Petisi Pembatalan Hukuman Rossi Mencapai 496.980 Pendukung, Ngaruh Apa Sesnsasi Doang, Siapa Change Org?

petisi-Pembatalan-hukuman -Rossi

petisi Pembatalan hukuman Rossi

Mas bro sekalaian, kles antara Rossi dan Marquez ternyata terus menjadi buah bibir di dunia maya Faktanya hingga kini isuya terus bergulir panas. Salah satunya adalah petisi yang digulirkan oleh change.org yang melakukan petisi untuk pembatalan hukuman bagi Rossi yang dinyatakan bersalah karena membahayaka Marquez. Hingga artikel ini diturunkan petisi ini telah mendapatkan 497.550 pendukung, dimana pendukng petisi ini terus bertambah tiap detiknya dari segenap penjuru dunia. Nah pada akhirnya ini hanya akan menjadi sensasi belaka atau memang bisa memberi pressure pada penyelenggara motoGP?

Web banner 460X110px

Yuk kita tengok beberapa hal dengan petisi ini!

Apa sebenarnya Change.org itu?

change.org

change.org

 

Siapa saja di balik Change ORG?

Ternyata di balik change ORG itu banyak operatornya yang tersebar dari berbagai penjuru di dunia, tak terkecuali dari Indoneisa. Cekidot saja yang berikut:

Usman Hamid

Usman Hamid

Change.org Indonesia
Jakarta, Indonesia
Arief Aziz

Arief Aziz

Campaigns Director, Indonesia
Jakarta, Indonesia
Itu beberapa nama operator yang dari Indonesia.
Apa saja Kasus yang diblow untuk dijadikan petisi?
Trnyata melihat dari laman-lamannya banyak juga kasus yang diblow ke dunia maya hingga kahirnya mendapatkan respon dari sasara yang dituju. SDiantara kasus-kasus yang diblow adalah kasus pembunuhan “Salim Kancil” di Lumajang, dimana ia dibantai rame-rame dan belakangan diketahui Kepala Desanya adalah aktor intelktualnya, dan banyak di dalamnya yang terlibat. Berikut ini beberapa kasus yang diblow cbhange.org:
kasus-change

kasus change

 

Akankah ada perubahan bila dilowup Change.org?
Ya secara hukum, change org bukanlah apa-apa. Web ini hanya menggalang massa untuk membuat petisi. Ada yang kasusnya bisa gol dan ada yang tetap mengendap. Tergantung posisi kuat lemahnya kasus dan pressur media yang diblow ke permukaan. Contoh kasus Salim-Kancil diblow juga oleh change.org ini, namun juga didukung banyak media hingga memberi pressure ke pemerintah, makanya pemerintah pun bergerak menuntaskan kasusu ini. Nah kalau blow up media tak kuat, ya nampaknya kasuspun bisa menguap!!
Bagaimana Dengan Kasus Rossi vs Marquez?
Kasus yang banyak terjadi misalkan di Indonesia yang sukses dan diusut setelah diblow up adalah memang kekesalahan nyata, karena belum banyak yang tahu jadi terpendam, setelah diblow up oleh change dan dibantu media, maka penegak hukumpun lama-lama tahu dan ambil tindakan seperti kasus Salim-Kancil.
Nah bagaimana dengan kasus Rossi? Kasus Rossi memang ya sudah dipputuskan, bagi sebagian pihak memangdang keputusan itu tepat, di pihak lain memandang itu tidak adil bagi Rossi, di pihak lain lagi malah justru  mengatakan hukuman terlalu ringan. Nah untuk menganulirsebuah keputusan apa kekuatan change ORG? Aihihi, kalau menurut James Bons tergantung kekuatan pressure media dan para pendukung Rossi. Kalau kuat, ramai, dan didukung media yakin bakal gol, tapi kalau hanya kecil-kecilang dan tidak diblow up, paling juga menguap begitu saja.
 SO, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya!
About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in MotoGP and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Petisi Pembatalan Hukuman Rossi Mencapai 496.980 Pendukung, Ngaruh Apa Sesnsasi Doang, Siapa Change Org?

  1. rismoto says:

    Kaya ajang pencarian bakat aja,siapa yg banyak sms yg menang,harusnya di black flag mbah.

  2. jarwo says:

    gak ngaruh..
    rossi sdh tua, dorna sdh gak begitu tergantung figur dia lg.
    secara umur dan skill rossi sdh kalahsama yg muda

  3. DOHC Deluxe says:

    Perbuatan yang sia-sia belaka.

