Mosok Motor Ma Bus Mau Adu Banteng, Menuai Kotroversi Di FB!

motor vs bus

motor_vs_bus

Wah baru liat aja dang serem gan, mosok motor mau adu banteng dengan Bus! Ya boleh jadi ni bus buru-buru, tu judulnya bus cepat, lalu mau ngembat jalan berlawanan arah, dan motornya pas didepannya. Gambar yang diupload di berbagai gorup fb dan di beberapa media lain, salah satunya oleh mas bro Yudhi Fajar Triatmaji di group Motuba  lalu juga bro Fauziah Nur Wulandari‎ di info cegatan jogja ini ramai menuai pro dan kontra. Berikut statmennya:

“pie lur nek nemoni bis ugal2an sak penake dewe ngene? lokasi neng jl salatiga-semarang.

banner-460x110

Yup trit ini dalam 2 jam sudah menyedot 268 komentar dan sekitar 800-an likers. Ada yang pro dan ada pula yang kontra. Yang pro boleh jadi yang suka menggunakan moda angkutan bus ini, smentara yang kontra biasanya dari pemotor atau pengguna jalan lain yang kesal dengan bus yang sering mengambil jalan arah berlawanan. Cekidot:

“…Kae iso wae tuntutan penumpang lur, ora mesti supir, iso wae penumpang njaluk/request cepet. Soale bien tau bis e buka jalur soale ono penumpang kesusu selak loro (jaman numpak jawatimuran)

hmmm.. semua ingin CEPAT.
supir bis ingin cepat sampai untuk istirahat dan mengantarkan pnumpang secara on time, sedangkan si motor pasti lagi freetime makanya jd begitu..
bukankah lebih baik klo si pemotor itu mngalah ke kiri masih lega dan datar?

-ayo numpak bis-

Gagal paham soal garis putih tengah ndalan kui..!!garis putih kui dikiro mung cat mawott opo hiasan dalan opo nandake nek kui dalan aspal.. Ngertioooo yo soopp.garis putih ki garis marga garis batas…gunakno bagian jalur jlanmu dewe” yo soopp..soopirr maksudku.

Nah gambar inipun masih banyak diupdate di berbagai tempat dengan perkembangan selanjutnya, bahwa motorpun ikutan juga ngembat ke kiri alamak makin ruwed:

busvsmotor`

Belakangan kabarnya bunsnya belok gan ngalah.

bus_adubanteng-vs-motor

bus_adubanteng-vs-motor

Safety di jalan gan!

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink.

32 Responses to Mosok Motor Ma Bus Mau Adu Banteng, Menuai Kotroversi Di FB!

  1. uyipmotoblog says:

    Dulu saya pernah kaya gitu jalur diambil bus tapi alhamdulillah masih selamat meski motor lewat bahu jalan yg berbatu…lagi lagi bagi biker siapin batu kecil di kantong jaket turing buat mecahin kaca bus yg ugal ugalan..caranya gampang gk usah keras lempar batunya cukup dilempar didepan kaca bis dijamin kaca langsung ambyar…..

  2. Zai 313 says:

    kalo dijalan itu jangan cari pembenaran diri tapi cari keselamatan diri, simotor memang benar pada jalurnya, apakah si motor akan selamat jika bisnya melaju cepat?..namun karena egonya sebab merasa benar kalo tertabrak jadi tidak selamat, lebih baik mengalah mendahulukan kepentingan orang banyak yang didalam bis walaupun kita tahu si bis tidaklah benar, finally sebab ada yang mau mengalah semua jadi selamat.

  3. ujang says:

    Dijalan itu banyak2 sabar baanyak2 mengalah jgn ngtot ntar lu mati sia2 bersabar lah lebih baik mengalah, ojo sok kuat nyowomu siji keluargamu menunggu dirumah buakn dijalan

  4. yoga says:

    Di blog ini PASTI SEMUA KONTRA DGN BIS DAN WAJIB PRO DGN MOTOR SPY DIBILANG KATANYA BROTHERHOOD LAH SOLID LAH DLL tp ANEH NYA tiap hari banyak bikers yg melanggar GAK PERNAH ADA YANG MAU EXPOSE dan HALAL bagi bikers utk melanggar dijalan spt melawan arus, berhenti paling depan dilampu merah dll tp HARAM bagi kendaraan lain utk melanggar spt bikers dgn alasan KLASIK KRN FAKTOR DIMENSI LAH, ORG KECIL LAH dll.
    Ini fakta dan bukti nyata lebih mudah mengatur kendaraan lain selain motor krn klo bikers sangat susah diatur dan fakta nyata coba liat dgn mata kepala sendiri tiap detik menit jam hari banyakan mana presentasi tingkat pelanggaran antara BIKERS DAN DRIVERS??

