Mobil Listrik Made in Gresik Ini Tahun Depan Siap Dijual Dikisaran Rp 100-250 Juta

mobil-listrik-indonesia
mobil-listrik-indonesia

Sebuah kabar baru dari produsen mobil listrik nasional asal Gresik, Jawa Timur, yakni PT Great Asia Link (Grain), bahwa produsen ini siap menjual produksinya secara massal mulai tahun depan. Mobil-listrik rakitan tanah air ini bakal dijuar berkisar Rp 100-Rp 250 juta per unit dengan berbagai macam model, mulai dari jenis APV, MPV, city car hingga pick up.

Menurut sumber yang dikutip detik finance pembeli tidak perlu khawatir terkait STNK karena telah memenuhi standar dari berbagai instansi pemerintah. Pasalnya sekarang mobil ini sudah lolos persyaratan dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, Kepolisian, Pemda terkait pajak daerah, dan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) dan sudah ada mobil listrik buatan produsen ini yang sudah punya STNK. Weh jizz berarti.

Kababrnya target penjualan mobil ini di tahun pertama sekitar 1.000 unit per tahun dengan kapasitas produksi 20.000 unit per tahun. Wah layak dinanti ini gan!

Perawatan energi penggeraknya adalah sekali charging selama 6 jam atau baterai terisi penuh  dan menempuh jarak 120 kilometer (km). Ini merupakan hasil uji coba kita selama 2 tahun terakhir. Sementara itu biaya setrum selama 6 jam tersebut sangat murah, bisa tarif listrik saat ini sekitar Rp 1.200/kWh dengan daya baterai 2.000 watt, biaya yang dikeluarkan hanya sekitar Rp 24.000.

Advertisements

13 Comments

  1. dari om indro. “kenapa indonesia tidak produksi mobil sendiri”

    //https://www.youtube.com/watch?v=URusRW0_jIA&feature=youtube_gdata_player

  2. Hmm. Sekarang ini ud 2015 bro. Gak bisa bikin model yg modern dikit?? Model gini mau target 1000 unit. Mana mungkin laku. Ni mobil dipandang aja jelek banget

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan