silinder saja, sementara yang CBR 1 silinder sudah ada dan terbukti belum mampu bersaing dengan yang 2 silinder. So merender 2 silinder adala hal yang tepat dan boleh jadi benar.

Kedua, bahwa motor ini menantang Ninja 250 yang sudah melegenda, dan R 25 yang sudah mulai memasyarakat dan terkenal akan powernya. Nah kalau hanya modal 2 silinder saja ditambah power mumpuni, rasanya belum cukup, perlu ada pertimbangan lain, yakni shoc depan USD yang bisa membuat motor ini makin seksi di mata pecintanya. So renderan menggunakan USD bisa dinilai tepat dan kans untuk terwujud terbuka lebar.

Nah bila ada pertanyaan lha wong CBR 500-650 aja shocknya yang depan belum usd kok ini yang 250 udah? Hehe setidakya ada dua pertimbangan. Bahwa R 15 yang 150 cc aja pake banana aram, tapi yang R 25 malah nggak, nyatanya r 2 juga masih laku, jadi meski CBR 250 pake USD maka boleh jadi tak terlalu mengganggu penjualan pasukan moge.

Selanjutnya ada juga kemungkinan lain, bahwa Gaya-gayanya Honda Indonesia alias AHM, biasanya liat dulu pasar, kalau memang sudah ditekan kompatitor, dan menjanjikan pasarnya maka bakal bikin motor sendiri alias tidak CBU sehinggga harga bisa ditekan. Lihat saja kasus CBR 150 lokal, dan Sonic, sukses dibikin dalam negeri. So bisa jadi moge-moge ini bakal dirakit di Indonesia yang kesemuanya bakal menggunakan shock depan USD. Bisa juga to, awalnya sih dibilang mimpi, tapi siapin aja tabungan suatu ketika bakal jadi kenyataan.

Advertisements
About Bonsai Biker 5591 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

10 Comments

Leave a Reply