    Kita liat PEMBELAAN DAN PEMBENARAN KOMEN DIBAWAH GW bagi BIKERS biar katanya dibilang SOLID LAH, BROTHERHOOD LAH dll atau KOMEN SIMPLE SAMBIL NITIP ARTIKEL (sesama blogger). Krn komen gw selalu DIANGGAP KONTRA DGN BIKERS pdhl komen gw bersifat REAL DAN JUJUR tp banyak yg gak mau terima komen secara REAL artinya cuma mau ngarepin komen yg bersifat PRO KE BIKERS, PUJA PUJI, DUKUNG BIKERS/KONTRA DGN DRIVER (itu semua kemauan dr SESAMA BLOGGER DAN KOMENTATOR TETAP), mari kita liat dan buktiin
    Klo gak percaya silahkan coba komen yg bersifat MUNA dgn tujuan BELA BIKERS PASTI 1000000% DISENENGIN OLEH SESAMA BIKERS, BLOGGER DAM KOMENTATOR TETAP, silahkan buktiin….

  5. apri says:

    membahayakan pengendara lain…

  6. Anonymous says:

    lempar pakek telur aja biar burem kacanya

  7. lukman says:

    bro yoga, dukung pemotor dong biar brotherhood tw.liat noh yg komen pd bela motor smw.pahala bro nyenengin org,wkwkwk

  8. vijay says:

    Itu posisi macet sekitar jembatan tuntang… Bus nya ngeblong,…

  9. edik says:

    Pakdhe bon, yg namanya yoga ternyata pembaca setiamu. Walau kata2nya pating jewawutan, tapi nambah trafikmu. Kayanya dia benci tapi rindu.

  10. Trenz says:

    kalu kta benar nagpain takut.. itu kuncinya…

    tima aspar resmi pakai Ducati di ajang MotoGP 2016

    selengkapnya di goozir.com

  11. mat ganyong says:

    Klo aq dulu tak lempar helm

  12. lisyanto says:

    NAK ORA SABAR GAWENO DALAN DEWE

  13. reni says:

    Saya tidak membela busnya.
    Tp apa yg dilakukan bikernya itu sagat konyol.
    Really stupidity beyond absurdity.
    Kalo berani dijatim bro hadang bis model gitu.
    Meskipun benar kalo hanya menimbulkan mudharat yg jauh lebih buruk mending mengalah.
    Kamu memang benar tapi apakah kamu mau mati konyol???? Kalo begini mah bodoh jadinya :0

  14. brons says:

    ya gimana ya…ane dulu bismania mbah, tp kesel juga klo dipepet” bus,hehe
    dlu pernah nimbrung ma sopirnya sugeng rahayu tryek sby-smg via solo waktu naek katanya surabaya-semarang itu sesuai jadwal dishub cuma 6.5jam…klo kelewat jadwal bus brhenti trmnl solo baru balik ke sby menunggu sesuai jadwalnya lg
    jadi dishub jg hrs merevisi peraturannya..yg semakin hari jalanan padat

  15. wan says:

    baru kemaren naik bus eka …..lebih menakutkan dari pada naik jet coster suer

  16. zhet says:

    saya ga bela salah satu dari mereka..
    saya pernah palah sering liat banyak bus dan motor yang dengan seenak jidad nglangar garis marka, tapi apa iya walaupun bis, truk, mobil pribadi ambil jalan orang bisa di anggap benar padahal supir kan bisa liat kalo didepannya ada pengendara lain walaupun itu cuma motor satu yang bisa turun dari aspal..!! walaupun dengan alasan waktu apa itu bisa dianggap benar,???
    dan untuk pengendara motor, pasti bikin simnya lewat calo.. kalo bikin simnya pakai jalur normal pasti tau dengan tanda lalulintas yang ada di jalan. pada tes uji sim juga sudah ada jelas, cara nyalip, cara belok dll.
    tapi kenapa masih aja nglanggar???

    yang jelas itu semua tergantung dari diri kita sendiri, kalau kita pengguna yang diserobot, dengan mengentikan paksa pengendara lain didepan kita seperti bis truk dan mobil pribadi motord yang mencoba mengambil jalan kita itu ga salah, “asal” kita sudah beri jalan bagi si penyalip namun masih kurang.! dan untuk pengendara yang nyerobot, kalau mau nyalip juga harus liat2 lah, walaupun itu pengendara kecil juga harus dihormati dong, polisi juga tau mana yang benar mana yang salah,

    marka jalan itu kan batas tengah jalan..
    dan itu juga ada artinya
    yang garis putus2 itu artinya boleh menyalip dari kanan atau dari lawan arah dengan catatan arah dari jalur berlawanan kosong.
    dan garis putih pajang tanpa putus artinya dilarang menyalip dari sebelah kanan..

    kecuali kalian bawa mobil ambulan tugas, aparat tugas dan mobil damkar tugas!!!

  17. solusi tuntas says:

    Biar aman, pemerintah dilebarin dikit lagi, terus dibuat trotoar tengah pemisah kayak jalan dari semarang – tuntang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.