Berita Umum

Berseliweran di FB Link “Jokowi Mundur”, Tapi Hoax, Kerjaan Siapakah Ini?

link nipu
link_nipu

Mas bro sekalian, dalam beberapa hari ini tersebar di FB banyak link artikel dari sebuah media yang menyatakan bahwa Jokowi Mundur. Link ini beredar luas di berbagai group di FB. Link ini mengatasnamakan media terkenal di negeri ini semacem Kompas, Mtrotv, dan sebagainya, giliran diklik, ternyata malah menyasar k link lain, alias nipu bin hoax. Kerjaaan siapakah ini, orang yang mencari sensasi, orang cari hit, orang mengail di air keruh atau siapa ya gan kira-kira?

Seperti contoh di atas mengatasnamakan Metrotv..c0.id, ya tentu saja kalau diklik bukan ke metrotv wong aselinya linknya Metero TV adalah www.metrotvnews.com/ . Sepertinya memang canggih ini yang bikin link ini. Udah gitu kalau memang Jokwi Mundur pastilah banyak sekali berita di internet tentang kemundurannya. Dan kalau dicek di google hasilnya nihil gan, gak ada artikel tentang Jokowi mundur, alamak!

Lalu kerjaan siap ini kira-kira?

Ya banyak kemungkinan bisa saja terjadi gan. Bisa dari orang yang menginginkan hit atau pengunjung ramai di sebuah situ dengan cara bikin link sensasi macam ini. Bis juga orang yang hanya iseng bikin sensasi ditengah situasi politik yang memanas, atau juga bisa dari orang tertentu yang sengaja ingin memecahbelah bangsa.

So hati-hati saja gan kalau ketemu link ini, bisa jadi itu spam, atau link membawa virus. Lalu banyak dishare di FB boleh jadi orang yang ngeshare itu tidak sadar, karena akunnya telah dibajak virus.

5 komentar pada “Berseliweran di FB Link “Jokowi Mundur”, Tapi Hoax, Kerjaan Siapakah Ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.