Aksi Kejar-Kejaran Dramatis Antara Polisi Dan Pengemudi “Menggila” Di Jember | Bonsaibiker

Aksi Kejar-Kejaran Dramatis Antara Polisi Dan Pengemudi “Menggila” Di Jember

kejar-kejaran-mobil-diJember-1

mobil pelaku, APV P1039 DE dalam data penyidik Polres Jember

Layaknya film aksi di Hollywood, aksi keja-kerajan antara polisi dengan pengemudi aktor tabrak lari di Jalan Gajah Mada, depan Medical Center, Jember, berlangsung dramatis dan menegangkan. Digambarkan oleh postingan FB di info warga jember bahwa pengemudi tabrak lari ini benar-benar menggila, bak kerasukan setan berusaha kabur dari kejaran polisi, menantang maut di jalan raya. Kejadin kemarin Kamis/26 November 2015, sekitar pkl. 11.00 WIB. Ya, awalnya pengemudi ini menyerempet 2 pemotor di perempatan Argopuro Kaliwates Jember, kemudian berusaha kabur saat salah satu warga mencoba menghentikan,  warga tersebut malah ditabraknya hingga patah tulang.

Aksi Gila

Pasca Nabrak dua kali pelaku malah kebut dengan mobil APV P1039 DE-nya ke arah alun-alun kota. Polisi segera berkoordinasi setelah Pos 80 Sabhara dapat laporan dari warga, Siaga Polres Jember dihubungi via HT dan melakukan pengejaran pelaku. Pelaku makin menggila saat tahu polisi mengejarnya, ia kebut dan trobos lampu merah di Jalan PB Sudirman, depan Gedung Bharadaksa, dan menabrak kendaraan lain yang nunggu lampu merah jadi ijo.

Selanjutnya Polsek Patrang setelah dikontek via HT turut melakukan pengejaran bersama 1 Unit Mobil Rangers Sat Lantas. Dua Unit Anggota Sabhara sigap menghadang di Jalan Raya Baratan, lagi-lagi pelaku makin nekat, ia menyikat dan menyeret trail polisi hingga lolos ke darah Arjasa. Polsek Arjasa sudah menunggu dan mencegat di depan Mako, namun lagi-lagi pelakuu nylonong kabur. Sat Lantas Rangers terus mengejar pelaku, dan terjadilah aksi kejar-kejaran seru bak film aksi Hollywood dan ditonton warga ramai di sepanjang jalan.

Selanjutnya sampai di daerah Jelbuk, dimana anggota Polsek Jelbuk sudah siap menyambut dengan memasang barikade kayu dan mobil patroli Strada disiagakan di depan Mako Polsek. Serunya si pelaku nekad ini makin menggila, ia menerjang, menghancurkan lalu menerobos barikade melintang di tengah jalan. Ketika itu Ipda Junaidi dan Bripka Guntur turut mengejar pelaku menggunakan motor Vario, dan terjatuh saat pelaku menerobos brikade, dan 2 orang polisi luka.

Aiptu Mahendra dan Brigpol Candra dari Plsek Jelbuk melanjutkan pengejaran bersama Rangers Lantas membantu mobil patroli Strada Polsek Jelbuk yang duluan mengejar. Aksi gila kembali dilakukan, tepat depan SD Sukojember 2 orang pemotor ditabrak hingga terluka.

Kemudian polisi dibantu warga mendesak dan memepet mobil pelaku, di Jalan Raya Desa Suger Lor, Kecamatan Maesan, Bondowoso, dimana daerahnya  terdiri dari jalan berliku dan tikungan tajam, hingga mobil APV silver yang dikendarai pelaku terjungkal dan mengalami rusak berat.

Beberapa Foto Kejadian

kejar-kejaran-mobil-diJember-2

MS, pelaku tabrak lari
penduduk Dusun Kalijeruk RT 10 RW 03, Desa Kalipenggung, Kec. Randuagung, Lumajang

kejar-kejaran-mobil-diJember-3

Ipda Junaidi, luka di tangan dan kaki

kejar-kejaran-mobil-diJember-4

spion mobil yang rusak milik anggota Polsek Patrang

kejar-kejaran-mobil-diJember-5

motor trail yang rusak karena dilibas mobil pelaku

kejar-kejaran-mobil-diJember-6


mobil pelaku akhirnya terjungkal di Desa Suger Lor, Kec. Maesan, Bondowoso

Keterangan Polisi

Menanggapi kejadian ini Kasubag Humas Polres Jember, AKP Dono Sugiarto, mengaku masih intensif melakukan pemeriksaan pada pelaku. Identitas pelaku sudah diketahui, diamana dia berinisial MS,  berdomisili di Dusun Kalijeruk RT 10 RW 03, Desa Kalipenggung, Kec. Randuagung, Lumajang. Kini petugas melakukan test urine guna memastikan terkait narkoba dan miras atau tidak.

Korban

Setelah aski nekad dan gila ini dilaporkan beberapa korban sebagai berikut:

  • 1 orang korba luka berat, Joko Suseno, 45, penduduk Jl. Kenanga, Jember;
  • 2 orang luka ringan, Ho Kok Hwa, 37, penduduk Krembangan Selatan, Surabaya, dan A. Misyadi, 37, penduduk Jl. Gajah Mada, Jember.
  • 2 orang luka ringan anggota polisi, Ipda Junaidi dan Bripka Guntur.
  • Kerugian materiil masih didata dengan cermat, termasuk masih mengumpulkan data dan keterangan saksi-saksi terkait peristiwa ini.

Selamat kepada jajaran kepolidian di Jember mulai dari Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, SH, SIK, Kasatlantas, AKPNopta Histaris Suzan, SIK, dan jajaran Polres Jember, telah berhasil menangkap pelaku.

%d bloggers like this: