Gara-gara Hajar Sekelompok Pemotor, DPR Desak Kapolri Hukum Anak Buah, Dilema Petugas!

kapolri-didesak-beri-sanksi-anak-buah-yang-pukuli-pemuda-di-cirebon

kapolri didesak beri sanksi anak buah yang pukuli pemuda di cirebon

Anggota Komisi III DPR Dossy Iskandar langsung bereaksi ketika melihat vidio dimana ketika itu ada polisi sedang merazia sekelompok pemuda yang disinyalir sebagai geng motor. Ya dalam artikel lau di link INI diberitakan bahwa dalam vidio tersebut polisi menhgajar sekelompok pemuda yang disinyalir geng motor. Dan kini anggota DPR ini meminta Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memberikan sanksi tegas pada bawahannya yang menghajar sekelompok pemuda dalam video itu, tepatnya agar diganjar hukuman pidana.

Web banner 460X110px

Melihat masalah ini memang sulit juga ketika membuat pernyataan. Pasalnya ditinjau dari berbagai posisi dan seg terlihat banyak hal yang berbeda dan memang harus jeli ketika mendudukkan sesuatu. Tengok saja beberapa hal tersebut.

  1. Ulah Geng Motor di Cirebon!

Geng motor di cirebon memang cukup sensasional, salah satu ulahnya di tahun 2014 lalu pada saat bulan puasa mebabat mahasiswa IAIN Cirebon yang hendak tadarus, kemudian sampai meninggal, lalu kasus pembacokan polisi, kasus penganiayaan polisi, dan kemudian kasus penganiayaan pemuda di taman SUmbebr Cirebon. Nerikut ini beberapa terek rekor geng motor di Cirebon:

 2. Ketua XTC Cirebon : Kami Ormas bukang Gengster
Dalam sebuah wawancar di stasiun TV suasta di Cirebon, ketua XTC mengatakan bahwa mereka bukan gengster tapi ormas.  XTC sendiri dikabarkan merupakan ormas yang terdaftar di Kesbangpol. Kegiatannya dikabarkan sebagai membina para pemuda untuk menyalurkan bakat dan hobi.
3. Diematis Petugas
Nah dai dua sisi yang berbeda memang dituntut kejelian dalam mengambil setiap tindakan ang dilakukan petugas. Fakta dilapangan penganiayaan, pengeroykan bahkan pembunuhan beberapa kali terjadi melibattkan kelompok pemuda atau geng motor. Namun di sisi lain ormas ini juga ada itikat baiknya untuk memberi pembinaan pada para pemuda dalam menyalurkan hobi. Ya meski di sisi lain ada saja oknum yang berulah.
Polisi sering oleh  masyarakat disudutkan karena dinilai kurang tegas dalam mengambil tindakan. Namun ketika bebrtidak ternyata dikomentari juga oleh DPR bahwa itu sebagai aksi anarkhis yang harus dik=hukum odana.
So sebuah dilema memang.
About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Gara-gara Hajar Sekelompok Pemotor, DPR Desak Kapolri Hukum Anak Buah, Dilema Petugas!

  1. redmi6_ver.00 says:

    geng motor abis digebukin langsung di bakar saja.. jadikan sate semua anggotanya..
    tai anjing yg belain geng motor..

  2. pikolo says:

    Pemukulan emang tindakan ga bener, tapi kalo yang dipukul anggota geng motor ya bagus.

  3. AziDicki says:

    dih padahal anak2 begajulan emang harus di gituin dari pada jadi sampah masyarakat kali ini gw dukung pak polisi… (^.^)d

  4. XTC kan udah tobat ya?

  5. Dian Mas Putra says:

    yakin itu anak genk motor? bisa aja kan itu anak2 abg yg cuman nongkrong2 di jalan…
    apa ga ada cara yg lebih arif, bermartabat dan elegan gitu?

  6. binunrider says:

    yah memang agak berlebihan.. kalo gebuk ya sekali aja itu bonus mau ditembak sama digetokin atu2 pake hape.. jangan sampai bapak2 polisi kena pasal police brutality.. tapi kalau mereka kriminal yang sudah di TO ya sikat aja pak hehehhe..

  7. Anonymous says:

    Sekarang nambah lagi…..kasusnya,anggota dpr yang entu dah up date berita blm

Leave a Reply

Your email address will not be published.