Jokwi Respon, Pemerintah Mulai Kucurkan Dana Perbaikan Setul, Indonesian MotoGP Makin Dekat

motogp-indonesia

motogp-indonesia

Indonesian MotoGP dah didepan mata gan, pemerintah sudah mengirimkan surat jaminan kepada promotor ajang balap tersebut, Dorna. Demikian kurang lebihnya Tempo.co, pada Selasa (6/10/2015) lalu menuliskan. Yup, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan bahwa pemerintah siap memberikan bantuan dana Rp5 miliar untuk penyelenggaraan MotoGP pada 2017. Masih jauh sih daru 7 juta euro atau Rp120 miliar yang telah ditetapkan Dorna, tapi penyelenggara kan bisa joint dengan sponsor.

banner-460x110

Perkembangan terbaru gan, bahwa  kemarin Rabu (7/10), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama beberapa menteri lain rapat terbatas bersama Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) membahas kesiapan Indonesia sebagai penyelenggara lomba motor Grand-Prix (MotoGP) di Kantor Wantimpres, Jakarta. Ini sudah dirrespon langsung oleh Presiden Jokowi, karena jelas-jelas ini bernilai ekonomi lumayan tinggi gan, menurut data, orang Indonesia menjadi penonton terbanyak Formula 1 di Singapura dan Malaysia. Selain Menpora, hadir dalam rapat ini Menteri PUPR Basuki Hadimoelyono, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Tinton Suprapto, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nanan Soekarna, hingga anggota DPR sekaligus pembalap Ananda Mikola.

 

Berdasarkan yang sudah-sudah promotor tuan rumah biasanya membayar antara USD6 juta (Rp82,5 miliar) hingga USD12 juta (Rp165 miliar) untuk sekali penyelenggaraan. T tuan rumah biasa kontrak berdurasi 2-15 tahun. Nah, Dorna sendiri selaku pemegang lisensi MotoGp pada 21 Oktober akan ke Indonesia untuk membicarakan soal penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2017. Ini adalaj kali kedua bagi promotor MotoGP itu setelah Mei lalu, rombongan Dorna, yang dipimpin CEO-nya, Carmelo Ezpeleta, sudah mampir ke Sentul.

So, kita tunggu aja gan, kayaknya bakal menjadi kenyataan ini.

 

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum, MotoGP and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Jokwi Respon, Pemerintah Mulai Kucurkan Dana Perbaikan Setul, Indonesian MotoGP Makin Dekat

  1. aminnn,, semoga terwujud 2017

  2. brigade jalan raya says:

    penasaran pembalap indonesia dapat wild card di kelas motogp. siapa ya yang dapat 🙂

  3. ms says:

    itunganya gimana, penyertaan modal apa hibah?

  4. bejo says:

    TRAGIS, saudara2 kita di sumatera dan kalimantan yg tiap detik menghirup asap dibiarkan pembakaran hutan dibiarkan, malah uangnya buat ngurusi sentul.
    Rezim sby sangat tanggap terhadap kebakaran hutan sampe ngeluarin biaya puluhan/ratusan milyar untuk memadamkzn api sampe nyewa helicoptet pemadam dr rusia dan korea dan juga membuat hujan buatan krn sby berpikiran untuk kepentingan generasi indonesia kedepan.
    Tapi yg sekarang…….hmmmm ya gitu deh

    • NuKasev says:

      Setahu saya latar belakang itu kabut asap gara2 kanalisasi daratan berawa rawa, termasuk belakang rumah kakak saya di pekanbaru. Setelah rawa kering gambut belukar bercampur fosil batubara muda mengering, bakar dikit ya wassalam susah matiinya, kapan proyeknya? Tahun 2001 2002 saat mulai berlaku OTDA, 2002 saya pulang ke Jawa karena gak tahan pekanbaru makin panas dan kering, udah gitu biasa di belakang rumah banyak ikan gratis jadi pada ilang, inilah contoh kerusakan alam gara2 manusia serakah

  5. setia1heri says:

    hidup marquez #lihat bekgrond

  6. Anonymous says:

    sentul bukan setul

Leave a Reply

Your email address will not be published.