Gempar Sandal Bertuliskan Allah, Pemilik Produsen Minta Maaf

sandal bertuliskan Allah

sandal-bertuliskan-Allah

Belakangan dunia maya digemparkan dengan adanya sandal bertuliskan Allah atau setidaknya identik dengan tulisan Allah. Ya, sandal merk Glacio yang dibuat PT Pradipta Perkasa Makmur di Jl Wingin Anom, Gresik diduga teledor dalam proses produksi sehingga meloloskan sebuah produk yang bisa menyakiti umat Islam, ya masak tulisan Allah diinjak-injak.

banner-460x110

Kabarnya sebenarnya produksi sandal Glacio dengan lafal mirip Allah yang dibuat oleh PT Pradipta Perkasa Makmur itu sudah ada sejak setahun lalu. Ngutip dari Lensa Indonesia bahwa pada September 2014 sudah ada 12.000 pasang, Desember 2014 ada 6.000 pasang, Maret 2015 tersebar 7.420 pasang, April 2015 diproduksi 12.000 pasang, Juli 12.000 pasang, Agustus 16.500 pasang, September 10.150 dan Oktober 6.000 pasang. Kabarnya pihak PT Pradipta Perkasa Makmur menyatakan sempat teledor dan berdalih bahwa mesin pencetak desain sandal tersebut didatangkan langsung dari China. Walah!.

Belakangan Bos PT Pradipta Perkasa Makmur, Liem Long Hwa mendatangi Kantor PWNU Jatim, Selasa (13/10/2015) untuk meminta maaf atas kelalaiannya telah memproduksi sandal merk Glacio yang bisa menimbulkan keresahan umat Islam. Ketua PWNU Jatim KH M Hasan Muttawakil Alallah, langsung menerima permintaan maaf atas nama umat Islam dan  menuntut seluruh produk sandal  berlafal mirip Allah itu ditarik dan dihentikan total prduksinya. Kemudian juga meminta pemusnahan sandal dengan cara dibakar secara simbolis agar tak lagi membuat keresahan di masyarakat.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Gempar Sandal Bertuliskan Allah, Pemilik Produsen Minta Maaf

  1. Blog Fifauzi says:

    Teledor kok setahun..
    Jelas sengaja membiarkan itu. Coba liat pattern-nya, kenapa pattern area tengah gak dibikin mirip aja sama bagian atas??!!

  2. binunrider says:

    Sengaja banget itu sih.. yang desainnya dia, yang bikin matres juga dia.. tapi ya kalau nggak tobat sama Sang Maha ya siap2 aja nanti..

  3. Mahesa says:

    Bosnya non muslim itu yg anti islam, makanya disengaja, kelihatan dari polanya..

  4. dhany firdaus says:

    aslinya itu surat al ikhlas mas bro …, cuma tulisannya melingkar, dari kanan bawah searah jarum jam bacanya..

  5. newbie says:

    trus gimana ya gambar ka’bah ama mesjid yang juga di injek2, di mesjid ku sajadah nya gambar ka’bah.? mohon pencerahan nya..

  6. dazz says:

    Bukan mirip lagi.. tapi persis sama 100% ..
    Search aja kaligrafi kufi al ikhlas…
    Tuh full satu surah diinjek

Leave a Reply

Your email address will not be published.