Honda Bikers Day 2015, Pantai Teleng Pacitan Lautan Manusia

Honda_bikers_Day-pacitan

Honda bikers Day pacitan 2015

Luar biasa nih Acara Honda Bikers Day 2015, pantai Teleng Pacitan menjadi lautan manusia. Lebih dari 12.000bikers dari perwakilan klub dan komunitas pecinta motor Honda seluruh Indonesia tumplek blek di sini dalam rangka menghadiri puncak kegiatan gathering terbesar komunitas, Honda Bikers Day (HBD) 2015. Para bikers Honda yang datang dari seluruh Indonesia Mulai dari sabang samapai Merauke kumpul jadi satu memperkuat kebersamaan dengan semangat Satu Hati, One Hearth.

Web banner 460X110px

Dengan tajuk “Satu Hati Satu Indonesia,” AHM sukses menggelar Agenda akar tahunan yang ke-7 yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Mitra Phinastika Mulia (MPM) sebagai main dealer wilayah Jawa Timur dan NTT dengan dukungan penuh para komunitas Honda di Jawa Timur. Berikut data 6 penyelenggaraan sebelumnya:

  1. Di Pangandaran, Jawa Barat pada tahun 2009,
  2. Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat pada tahun 2010,
  3. Bromo – Pasuruan, Jawa Timur pada tahun 2011,
  4. Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta pada tahun 2012,
  5. Tanjung Tum Banten  pada tahun 2013,
  6. Pantai Pandawa pada tahun Bali 2014,

dan terbaru adalah tahun ini dilaksanakan di Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur Sabtu-minggu, 21-22/11/2015.

HBD_pacitan

HBD pacitan

Sebgai prosedur administratif, para bikers Honda yang mengikuti HBD 2015, terlebih dahulu mendaftar secara online yang dibuka sejak 21 Oktober 2015 di http://hondacommunity.net/hbd2015.

Menurut GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, silahturahmi akbar bagi para bikers Honda ini merupakan salah satu bentuk apresiasi perusahaan terhadap para pecinta sepeda motor Honda yang datang dari berbagai tempat di Nusantara ini.

“Harapan kami, dengan digelarnya Honda Bikers Day ini makin memperkuat sinergi danbrotherhood antara para bikers Honda, sehingga bisa bersama-sama memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Dengan semangat Satu Hati, kami yakin para bikers yang hadir di HBD ini dapat menjadi kebanggaan dan tauladan bagi bikers lain di wilayahnya masing-masing.”

Berdasarkan data yang masuk ke redaksi Bonsai Biker, Para bikers Honda yang terdaftar dan menyatakan kesiapannya untuk hadiri HBD 2015 yakni:

  • 224 bikers dari Sumatera,
  • 12.374 bikers dari Jawa, Bali dan Nusa Tenggara,
  • 87 bikers dari Kalimantan,
  • 32 bikers dari Sulawesi dan Papua.
Honda_bikers_Day

Honda bikers Day

Jumlah di atas masih ditambah lagi dengan ribuan masyarakat pacitan dan sekitarnya yang ikutan ngumpuldi sepanjang jalan ke arah pintu masuk pantai telang. Ya, di sepanjang jalan tersebut berdatangan dan berkumpul hingga larut malam, para bikers dengan plat AE, AD, dan AB sehingga menambah semaraknya acara. Uniknya gan, meski di dominasi oleh kaum lelaki, acara ini juga dihadiri oleh sekitar 600lady bikers. Wew, manteb juga gan, ramaipokoknya.

AHM sebagai penyelenggara yang bekerjasama dengan main dieler, sangat sigap lho gan, bawasanya untuk para bikers yang jauh-jauh dari daerah asal ke HBD 2015, AHM bersama main dealer Honda menyediakan 3 posko istirahat yakni Surabaya, Trenggalek, dan Madiun.

Gelaran HBD 2015 ini pada acara puncaknya sungguh mantab gan, dihadiahi hiburan, mulai dari artis ibukota, hingga wew hingga tarian tradisional yang berasal dari Pacitan. Ya mengangkat potensi budaya lokal gan.

 

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink.