Laskar Suzuki Beberkan Rahasia dibalik Superiornya Satria Fu150 Fi

Suzuki-satria-FU-injeksi-1

penampakan Suzuki satria FU injeksi

Sebuah artikel menarik ni gan dari Laskar Suzuki,  bawasanya belakangan bebredar kabar bahwa Suzuki Satria FI 150 sungguh superior dan sanggup mengalahkan para pesaingnya yakni MX King 150 dan Sonic 150. Dalam dunia maya belakangan sempat dihebohkan dengan hadirnya vidio yang kabarnya itu adalah adu balap di Sentul antara FU FI, Sonic dan MX King, dimana FU FI meninggalkan jauh lawan-lawannya tersebut seperti dalam link ini. Nah apakah rahassia dibalaik tenaga FU FI yang superior?

Web banner 460X110px

Laskar suzuki membeberakan beberapa rahasia diantaranya adalah bebrkenaan dengan kehebatan mesin SUZUKI NEX yang mengadopsi LEaP Technology yang ketika itu berhasil memecahkan rekor Muri jeadi skutik paling irit di Indonesia, padahal masih karbu. Nah disini kabarnya Satria FU FI ini juga menggunakan tekologi yang sama. Berikut paparan Laskar Suzuki:

teknologi satria fu fi fufi

Wew, manteb.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Motor baru and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Laskar Suzuki Beberkan Rahasia dibalik Superiornya Satria Fu150 Fi

  1. klotok2 says:

    bukannya dohc with roller rocker arm lbh baru dari dohc konfesional ya?
    dohc with rra juga memudahkan penggantian shim. dan soal performa juga udah di buktikan gak buruk amat kok dari real dohc. contohnya cbr250r. dohc with rra

  2. uyipmotoblog says:

    Buktikan nanti….kalo sekarang masih mentah blum brojol…

  3. MinumKopiSambilUdut says:

    Wih manteb euy.. Baru mau brojol wis biasa dilebay-lebaykan.. Biar konsumennya ga lari ke produk produk sebelah. Kapam nih suzuki main dimotor batangan 150cc mesin DOHC? Mungkin kalau Satria FI ini sukses ga menutup kemungkinan lanjut ke Sport 150cc DOHC. Kita do’akan saja.

  4. Gus says:

    Semacam filosofi bluecore lah ya

  5. Arlong says:

    DOHC pake roller rocker-am tujuannya buat mengurangi gesekan antara noken as dengan SHIM seperti pada DOHC konvensional, namun adanya Roller rocker-arm ini daya tahannya masih belom teruji ketika harus melayani putara mesin yg ekstrim misalnya 12.000-18.000 RPM, karena dg bertambahnya komponen yg berputar juga akan menambah moment inersia CMIIW. makanya DOHCnya Honda Sonic 150/CB 150 mentok juga 10.000-11.000 RPM, hampir sama kayak Engin Vixion yg mentok kisaran 10.500 RPM. justru yg paling bagus itu IMHO sistem DOHC yg bukan SHIM tapi pake rocker finger arm (tanpa roller) persis seperti engine BMW S1KR dan di ikuti pula oleh Yamaha dg All New R1 2015nya, kedua motor itu putaran enginenya sanggup 14.000 RPM kondisi standard, dimana superbike 4 silinder lain di kisaran 13.000 saja. mengenai apa keunggulan rocker arm finger ini silakan googling sendiri:))

  6. Pingback: Laskar Suzuki Beberkan Rahasia dibalik Superiornya Satria Fu150 Fi - INDOMOTONEWS

  7. Yoga says:

    Kenapa di mobil balap, mesin DOHC terbaru tidak lagi menggunakan Rocker Arm ? Mungkin ini yang coba di aplikasikan Suzuki ke Satria baru ?

    Penggunaan RA memang memudahkan dalam perawatan, termasuk memperpanjang umur baik dari Cam Shaft maupun Valve itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.