Pembunuhan Salim Kancil Memasuki Babak Baru, Polisi Periksa Polisi

TIM_12_Pembunuh
TIM_12_Pembunuh

Setelah Kepala Desa Selok Awar-awar ditahan, kini penyidikan Kepolisisan yang kini diambil alih Mapolda jatim beralih kepada para penegak hukum di lingkungan Lumajang. Banyak informasi yang telah masuk ke meja KapolriKapolri Badrodin Haiti, utamanya adalah adanya dugaan keterlibatan oknum Polres Lumajang dalam bisnis tambang pasir ilegal ini. Kapori memberi intruksi langsung ke Divisi Profesi Pengamanan (Divpropam) Polri agar memeriksa kinerja Polres Lumajang. Kapolri nampaknya masih ingin menguak aktor yang lebih besar daripada sekedar kades yang sudah tertangkap itu.

Sejak Kamis lalu Kompolnas sudah mulai memeriksa Polres Lumajang. Komisioner Kompolnas Hamidah Abdurrachman datang bersama beberapa anggota Polda Jatim untuk melakukan investigasi terhadap kasus pembunuhan di Desa Selok Awar-Awar yang disinyalir ada keterkaitannya dengan bisnis tambang pasir ilegal. Kini beberapa anggota di Polres Lumajang bergantian menjalani pemeriksaan Irwasda Polda Jatim. Menurut Jawapos merek diantaranya adalah Babinkamtibmas Desa Selok Awar-Awar, Kapolsek Pasirian, hingga Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Heri Sugianto.

Dugaan keterlibatan oknum Polres Lumajang dalam bisnis tambang pasir ilegal boleh jadi mencuat setelah adanya laporan dari warga soal tidak adanya penanganan saat melapor adanya ancaman pembunuhan. Ya semoga aja kasusnya bisa clear gan.

Advertisements
Advertisements

10 Comments

  1. pastinya itu ada apa2nya.. biasanya malah nanya balik udah kejadian belum (soal SMS ancaman ojek pangkalan ke gojeker di Bandung).. ini malah udah berlangsung santai2 aja..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin