Ngintip Tim YFRI yang Berjuang di Seri 5 ARRC 2015 Qatar Yuuuk! Live di Inews tv Jumat-Sabtu

Imanuel Pratna di Losail International Circuit Seri 5 ARRC 2015

Imanuel-Pratna-di-Losail-International-Circuit-Seri-5-ARRC-2015

Seru ni gan bakalnya, putaran ke-5 Asia Road Racing Championship 2015 yang bakal berlangsung di malam hari di Losail International Circuit Qatar, 2 dan 3 Oktober. Ya ngintip para pembalap Indonesia yang bakal berlaga di sini gan, moga aja bisa mengharumkan nama bangsa. Dari tim Yamaha ndonesia diwakili Sigit PD, Imanuel Pratna dan Galang Hendra yang kini untuk pertama kalinya membalap di sirkuit Losail ini menggunakan motor berteknologi Fuel Injection Yamaha yaitu YZF R25. Yamaha Factory Racing Indonesia Team (YFRI), kini menempati posisi tiga klasemen tim. Sedangkan standing point pebalap, Galang berada di posisi 7, Imanuel 13 dan Sigit 14.

banner-460x110

Losail

Sekedar informasi barangkali lupa bahwa sirkuit Losail panjangnya 5.380 meter berkarakter high speed terdiri dari 16 tikungan dengan komposisi 10 tikungan ke kanan 6 tikungan ke kiri dan panjang track lurus 1,6 km.

Persiapan Pembalap

Galang Hendra pasca terjun di seri ke-4 Burriram Thailand langsung ngubek data-data sirkuit mulai dari melihat rekaman balap di youtube, googling karakter dan data teknis sirkuit, hingga belajar di sirkuit virtual milik temannya. Selain itu ia Juga melakukan evaluasi terhadap kesalahan di balapan lalu ditambah latihan fisik dan riding dengan motor sungguhan.

Sementara Sigit PD melakukan hal yang sama dengan Galang dengan fokus memperkirakan di titik mana dapat melakukan pengereman dan masuk tikungan.

Adapun Imanuel Pratna memfokuskan diri pada melatih fisiknya agar tetap bugar pada saat memasuki free practice sampai race. Ini untuk mensikapi perbedaan cuaca yang sangat ekstrim disana. Sekedar diketahui saja kondisi perbedaan cuaca di Losail Qatar puanas gan, pagi berkisar 25-38 derajat celcius, siang hari berkisar 40-50 derajat celcius, dan malam hari berkisar 18-25 derajat celcius. Hareeudang gaaaaaaaaaaaaaaaaan!

Persiapan Tim dan Motor

Kini lagi pada sibuk pastinya gan, seluruh tim, pembalap, teknisi dan sponsor sedang perseiapn penyesuaian dengan race program dan regulasi teknik yang diberikan oleh TWMR. Yang paling harus diperhatikan tentunya adaptasi dengan perubahan waktu dalam beraktivitas dari balap sebelumnya karena di seri 5 ini balap akan dilaksanakan pada malam hari alias “Night Race”. Wew bakal seru nih!

Banyak hal jelasnya diramu oleh tim yang sudah memberikan sinyal positif mulai dari pengembangan motor, riding skill hingga kekompakan tim. Lihat saja pengembangan motor ulai dari oil cooler, dan air radiator di seri 2. Kemudian muffler Sakura yang berdampak positif untuk motor. Perubahan ini berdasarkan input dari pebalap dan juga 2D analisis. Racing service ini dilakukan oleh masing masing sponsor setiap seri, mulai dari pre season test sampai seri terakhir di Buriram nanti. Dari Kayaba sebagai official sponsor suspensi terus mendampingi dalam melakukan perubahan setting suspensi dan perbaikan spesifikasi.

Live Di TV

Jangan lupa gan saksikan siaran langsungnya yang di siarkan oleh Inews tv pada Jumat 2 Oktober pukul 22.00 dan Sabtu 3 Oktober 00.30 WIB.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Balapan Motor and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Ngintip Tim YFRI yang Berjuang di Seri 5 ARRC 2015 Qatar Yuuuk! Live di Inews tv Jumat-Sabtu

  1. asik nih,nonton ahhh.. đŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.