Melihat Data Fakta Marquez Lorenzo, Benarkah Tuduhan Rossi, Nasionalisme Spaniard Lebih Dominan Daripada Brand?

salaman_Marquez_lorenzo

deal Marquez Lorenzo

Ini sekedar ngomong ngalor ngidul aja gan sehubungan dengan crashnya Marquez setelah senggolan dengan Rossi. Bahwa Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo. Bahwa satu sisi Lorenzo dan Marquez adalah sama-sama Spaniard alias KONYOL soKO spaNYOL yang menurut Rossi pasti ingin jurdun adalah asal Spanyol. Namun keduanya membela tim yang berbeda yang selalu bersaing di motoGP sejak dulu kala. Yamaha dan Honda. Betulkah mengalah untuk tim rival demi nasionalisme? Akhrinya dari sebuah tuduhan terjadilah duel dan clesh berujung pada jatuhnya Marquez, lalu Rossi mendapat hukuman 3 point penalty.

banner-460x110

Coba cekidot fakta-fakta ini!

Rossi Sang Intimidator

helm-Rossi

helm Rossi

Kenapa Rossi menuduh Maquez bahwa ia menghalangi Rossi mendekati Lorenzo ketika di Phillip Island? Satu pertanyaan yang mudah untuk di jawab, Rossi memang sang Intimidator. Ia memang kerap kali melakukan psy war. Baru fakta dari Helm aja bisa kelihatan, Valentino Rossi menggunakan tampang mukanyga di bagian belakang Helm, seakan ian ingin mengintimidasi lawan agar gugup ketika dibelakang doi, siapa yang gag bakaln gugup, wong dipelototin!

Lihat gambar ketika Rossi berduel dengan Stoner pada tahun 2011 lalu, Rossi denganenteng mempropokasi Stoner. Rossi tak malu-malu untuk menghembuskan perang urat syaraf dengan mengungkapkan apa yang terjadi saat di Estoril pada pers, dia mengatakan “Stoner slightly blocked me again on the line and he did it on purpose, it’s not a big problem, all these spats between the riders in the end are just fun.”

Nah, kala dipikir, itu kan sama saja dengan sekarang ketika Rossi bilang bahwa Marquez membantu Lorenzo, dan ini adalah memang trik Rossi untuk mengintimiadasi lawan, alamak, teganya dirimu teganya diriu rrrrrrooooosss! Hhahaha!

Race Directorpun Mencurigai Ada Main Antara Marquez-Lorenzo

Statmen ini sih memang orang gak banyak tahu sebelum Rossi memblow ke media. Bisa benar, bisa juga tidak, dan bisa juga ini hanya trik Rossi untuk perang urat syaraf. Namun yang untik Race directorpun juga terpengaruh dengan perkataan Rossi, dan mensinyalir bahwa Marquez dan Lorenzo memang ada main!

Cekidot saja dalam putusan Race Director, bawasanya Race Director setelah mengamati vidio memastikan bahwa Marc Marquez dengan sengaja melambat motor dan mengacaukan racing line Rossi.  Pastinya saat Lorenzo nyalib Marquez Marquez tak terlihat mengejar dan gap waktu antara Marquez dan Lorenzo melebar menjadi 2.6 detik hanya dalam satu saja. Marquez menurut Race Director disinyalir memuluskan Lorenzo untuk menyalip. Ketika Rossi nyalip, mati-matian Marc memblock Rossi.

Nasionalisme atau Membela Pabrikan Yang Membesarkan Namanya?

Ini sulit diraba ya gan, karena begitu pelik dan adanya hanya dalam hati.

Fakta pertama adalah bahwa Lorenzo dan Marquez adalah sama sama Spaniard yang aseli Spanyol. Sangat wajar bila nasionalisme muncul ketika  kesempatan juara bergengsi datang pada rekan senegara.

Namun disisi lain, kita musti perhatikan fakta ke dua, bahwa Lorenzo dan Marquez adalah beda tim yang selalu bersaing, Honda dan Yamaha. Mosok ia rela mengorbankan Honda, brand yang mebebsarkan namanya di MotoGP, untuk mendukung Lorenzo yang nota benenya adalah rival dari sisi brand.

Fakta ke tiga adalah Maruez dan Lorenzo sering kali konflik, bahkan jarang sekali mesra. Justru Marquez lebih banyak mesra dengan Rossi, kok tiba-tiba menduung Lorenzo, kok terasa janggal meski yang sangat mungkin untuk sebuah nasionalisme.

Nah beberapa hal di atas adalah fakta yang bisa diraba, boleh jadi ada fakta lain yang menarik untuk disimak. Boleh jadi tulisan di atas baru sedikit, monggo ditambah, dan boleh jadi juga ada yang keurang atau tidak tepat, monggo diktritisi. Nah monggo bagaimana menurut agan sekalian?

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in MotoGP and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

33 Responses to Melihat Data Fakta Marquez Lorenzo, Benarkah Tuduhan Rossi, Nasionalisme Spaniard Lebih Dominan Daripada Brand?

  1. Eri says:

    Podium kah ??

  2. Ryonz says:

    Fakta lain adalah: honda ga bakal mengijikan pembalap nya membantu pembalap yamaha,semua orang jg tau sprti apa rivalitas honda vs yamaha baik di balap maupun penjualan,..opo bukan hal yg aneh kl MM bantu lorencong??

    Dan fakta yg sebenernya adalah:
    MM membalap untuk diri dia sendiri,ok untuk saat ini memang MM sdh tdk dlm perebutan juara dunia,tapi MM sedang membuka jalan untuk meraih apa yg sudah rossi raih yaitu jurdun 9x, membiarkan rossi merebut juara ke sepuluh sama aja pekerjaan MM bakal setahun lbh sulit untuk mengejar nya..

    • Bonsai Biker says:

      nah ini menarik gan, sangat masuk akal

    • joe says:

      jgn lupa 1 fakta lagi bahwa marc udahbga mungkin bisa jadi jurdun,, jdi dsni brand ga terlalu pengaruh karena honda udah ga bakal bisa megang juara,, nah pilihannya mau yg menang rossi atau jl,, yg paling masuk akal adalah jl karena nasionalisme mrk sma” spaniard,, & bner kata agan diatas klo rossi ampe juara bakal tambah mumet dia ngejar gelar juara rossi klo ampe 10x

  3. patnem says:

    jangan lupa marq itu ambisius,,low yg jurdun rossi,semakin kcil kesmptan untuk melampaui rekor sang lgenda,,beda low yg jurdun lorenso,,jgn lupa sakit hatinya saat argentina dan assen,jgn lupa juga marq yg jatuh,jorge yg kepanasan,jgn lupa juga saat australia jorge diselip marq dtikungan terakhir ttep adem” wae,jgan lupa juga rossilah orang yg bisa mempermalukan honda 2004,,,,,hahaha

  4. Rio says:

    Biasa itu Italian job. Italian selalu ngeliat menang itu penting gimanapun caranya. Pake psy war. Provokasi verbal. Dll. Menang itu mutlak gimanapun prosesnya. Gak ada buat mereka istilah kalah terhormat. Gak bisa dan gak pernah nyalahin vale kok pake taktik yg macem gitu.Maksudnya ya nyerang mental jolor. Ee ya marquez malah ikutan panas gak kepikiran paling ke situ doi :p Dipikir doi bakal keintimidasi kali jadi keder takut dibilang bantu Lorenzo makin kenceng. Malah diajakin dogfight abis2an bruakakakak. Malah kepancing emosi sendiri senjata makan tuan.

  5. indro says:

    Klo seinget saya waktu wawancara rosi sblm race malay klo 93 intiny ga mau rosi yg jurdun..alasanny krn dendam argentina dan assen..klo masalah alasan sesama spanyol blm denger sih.

  6. ki daus says:

    honda emang emang sangat sangat tidak setuju marquez bantu pembalap yamaha. jangankan honda, krunya marquez aja yg mayoritas org spanyol ngamuk euy. keliatan pas marquez masuk pit kepala mekanik marquez si santi hernandez yg mukanya mirip kaya matteo sempet adu debat dengan manajernya marquez si emilio alzamora. mungkin mereka masih bingung kenapa marquez kaya gtu.
    saya malah penasaran sama videonya di pitnya marquez setelah marquez masuk garasi. dibanding liat video marquez vs rossi kmrn.

  7. dhot says:

    why not… kan disini posisinya buat marques (honda) nothing to lose.. biar kata si jolor dr yamaha n jg bebuyutan marques (honda) tapi ga mungkin jg kan marq bela belain si dani (sama sama honda) lha wong ga mungkin jurdun jg.. kemungkinan emang si marq ini dendem ama vale.. n jolor jg satu negara. ya dibela lah si jolor ini.. ga aneh dong.. kecuali kalo vale di honda n jolor di yamaha tetapi si marq lebih membela jolor (walau senegara) itu baru aneh…

  8. rismoto says:

    Saya rasa fans terpengaruh ucapan rossi tentang Philips island yg membantu lorenzo padahal rossi aja ndak mampu mengejar lorenzo.di carilah kambing hitam namanya markes, karena markes pernah terjatuh di Argentina dan hampir di absen di buat seolah dendam.markes terprovokasi ucapan rossi yah akhirnya di buat 2 sama markes dan rossi termakan omongan nya sendiri sehingga kena pinalti

  9. rismoto says:

    Yg losser saya kira rossi,ngapain melambat dan menendang markes.harusnya rossi di black flag kata stoner.tapi karena nama besar rossi gak ada namanya black flag kecuali rider lain

  10. marjan says:

    tahun ini sudah pasti tiadak ada honda yg dibicaraka karena jurdun adalah milik yamaha. dan rivalitas bukan antra honda dan yamaha tapi antara rossi dan lorenzo yg kebetulan dari yamaha.. apakah MM diperhitungkan!! tidak sama sekali. bahkan secara hitung hitungan rossi hanya perlu didepan lorenzo maka jurdun sudah ditangan.. tpi apa yg terjadi diphilipisland membuat rossi jengkel. apalagi di sepang. kalau MM ingin kedepan silahkan saja karena target rossi adalah lorenzo. tidak ada rivalitas antara VR vs MM. tapi knapa MM balapnya begitu???… dgn kata lain… silahkan aja elo podium satu yg penting jangan ganggu gua untuk berada di depan lorenzo…

  11. Plat AG says:

    Kalo yang nyuruh presiden spanyol…???…
    “mosok le, dulur dewe gk diewangi”..
    Pye jal??

  12. moncer says:

    rossi tu mukanya banyak.. pinter cari2 msalah..ingat gk ada orang yg gk punya otak kotor ..sbaik2 rossi pasti ad niat buruk juga jd jgn banggain rossi kyak dewa yg suci dan gk berdosa..kamu itu sudah tua songong banget..ENYAHLAH dr motogp..lama2 sepet juga ni mata liatin loe yg kbanyakan main urat saraf..jualan krupuk sanalah VALEN tonYO ROSOKAN

  13. Sastro says:

    Ada masanya mark akan seperti rossi. selalu dapat perlakuan spesial dari dorna. jika sekarang banyak yg mehujat rossi karena seolah dapat perlakuan spesial dari dorna apakah kalian jg akan menghujat mark ketika nanti mark dapat perlakuan spesial dari dorna? terutama yg fans akut mark. sy rasa tidak. pasti akan berusaha mencari pembenaran. itupun kalo mark bisa menjadi ikon motogp seperti rossi. sebagus apapun barang yg anda benci akan anda bilang jelek sebaliknya sejelek apapun barang yg anda suka ttp akan anda bilang bagus.

  14. Anonymous says:

    setuju ama blog ni sesuai pemikiran ane,

  15. Dibo says:

    Ente lupa mbah bon perkataan loren zonk yg isinya ganjaran yg diberikan RD kepada VR46 kurang berat harusnya vr tidak dapat point seperti halnya markiwess

  16. kibags says:

    Bukan saya bilang marq miskin yah… Cuman mau bilang saja klo misalnya pimpinan spayol udah kasih wejamhan ke marq kek gimo : “dek marq kamu bantuin lore juara yah itung2 sekalian patahin rekornya rossi kan susah tuh klo mau kejar 10 kli juara… Nanti ada lah uanh gula, sama uang rokok buat dek marq, main halus saja lah…. Klo ditanya sama pimpinanmu bilang sajag klo dek marq ngak akan biarkan rossi juara dunia 10x, jdi kentara dek marq maunya fight ama rossi saja toh dek marq mau ngotot dah dapat juara dunia juga… Yahh lumayan lah bonusnya nanti bisa pakai main disarkem 3 taon berturut2… Gmna”.,,.. Kali uang sudah berbicara broo presidenpun susah nolaknya…. Hahha just kidding.

  17. purwanto says:

    Marc marques pembalap cap taek

  18. ee' says:

    jempol lorenzo d acungkan kbawah pas, penganugrahan piala ketiga untuk rosi

  19. mas ndolz says:

    Emang sih 93 lebih dkt dengan 46 dibanding 99. Tapi itu di musim kemarin. Tapi di musim ini beda. Dia lebih sering ”dijegal” 46 untuk mememangkan seri musim ini dengan selalu kalah duel dgn 46, bahkan dengan ending 93 ndlosor. Makanya sekarang si 93 jadi balik arah. Apalagi kans untuk menjuarai musim ini dah pupus. ”Daripada org lain yg menjadi jurdu, mending temen (senegara) gw sendiri aja”. Mungkin bgitu kata 93.
    Oke, keep woles. Yg merasa fansboy jangan tersinggung.

  20. penjudi says:

    dan yang punya wArungpun ikutan ajimumpung biar blog laris manis. bikin artikel yang memancing. condong memojokkan rossi tw kalo rossi banyak fans, jadi makin banyak yg ngunjungin ni blog.. bentuk konspirasikah??? salluuuut

  21. pitung says:

    Ini yang puxa blog tentang gp otakx di lutut, tai.. Lo nilai karapan sapi are…

Leave a Reply

Your email address will not be published.