Kecelakaan

ABG 15 Tahun Meninggal Kecelakaan Tunggal Mengendarai Ninja, Orangtua Dipertanyakan!

tabrakan ABG pake Ninja
ABG-nabrak-bawa-motor-Ninja

Lagi-lagi kejadian terus berulang, dimana ABG membawa kendaraan lalu terjadi kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa. Yup, setidaknya inilah yang dialami Muhammad Raditia pelajar Kelas 1 SMAN I Cilaku yang baru berumur 15 tahun, ia harus tewas akibat motor Ninja dengan Nopol F 6128 XF yang dikemudikanya menabrak pembatas  jembatan Cisarua di Kampung Pasireurih Desa Sukamaju Jebrod Cianjur, Kamis petang (1/10).

Kronologisnya adalah bahwa sebelum menabrak pembatas jembatan, Ninja  ini nyenggol bemper truk engkel B 9178 WQO yang melaju sama dari arah Pasirhayam menuju arah Cianjur. Truk yang dikemudiak Amal (27Th) ketika itu sedang diparkir di pinggir jalan. Nah, pada saat mau berangkat lagi menurut pengakuannya dia tidak menyadari dari belakangnya melaju motor dengan kecepatan tinggi langsung menyenggol bagian depan truk, motor itu oleng dan menabrak pembatas jembatan, mereka terpental dari motor.

Dalam kecelakaan ini, Muhammad Raditia yang merupakan warga BTN Bumi Mas Blok 3 Nomor 4 Bayubud Desa Sirnagalih Kecamatan Cilakuberboncengan, tidak sendiri pada kecelakaan itu, Ia membonceng teman sekelasnya bernama Nugi Nugraha (15Th) warga Gang Sanusi Kampung Pabuaran Kelurahan Sayang Kecamatan Cianjur. Ayah Almarhum diketahui sebagai Kabag Keuangan Kantor Perhutani Cianjur.

Ya, dalam kecelakaan ini memang masih belum diketahui secara pasti penyebabnya, masih dilakukan penyidikan terhadap saksi-saksi. Jelasnya sebelum nabrak jembatan, almarhum nyenggol truk, nah ini masih diselidiki, pengemudi truk yang tiba-tiba belok kanan untuk melaju ke tengah jalan, atau memang Almarhum yang ngebut dan lost control, nyenggol truk lalu nabrak.

Namun begitu, Kanit Lakalantas Polres Cianjur, Iptu Tenda Sukendar mengatakan bahwa peristiwa tersebut hendaknya dijadikan cermin, khususnya bagi para orangtua agar tidak gampang memberi sepeda motor kepada anakanya yang belum cukup umur, apalagi kendaraan tersebut termasuk motor gede.

Ya pastinya orang tua, kerabat, sudara, teman dan sebagainya sedih mendengar kabar seperti ini, semoga saja arwah almarhum diterima di sisi-Nya, diampuni segala dosa dan diberi tempat yang layak, sementara keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, amin.

Sumber : Aspirasi rakyat

56 komentar pada “ABG 15 Tahun Meninggal Kecelakaan Tunggal Mengendarai Ninja, Orangtua Dipertanyakan!