Media Terus Menyorot Buruh Demo Pake Motor Keren! Netizen Pro dan Kontra

demo_buruh_pake_Ninja
demo buruh pake ninja

Nampaknya media tak henti-hentinya mempublish demo buruh, namun ada satu sorotan yang cukup nyentil, bahwa beberapa dan boleh jdi banyak diantara para buruh ini ketika demo menggunakan motor sport keren. Ya tengok saja ada ninja 250, ada R15, Ninja rr, dan sebagainya. Nah ulasan media ini belakangan dishare di FB dan mendapat tanggapan beragam dari neizen. Ada yang pro buruh, ada yang kontra buruhزBerikut beberapa foto ketika demo:

Ya, seperti artikel lalu yang James Bons bahas di link berikut INI, para netizen ramai mengobrolkan hal ini, dan terbelah menjadi dua kelompok besar, yakni kelompok pro dan kelompok kontra.

Kelompok pro buruh jelas mempertanyakan liputan media ini, kenapa begitu usil mempertanyakan motor, wong itu motor-motor mereka kenapa musti diungkit-ungkit. Toh juga tak semua buruh miskin, atau dengan kata lain, haruskah semua buruh miskin? Boleh jadi memang keluarganya kaya, atau memang belum nikah jadi uangnya buat beli motor, atau sebab-sebab lain. So apakah tak ada hal lain yang patut disorot selain menyorot masalah motor, padahal yang pake motor keren hanya sekiar persen dari ribuan buruh.

Kelompok kontra buruh,  kelompok ini banyak yang mempertanyakan sikap buruh yang minta kenaikan gaji, padahal kalau gaji terlalu tinggi malah pengusaha kalangkabut gulung tikar sehingga tak lagi ada pekerjaan. Kemudian beredar screen capture macem seperti ini:

buruh-demo-pengusaha-ancam-gulung-tikar
fenomena buruh demo pengusaha ancam gulung tikar

Aa lagi yang via WA seperti di bawah ini:

demo_buruh_Pengusaha_ancam_tutup
demo buruh Pengusaha ancam tutup

Ada lagi yang mencerca para buruh dengan dalih sudah kuat beli motor keren kenapa masih ribut minta gaji naik, mala bisa merepaotkan diri sendiri.

Pada akhrinya ya James Bons tidak bisa memberikan pendapat, karna tetplah banyak orang pasti mempunya alibi dan alasan masing-masing, silakan saja berpendapat sendiri gan menurut pengetahuan masing-masing.

Advertisements
Advertisements

17 Comments

  1. Jika masih digaji, berarti kita adalah buruh,

    bisa jadi manager yg total homepaynya bisa 20jutaan ikut turun demo, karna jika yg bawahnya naik, maka otomatis, level managemen juga ikut naik, yg untung kita semua…..

    Ga usah terlalu diributkan…

  2. orang indo emang hedon…itu buruh yg ijasah maksimal sma mau bergaya gimana gitu rasanya,,,kasian yg udah s1/s2 yg susah2 belajarnya kalah sama buruh,,,

  3. Baru naik motor 50jeti ribut dijepang karyawan harian alias honorer malah naik mobil pada biasa aja tuh…tingkat kemakmuran rakyat indonesia baru punya motor doang udah ribut gimana punya mobil…itu pertanda kemakmuran diindonesia masih jauh dari kata makmur…oh ya ngomong ngomong jepang gak ada demo kayak disini gaji dari taun 2009 blom ada perubahan knapa karena harga barang dan jasa disana amatlah stabil trus yang perlu disalahin siapa ya pemerintah gak bisa menjaga harga kebutuhan pokok diundonesia(biar pada melek ya)

  4. Sadar gak sadar ini udah mengarah kearah KECEMBURUAN/KESENJANGAN SOSIAL. Buruh punya motor bagus mahal lgs heboh trus klo ada buruh punya mobil bisa jd lgs heboh masuk TV INFOTAINMENT.
    Apa emang buruh HARUS DAN WAJIB PAKAI MOTOR MURAHAN SPY GAK DIEXPOSE DAN DIKASIHANIN ORANG???

  5. dr jutaan buruh da brp bnyk yg make motor keren…msih bs d itung kn sisany bnyk motor biasa bhkan motor tua…mungkin dy bs beli motor keren krn dpt bntuan entah dr rang tua taw pacar

  6. tolong d perhatikan…brpa bnyk sih buruh yg bs beli motor 50jtaan…msih bnykn buruh mke motor biasa taw bhkan motor tua…mungkin buruh yg bs beli tu dpt bantuan NYICILNYA taw mungkin punya usaha sampingan

  7. solusinya adalah, naikin gaji buruh yang motornya murah.. gaji buruh yang udh punya ninja ato cbr jangan di naikin..

    kebanyakan buruh butuh duit bukan karena kebutuhan, tapi mau ngikutin gaya hidup, gaya hidup di ikutin ya gak bakal pernah puas..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin