Media Terus Menyorot Buruh Demo Pake Motor Keren! Netizen Pro dan Kontra | Bonsaibiker

Media Terus Menyorot Buruh Demo Pake Motor Keren! Netizen Pro dan Kontra

demo_buruh_pake_Ninja

demo buruh pake ninja

Nampaknya media tak henti-hentinya mempublish demo buruh, namun ada satu sorotan yang cukup nyentil, bahwa beberapa dan boleh jdi banyak diantara para buruh ini ketika demo menggunakan motor sport keren. Ya tengok saja ada ninja 250, ada R15, Ninja rr, dan sebagainya. Nah ulasan media ini belakangan dishare di FB dan mendapat tanggapan beragam dari neizen. Ada yang pro buruh, ada yang kontra buruhزBerikut beberapa foto ketika demo:

Ya, seperti artikel lalu yang James Bons bahas di link berikut INI, para netizen ramai mengobrolkan hal ini, dan terbelah menjadi dua kelompok besar, yakni kelompok pro dan kelompok kontra.

Kelompok pro buruh jelas mempertanyakan liputan media ini, kenapa begitu usil mempertanyakan motor, wong itu motor-motor mereka kenapa musti diungkit-ungkit. Toh juga tak semua buruh miskin, atau dengan kata lain, haruskah semua buruh miskin? Boleh jadi memang keluarganya kaya, atau memang belum nikah jadi uangnya buat beli motor, atau sebab-sebab lain. So apakah tak ada hal lain yang patut disorot selain menyorot masalah motor, padahal yang pake motor keren hanya sekiar persen dari ribuan buruh.

Kelompok kontra buruh,  kelompok ini banyak yang mempertanyakan sikap buruh yang minta kenaikan gaji, padahal kalau gaji terlalu tinggi malah pengusaha kalangkabut gulung tikar sehingga tak lagi ada pekerjaan. Kemudian beredar screen capture macem seperti ini:

buruh-demo-pengusaha-ancam-gulung-tikar

fenomena buruh demo pengusaha ancam gulung tikar

Aa lagi yang via WA seperti di bawah ini:

demo_buruh_Pengusaha_ancam_tutup

demo buruh Pengusaha ancam tutup

Ada lagi yang mencerca para buruh dengan dalih sudah kuat beli motor keren kenapa masih ribut minta gaji naik, mala bisa merepaotkan diri sendiri.

Pada akhrinya ya James Bons tidak bisa memberikan pendapat, karna tetplah banyak orang pasti mempunya alibi dan alasan masing-masing, silakan saja berpendapat sendiri gan menurut pengetahuan masing-masing.

Advertisements
%d bloggers like this: