Berita Umum

Gerry Salim Pebalap Binaan AHM Kibarkan Moncer di Jepang

gerry salim
gerry-salim

Lagi lagi pembalap Nasional berjaya di kacah internasional, ya pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim berhasil mematahkan dominasi pebalap Jepang setelah menduduki podium ketiga kejuaraan balap All Japan Championship (AJC) kelas GP3 seri kelima di sirkuit Okayama, Jepang, pertama kalinya bendera Merah Putih berkibar di ajang balap bergengsi di Negeri Sakura.

Gerry Salim ini satu-satunya pebalap Asia di luar Jepang dalam kompetisi ini. Ia start posisi ke-4 AJC kelas GP3 di sirkuit Okayama, Jepang (18/10). Menggunakan Honda NSF250, melahap 19 lap, Gerry Salim akhirnya mampu menyentuh garis finish pada posisi ke-3 dengan catatan waktu 31’19.2. Sukses ini membawanya pada posisi ke-4 klasemen sementara dengan total poin 60. AJC 2015 yang berlangsung sebanyak 6 seri ini, masih menyisakan satu seri pamungkas di sirkuit Suzuka, Jepang pada 1 November. Wew, manteb.

AJC kelas GP3 ini cukup bergengsi lo gan, menjadi landasan pengasahan kompetensi balap dengan aura dan level balap yang hampir setara dengan Grand Prix kelas Moto3. Tahun ini, AJC kelas GP3 digelar sebanyak 6 seri yaitu di sirkuit Autopolis (26 April), sirikuit Motegi (31 Mei), sirkuit Sugo (28 Juni), sirkuit Tsukuba (27 September), sirkuit Okayama (18 Oktober), dan sirkuit Suzuka (1 November).

33 komentar pada “Gerry Salim Pebalap Binaan AHM Kibarkan Moncer di Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.