Satlantas Polresta Medan Digrebeg Mabes Polri

SIM
SIM

Ada hal yang ramai diberitakan dalam beberapa hari ini, bahwa Divisi Propam Mabes Polri dibantu Bid Propam Polda Sumut menggerebek Kantor Satlantas Polresta Medan dan mengobok-obok sejumlah ruangan, Rabu petang (30/9/2015). Ruangan Regestrasi dan Identifikasi (Reg Iden) pun tak luput dari penggeledahan, sementara itu pada saat bersamaan puluhan petugaspun diamankan bersama puluhan berkas permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) dari meja petugas. Melihat berita dari medansatu.com bahwa puluhan petugas di Satlantas Polresta Medan baik PNS Polri, sejumlah anggota Satlantas , hingga petugas harian lepas (PHL) dibawa ke Propam Polda Sumut, dan ternyata gan, di dalamnya termasuk Kanit Reg Iden dan Panit Reg Iden. Kabarnya sidak ini terkait dugaan permainan permohonan SIM di Satlantas Polresta Medan yang kabarnya banyak dikeluhkan masyarakat.

banner-460x110

Kasat Lantas Polresta Medan Kompol M Hasan tidak banyak berbicara mengenai hal ini dan hanya menyampaikan bahwa  memang yang datang anggota Propam Polda. Waktu itu hingga menjelang Maghrib, Kasat Narkoba Polresta Kompol Wahyudi, Wakapolresta Medan AKBP Hondawantri Naibaho,  Kasi Propam Polresta AKP Iskandar, dan Kasat Reskrim Polresta Kompol Aldi Subartono, terlihat standby di halaman Kantor Sat Lantas Polresta Medan.

Kabarnya Tim Mabes Polri banyak menemukan permainan pengurusan SIM, termasuk maraknya calo yang berkerjasam dengan petugas. Sementara Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, hasil pemeriksaan juga bersifat internal. Rumornya setelah ini kayaknya ada sejumlah perwira yang bakal dicopot.

Semoga saja nanti bisa lebih baik!

 

Advertisements
About Bonsai Biker 5602 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

6 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Propam Nyamar Mau Bikin SIM, Dimintai Rp 700.000, Makanya Satlantas Polresta Medan Di Grebek . Bonsai Biker

Leave a Reply