Berita Umum

Berburu Toyota Avanza Seken ; Kisaran Harga, Kelemahan Kelebihan, dan Tips Berburu

 

avanza-2010
avanza-2010

Mas bro sekalian, mungkin ada yang nglirik pingin beli Toyota Avanza seken, monggo berikut ini James Bons sampaikan data fakta seputar sekenan Avanza, mulai dari kisaran harga, plus minus, hingga tips berburunya. Ya barangkali dari mas bro sekalian akan berburu.

Yup, cekidot!

Berikut kisaran harga sekennya dari autocarprice

kisaran harga Avanza Second
kisaran_harga_Avanza_Second

Survey baik di lapangan maupun di internet, sekedar diketahui saja mas bro bahwa harga yang ditampilkan di atas bersumber dari autocarprice, dimana harga itu kalau dibandingkan dengan kondisi real di Jakarta terlihat terlalu mahal, dan kalau di daerah bole jadi tepat. Ya, memang harga mobil sken antara di Jakarta dan sekitarnya jelas lebih murah sekitar 5-15 jutaan dari harga di luar Jabodetabek. Bila ingin lihat harga real Jabodetabek, silakang tengok di Pos Kota yang lebih mirip. Sementar itu sebagai perbandingan mas bro sekalian bisa lihat di Carmudi,OLX dan sebagainya.

Kelmahan Avanza

  • Secara umum kelemahan avanza adalah dari sisi kenyamanan, memang masih kurang, shocknya terasa keras dan limbung di kecepatan tinggi, ya ini wajar memang harganya 200 juta ke bawah.
  • Untk type sebelum 2011 suspensi mental-mentul, pintu belakang sulit dibuka karena harus menggunakan switch dibawah jok pengemudi, dan model interior ada yang bilang terlihat seadanya dan murah. Tapi sudah diperbaharui dengan hadirnya type baru.
  • Untuk avanza model baru, bagi anda yang memiliki tinggi lebih dari 170 cm, lalu di bagian belakang, kepala anda akan menyentuh bagian atap kendaraan karena bentuk atap yang landai ke belakang.
  • Kesenyapan kabin kurang, getaran dan suara mesin terdengar cukup jelas di dalam kabin utamanya ketika melaju kencang di jalan bebas hambatan.
  • Untuk generasi ke dua tidak mengadopsi teknologi Drive by Wire, padahal pesaingnya ada yang sudah mengadopsi teknologi ini untuk mengatur kinerja mesin terkait pengapian dan kebutuhan bahan bakar melalui sensor-sensor, bukan lagi kabel. Sehingga kinerja mesin lebih efisien

Kelebihan Avanza

  • Mobil ini terkenal lincah, irit, mudah perawatannya, bandel mesinnya dan memiliki resale value yang sangat tinggi.
  • Untuk type baru sudah dilengkapi double blowwer.
  • Harga terjangkau.
  • Spare part melimpah
  • Bengkel gampang, bahkan bengkel pinggir jalanpun bisa.

Tips

Untuk berburu mobil ini usahakan tau sejarah mobilnya gan, ya ini memang sulit tapi siapa tahu bisa. Masalahnya bila mas bro sekalian mendaapatkan mobil eks rental, alamak remuk gan, jam terbang tinggi jadi perbaikan sungguh banyak. Kalau tidak mengerti mesin ya tak ada salahnya mengajak orang lain yang lebih faham. Terus kalau berburu di internet hati-hati banyak penipuan.

Demikian sekelumit artikel ini, masih jauh dari lengkap.

9 komentar pada “Berburu Toyota Avanza Seken ; Kisaran Harga, Kelemahan Kelebihan, dan Tips Berburu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.