Waspadalah Motor Sport Lama Tanpa Tanpa Shutter Key, Jadi Incaran Maling

Jap Style n Choper

Jap Style n Choper

Trend pencurian motor memang selalu berubah dari waktu ke waktu. Dulu mio menjadi idola pencuri, karena gambpang dicolong an gampang dijual. Lalu kemdudian berganti menjadi V-ixion, yang dengan alasan yang sama, gampang dicuri dan gampang di jual, karena permintaan banyak. Nah seiring pergantian waktu ternyata kini trend pencuri berubah mengikuti kebuthuan pasar. Belakangan banyakk hobi modif klasik macam Chopper, Scrambler Style atau istilah sininya CB jadi jadian, dan sebagainya, nah disinyalir barang-barang ini laris di pasar gelap, kebutuhan meningkat, maka malingpun rajin memetik motor model ini yang dulunya tak dilirik maling. Ya alasannya masih sama, karena motor lama, tanpa shutter key, gampang dicolong dan gampang dijual. Sederetan motor model ini musti hati-hati gan, mulai dari Tiger lama, Scorpio lama, GL Pro, Megapro lama, dan sebagainya.

Web banner 460X110px

Berikut ini penuturan kang Singgih Maleyson yang sempat memantau perkembangan kekinian tentang kasus “curanmor”:

“….iya mbah bon, aku liat di koran memorandum dan kata orang orang “embongan” ceritanya sama. aku biasanya pas istirahat turing/urusan kantor dengerin orang orang ngopi ama ngobrol ngalor ngidul di giras pinggir jalan selalu diberi pesan agar motornya dijaga baik baik mas. kebetulan saya pas itu naik pulsar 220. soalnya yang diincer ama maling itu motor motor lama t/penutup kunci yang lebih menggoda untuk di gondol.


Sebagian dari yang cerita ke saya itu pernah jadi korban curanmor dan dapat cerita dari temen temennya. sekarang trendnya berubaha mbah bon, dulu awal awal pas yamaha motornya laris di era jupiter mx, z, ama vega r 110 yang paling diincer, trus tahun tahun berikutnya keluarga matic beat dan mio karbu, nah sekarang trendnya sudah berubah mbah bon.

Aku diceritain ama temen bengkel kalau sekarang yang lagi dicari dan musim adalah jap style, bobber chopper , ama scrambler style atau istilah sininya CB jadi jadian, otomatis keluarga sport tiger megapro gl pun jadi incaran, dan juga ternyata motor pulsar saya juga banyak yang make style seperti itu mbah. kalo kata polisi cara pencegahannya agar maling tak bisa nggondol motor kita yaitu membuat kunci kontak rahasia mbah. kunci gembok, kunci remot, kunci cakram itu masih bisa ditembus maling mbah…….

Ya ada baiknya gan, tambah konco ganda hingga konci rahasia agar maling tak memetik motor kita segampang membalikkan tangan. So ttdj.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Curanmor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Waspadalah Motor Sport Lama Tanpa Tanpa Shutter Key, Jadi Incaran Maling

  1. petirabang says:

    Asiikk… thunder ngga ikut di incer….

  2. Dian Mas Putra says:

    yagapapa…
    yang penting CS1 masih tetep ga jadi inceran maling…

  3. Pingback: Waspadalah Motor Sport Lama Tanpa Tanpa Shutter Key, Jadi Incaran Maling - INDOMOTONEWS

  4. RF says:

    Harus ekstra waspada.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual Gan
    http://en.knicket.com/android/servis-motor-manual/w944g

Leave a Reply

Your email address will not be published.