Gara-gara Hajar Sekelompok Pemotor, DPR Desak Kapolri Hukum Anak Buah, Dilema Petugas! | Bonsaibiker

Gara-gara Hajar Sekelompok Pemotor, DPR Desak Kapolri Hukum Anak Buah, Dilema Petugas!

kapolri-didesak-beri-sanksi-anak-buah-yang-pukuli-pemuda-di-cirebon

kapolri didesak beri sanksi anak buah yang pukuli pemuda di cirebon

Anggota Komisi III DPR Dossy Iskandar langsung bereaksi ketika melihat vidio dimana ketika itu ada polisi sedang merazia sekelompok pemuda yang disinyalir sebagai geng motor. Ya dalam artikel lau di link INI diberitakan bahwa dalam vidio tersebut polisi menhgajar sekelompok pemuda yang disinyalir geng motor. Dan kini anggota DPR ini meminta Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memberikan sanksi tegas pada bawahannya yang menghajar sekelompok pemuda dalam video itu, tepatnya agar diganjar hukuman pidana.

Melihat masalah ini memang sulit juga ketika membuat pernyataan. Pasalnya ditinjau dari berbagai posisi dan seg terlihat banyak hal yang berbeda dan memang harus jeli ketika mendudukkan sesuatu. Tengok saja beberapa hal tersebut.

  1. Ulah Geng Motor di Cirebon!

Geng motor di cirebon memang cukup sensasional, salah satu ulahnya di tahun 2014 lalu pada saat bulan puasa mebabat mahasiswa IAIN Cirebon yang hendak tadarus, kemudian sampai meninggal, lalu kasus pembacokan polisi, kasus penganiayaan polisi, dan kemudian kasus penganiayaan pemuda di taman SUmbebr Cirebon. Nerikut ini beberapa terek rekor geng motor di Cirebon:

 2. Ketua XTC Cirebon : Kami Ormas bukang Gengster
Dalam sebuah wawancar di stasiun TV suasta di Cirebon, ketua XTC mengatakan bahwa mereka bukan gengster tapi ormas.  XTC sendiri dikabarkan merupakan ormas yang terdaftar di Kesbangpol. Kegiatannya dikabarkan sebagai membina para pemuda untuk menyalurkan bakat dan hobi.
3. Diematis Petugas
Nah dai dua sisi yang berbeda memang dituntut kejelian dalam mengambil setiap tindakan ang dilakukan petugas. Fakta dilapangan penganiayaan, pengeroykan bahkan pembunuhan beberapa kali terjadi melibattkan kelompok pemuda atau geng motor. Namun di sisi lain ormas ini juga ada itikat baiknya untuk memberi pembinaan pada para pemuda dalam menyalurkan hobi. Ya meski di sisi lain ada saja oknum yang berulah.
Polisi sering oleh  masyarakat disudutkan karena dinilai kurang tegas dalam mengambil tindakan. Namun ketika bebrtidak ternyata dikomentari juga oleh DPR bahwa itu sebagai aksi anarkhis yang harus dik=hukum odana.
So sebuah dilema memang.

%d bloggers like this: