Rame Di FB, Kisah Ditilang, Lalu Tanya Surat Tugas, Motor Didorong Ampek Jatuh

tilang

tilang

Sebuah kisah seorang biker sedang ditilang, kemudian menanyakan pada petugas surat tugas razianya,ee si mas bro ini malah didorong motornya ampek jatuh. Kisah ini dishare oleh mas bro Fitra Apriliansyah, lalu ramai disahre di FB, dikomen dan diobrolin di berbagai group. Yup, kisah ini aslinya dikomen sebanyak 105 comments di status aselinya lalu kemudian ramai dishare sebanyak 2,257 shares dan kemudian ramai dikemen di setiap groupyang share.

460x110

tanya-surat-tilang-malah-didorong

tanya surat tugas razia malah motor didorong

Berikut kisahnya mas bro Fitra Apriliansyah :

“Saya mau share pengalaman saya siang ini. Kejadian di arah jalan masuk kalimalang setelah lampu merah. