Instruktur Safety Riding Indonesia Ukir prestasi Internasional Di Suzuka

AHM

AHM

Sebagaimana diulas sebelumnya bahwa lomba instruktur safety AHM yang juara nasional dibawa ke Jepang mengikuti lomba tingkat internasional, kiniM. Adi Sucipto dan Iskandar meraih posisi ketiga di ajang the 16th Japan Safety Instructors Competition 2015 di Jepang. Di ajang The 16th Japan Safety Instructors competition ini, AHM mengikuti 2 kategori yaitu 125cc dan 400cc.banner-460x110

M. Ady Sucipto tahun lalu meraih juara pertama 125cc, kini terjun di kategori 400 cc dan berhasil menduduki posisi ketiga dengan total raihan 2.408 bersaing dengan 9 peserta lain yang berasal dari Thailand, Vietnam, Singapura, Australia, Taiwan, dan Turki. Sedang Iskandar instruktur terbaik nasional pada kompetisi The 9th Astra Honda Safety Riding Instructor’s 2015, berkompetisi di kategori 125cc. Bertarung dengan 5 peserta lain yang berasal dari India, Vietnam, dan Taiwan. Iskandar berhasil meraih posisi ketiga, dengan total poin 1.557.

Kompetisi ini berlangsung pada 15-16 Oktober 2015 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang, tak kurang dari 30 orang instruktur terbaik Honda yang berasal dari 7 negara Asia yaitu India, Thailand, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Taiwan terjun plus Turki dan Australia yang bukan dari Asia.

Serangkaian ujian teori dan praktik memang menyaring para eserta menuju tangga juara.Ujian teori dengan tuntutan bahwa peserta mampu memiliki pemahaman menyeluruh sebagai instruktur terkait dengan etika dan teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan.

 Sementara keterampilan ada 3 point yang diuji,1. teknik pengereman dalam uji braking dimana peserta harus berhasil memberhentikan sepeda motornya dengan kecepatan yang telah ditentukan tanpa membuat roda terkunci, 2. uji ketrampilan mengendalikan motor melalui uji slalom course dimana peserta harus mampu menaklukan tanpa menyentuh atau pijakan kaki di aspal saat melakukan manuver, dan ke 3, ujian keseimbangan dalam uji narrow plank dimana mereka harus berkendara melalui papan titian, dengan batas kecepatan yang sudah ditentukan tanpa menurunkan kaki dan tetap menjaga postur berkendara yang ideal.

 

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Instruktur Safety Riding Indonesia Ukir prestasi Internasional Di Suzuka

  1. SuRyA says:

    Sebenarnya orang kita bisa. Kesempatan itk unjuk kebolehan yang kadang jadi batu sandungan

    http://otomags.com/index.php/2015/10/19/opini-kemenangan-marquez-terhadap-lorenzo/

Leave a Reply

Your email address will not be published.