Petisi Pembatalan Hukuman Rossi Mencapai 496.980 Pendukung, Ngaruh Apa Sesnsasi Doang, Siapa Change Org? | Bonsaibiker

Petisi Pembatalan Hukuman Rossi Mencapai 496.980 Pendukung, Ngaruh Apa Sesnsasi Doang, Siapa Change Org?

petisi-Pembatalan-hukuman -Rossi

petisi Pembatalan hukuman Rossi

Mas bro sekalaian, kles antara Rossi dan Marquez ternyata terus menjadi buah bibir di dunia maya Faktanya hingga kini isuya terus bergulir panas. Salah satunya adalah petisi yang digulirkan oleh change.org yang melakukan petisi untuk pembatalan hukuman bagi Rossi yang dinyatakan bersalah karena membahayaka Marquez. Hingga artikel ini diturunkan petisi ini telah mendapatkan 497.550 pendukung, dimana pendukng petisi ini terus bertambah tiap detiknya dari segenap penjuru dunia. Nah pada akhirnya ini hanya akan menjadi sensasi belaka atau memang bisa memberi pressure pada penyelenggara motoGP?

Yuk kita tengok beberapa hal dengan petisi ini!

Apa sebenarnya Change.org itu?

change.org

change.org

 

Siapa saja di balik Change ORG?

Ternyata di balik change ORG itu banyak operatornya yang tersebar dari berbagai penjuru di dunia, tak terkecuali dari Indoneisa. Cekidot saja yang berikut:

Usman Hamid

Usman Hamid

Change.org Indonesia
Jakarta, Indonesia
Arief Aziz

Arief Aziz

Campaigns Director, Indonesia
Jakarta, Indonesia
Itu beberapa nama operator yang dari Indonesia.
Apa saja Kasus yang diblow untuk dijadikan petisi?
Trnyata melihat dari laman-lamannya banyak juga kasus yang diblow ke dunia maya hingga kahirnya mendapatkan respon dari sasara yang dituju. SDiantara kasus-kasus yang diblow adalah kasus pembunuhan “Salim Kancil” di Lumajang, dimana ia dibantai rame-rame dan belakangan diketahui Kepala Desanya adalah aktor intelktualnya, dan banyak di dalamnya yang terlibat. Berikut ini beberapa kasus yang diblow cbhange.org:
kasus-change

kasus change

 

Akankah ada perubahan bila dilowup Change.org?
Ya secara hukum, change org bukanlah apa-apa. Web ini hanya menggalang massa untuk membuat petisi. Ada yang kasusnya bisa gol dan ada yang tetap mengendap. Tergantung posisi kuat lemahnya kasus dan pressur media yang diblow ke permukaan. Contoh kasus Salim-Kancil diblow juga oleh change.org ini, namun juga didukung banyak media hingga memberi pressure ke pemerintah, makanya pemerintah pun bergerak menuntaskan kasusu ini. Nah kalau blow up media tak kuat, ya nampaknya kasuspun bisa menguap!!
Bagaimana Dengan Kasus Rossi vs Marquez?
Kasus yang banyak terjadi misalkan di Indonesia yang sukses dan diusut setelah diblow up adalah memang kekesalahan nyata, karena belum banyak yang tahu jadi terpendam, setelah diblow up oleh change dan dibantu media, maka penegak hukumpun lama-lama tahu dan ambil tindakan seperti kasus Salim-Kancil.
Nah bagaimana dengan kasus Rossi? Kasus Rossi memang ya sudah dipputuskan, bagi sebagian pihak memangdang keputusan itu tepat, di pihak lain memandang itu tidak adil bagi Rossi, di pihak lain lagi malah justru  mengatakan hukuman terlalu ringan. Nah untuk menganulirsebuah keputusan apa kekuatan change ORG? Aihihi, kalau menurut James Bons tergantung kekuatan pressure media dan para pendukung Rossi. Kalau kuat, ramai, dan didukung media yakin bakal gol, tapi kalau hanya kecil-kecilang dan tidak diblow up, paling juga menguap begitu saja.
 SO, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya!

Advertisements
%d bloggers like this: