Heboh! Sopir Transjakarta Asyik Main HP, Bus Tabrak KRL

transjakarta_ditabrak_KRL

transjakarta ditabrak KRL

Kejadian cukup membuat deg-degan, bawasanya bus Trans Jakarta bertabrakan dengan Kereta ommuter line KRL  di Jalan Panjang, Jakarta Barat pada Sabtu kemarin 28-11-2015 sekitar pukul 14.15 WIB. Ya, karena keduanya merupakan armada yang menganggkut banyak orang, jadi ketika terlibat kecelakaan tentunya bikin was-was banyak orang pula. Disinyalir sopir bus transjakarta asyik main ponsel saat mengemudi sehingga dia tidak tahu terdapat dua rangkaian KRL melintas dalam waktu yang hampir bersamaan lalu ketika bus maju tersambar KRL tersebut.

Web banner 460X110px

Menurut Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih, Sabtu (28/11/2015), ketika itu bus sebenarnya berhenti, namun boleh jadi tanpa disadari sopir yang disinyalir asik main HP bus perlahan maju sebelum waktunya. Bagian depan kiri body bus tersambar kereta yang datang dari arah kiri bus.

Kabarnya pihak PT Transjakarta takkan mentoilir hal ini, karena membahayakan nyawa penumpang, pengguna jalan lain, dan  mencoreng nama Transjakarta dan Pemprov DKI Jakarta. Sementara itu kini Polisi tmenetapkan Sopir yang bernama Atmajaka tersebut sebagai tersangka, dijerat pasal  283 juncto pasal 310 ayat (1) dan (2) undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

Dikabarkan ada 2 penumpang bus dan 2 pengendara motor mengalami luka. Para korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. Korban luka penumpang Transjakarta bernama Nurhayati C (30) dan Siti Rusyanti (34). Lalu pengendara motor yakni Achmad Atoi (33) dan Erick Binanda Adrianto (36).

Berita ini begitu disorot baik oleh media TV, cetak maupun media maya, karena ksalahan cukup fatal, bermain hp saat mengemudi membawa orang banyak. Pasalnya gaji sopir Bus ini sungguh tinggi gan, kurang lebih 8,1 juta gan, masih saja tak menjalankan tugas dengan baik.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Lakalantas and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Heboh! Sopir Transjakarta Asyik Main HP, Bus Tabrak KRL

  1. RF says:

    Parah, membahayakan banyak nyawa untuk urusan yang bisa di tunda.
    Numpang sharing aplikasi android di Google play Gan
    https://play.google.com/store/search?q=pub%3ARIFEL&c=apps

Leave a Reply

Your email address will not be published.