    Crott..

  4. kasamago.com says:

    kita lihat aksi Rossi n Marquez di jantung Spaniard, Valencia..

  5. Plat AG says:

    untuk dorna: petisi ini tidak berpengaruh, tp untuk Lin jarvis, penting untuk memutuskan siapa yg tetap tinggal di team yamaha,
    untuk nakamoto dapat mmpertimbangkan pemecatan marquez karena sudah menghina honda dgn membantu lorenzo yg notabene pabrikan rival, ingat olahraga ini adalah olahraga yg mmbutuhkan biaya besar dan kerjasama team, marquest dianggap “kutu dalam selimut” harus disingkirkan, soal pembalap muda berbakat, ada masanya yg terpenting kesinambungan team..
    Sekian opini saya.

    • Joko says:

      Yamaha mecat JL, memangnya VR bisa gantiin JL?
      Honda mecat MM? MM hanya dendam dengan tuduhan VR di konferensi pers. Tidak ada hubungannya dengan JL. Faktanya, dari dulu mereka nggak akur.
      Tapi ketika seorang idola tiba2 menuduh race terbaik sedekade sebagai teori konspirasi, siapa yang nggak kaget?

  6. SuRyA says:

    kalau lihat dasar hukumnya setuju klo change ini cuma “sekedar” penggalangan opini.

    http://otomags.com/index.php/2015/10/29/menanti-kejutan-rossi-dan-marquez-di-valencia/

  7. ki daus says:

    wkwkwkwkwkwk kan manajernya marquez bilang itu gak ada sangkut pautnya sama lorenzo..
    honda juga gak sebego anda lah plat ag. emang honda gak mikir panjang apa..

    setuju sama bro joko. ketika balapan di australia usai semua org bilang itu merupakan balapan terbaik. semua org terhibur dan sangat mengapresiasi balapan tersebut.
    ehh ini kaya petir di siang bolong. pembalap yg selama ini di sanjung” malah bilang itu konspirasi. mungkin maksudnya itu hanya psywar tp kali ini rossi salah. yg dia psywar itu masih muda bro. jiwa mudanya masih sangat kuat. ketika yg lain masa bodo eh ternyata marquez menanggepinnya lain..

  8. goozir says:

    Kasus telkomsel tarif inteenet mahal. Terus moge jogja juga pernah mbah

    Ini beda Yamaha PES 2 dengan PED 2

    http://www.goozir.com/2015/10/beda-yamaha-pes2-dan-ped-2.html

  9. sport-x says:

    klo cuma petisi yg terdaftar 70 juta & yg ikut 500rb, njuk py??mlah isa dipertanyakan tuh argumen petisinya…
    seharusnya sebuah petisi it memberikan statement berikut data yg akurat & isa dipertanggung jawabkan terlebih dahulu sehingga akan lebih manfaat

  10. moncer says:

    rossi itu diselamatkan oleh nama besarnya dan fans nya yg mendunia.. tapi salah jika para fans terlalu ambisius membela rossi. gak ada manusia di dunia ini yg gak punya kesalahan atopun dosa. sebaiknya2 orang klo untuk mencapai tujuan nya pasti bisa saja menghalalkan segala cara demi sebuah apa yg di inginkannya. Saya lihat diberbagai sosmed belahan dunia.. saya menilai rossi itu dewa dan sepertinya bisa dibilang tuhan. Dunia dah edan. ingat Sang pencipta..ingat ibadah dan ingat akhirat.. gak penting juga debatin hal sepele kyk gini sampe2 pada kena darah tinggi.!

  11. brigade jalan raya says:

    bikin artikel rossi pembalap lambat mbah. soalnya blog sebelah bikin asumsi lucu. mosok rossi dikatakan pembalap tercepat dulu. padahal dari dulu jarang pole position. saya simpatisan rossi mantan fans nya suka doi dari dulu karena dia pembalap ‘ga cepat’ tapi suka juara. ya kalo pernah pole itu karena karakter sirkuit, dan akselerasi rcv juga M1 masih bagus. sekarang regulasi BBM membatasi akselerasi M1 keluar tikungan. jadi rossi pembalap lambat dari dulu mah 😀

  12. brigade jalan raya says:

    mantap bahasannya. banyakin kek gini dong mbah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.