Supo Puji Rossi Setinggi Gunung, Akankah Honda Tarik Rossi?

rossi-suppo

rossi suppo

Ada sebuah statmen menarik dari Prinsipal tim Repsol Honda, Livio Suppo, bahwa pak Suppo ini belakangan memberikan pujian setingi gunung kepada Valentino Rossi. Suppo juga punya rasa hormat yang lebih tinggi untuk pebalap Italia tersebut lebih dari 10 tahun lalu. Padahal baru saja Rossi bentrok dengan Honda, dimana Rossi terlibat konflik dengan Marquez. Puncaknya ketika di Sepang Rossi dituduh nendang Marquez dan di Valencia Marquez dibilag mengawal Lorezno. Jadi Kira-kira ada apa ini?

Web banner 460X110px

Berikut statmen Suppo yang dikutip dari Crash:

“SKini rasa hormat saya lebih besar untuk Rossi. Saya sempat jumpa dia saat balik dari Indy, ketika itu ketemu di ruang tunggu bandara, saya katakan padanya dengan jujur bahwa respek saya padany dibanding 10 tahun lalu. Yang dilakukannya pada musim ini, tak jadi masalah ketika ia menang atau tidak. Hanyasaja ketika pada usi 36 tahun ia tampil luar biasa, dimana ia pernah membalap di kelas 500 cc tempo dulu, dan kini masih bisa bersaing dengan para pebalap muda dengan gaya balap jauh berbeda. Rossi memang mampu mengubah gayanya untuk menantang Casey (Stoner), Jorge, Dani (Pedrosa), dan sekarang Marc.”

Pada kesempatan ini Suppo tidak memperdulikan lagi komentar Rossi terkait insiden yang terjadi dengan Marquez. Menurutnya Rossi tetap layak mendapatkan penghormatan.

“Tahun ini Rossi nyaris mengalahkan semuanya, hanya tertinggal 5 poin dari juara dunia (lorenzo).  Jadi apa yang sudah terjadi pekan lalu sama sekali tidak mengubah pendapat saya dan rasa hormat saya kepada Rossi.”

Wah tumben ada apa ini, padahal dalam dua minggu lalu Suppo begitu ngotot mau mengumbar data bahwa Rossi bener-bener menendang Marquez, dan akan memfloorkan kasus ini. Lah kini malah memuji Rossi. Kalau menurut Asumsi Ngawur James Bons, hal ini ada dua hal yang sangat mungkin terjadi.

  • Pertama, apakah ini tandanya Rossi bakal dibawa ke Honda? Mungkinkah Honda bakal pecat Marquez? Ya, jelasnya di Yamaha pasti suasana sudah tidak kondusif. Suppo sedang mendekati Rossi. Fakta bahwa Sponsor banyak yang hengkang, membuat bos Honda berpikir menggaet Rossi.Toh hal ini bukan tak mungkin, karena dulu Rossi pernah di Yamaha, lalu hengkang, dan kemudian balik lagi. Di Hondapun bukan tidak ungkin, akan terjadi hal yang sama.
  • Kedua, justri ini malah pertanda buruk, Suppo terjebak dalam statmennya sendiri, ada sebuah pernyataan bahwa Honda mengaku punya data sahih terkait insidennya dengan Marc Marquez di Grand Prix Malaysia 25 Oktober lalu. Honda pernah menyatakan mau membukanya, tapi tidak dilakukan dengan alasan agar tidak memanaskan suasana kacau waktu itu, dan belakangan Rossi justru tertarik melihat data telemetri Honda yang membuat orang penasaran, mungkinkah itu data hanya gertak sambal, sehingga Suppo kelabakan saat Rossi memintanya, dan boleh jadi deketin Rossi agar tak banyak nuntut yang macam-macam?
  • Ketiga……… silakan isi sendiri gan, namanya juga ngarang dan nglamun, bisa benar-bisa tidak!

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in MotoGP and tagged , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Supo Puji Rossi Setinggi Gunung, Akankah Honda Tarik Rossi?

  1. aery says:

    komentarnya kayaknya nggak cuma itu..masih ada lagi ttg Rossi vs Marq..
    Jadi kalo dipandang secara keseluruhan akan beda..apalagi poin 2 tuh..

  2. bejo says:

    Mungkin nanti rosi akan jd tester honda menggantikan stoner

  3. ms says:

    mungkin ingin menginformasikan bahwa HRC tidak bermasalah/mempermasalahkan VR, dan andai ada masalah berarti vr yg bermasalah.

  4. pioo says:

    bias saja itu murni memang pendapat mr. supo tanpa mekesampingkan data tersebut
    bias juga ada konpirasi data itu memang bear sahih..masak sekelas HRC mau main-main dgn stetment tentang data, karena memang akan rame jika itu semua diumbar krn tau sdr rosi hrs diakui sebagai ikon MOTOGP meski skg tidak 100% itu kalo diliat dari segi bisnis lo y…hehe..menurut saya. selanjutnya jika berpikir picik bias saja itu data untuk mengunci rosi agar bias mengikuti maunya HRC karena memang data tersebut akan membuat citra rosi jelek wekekek analisa ngawor

Leave a Reply

Your email address will not be published.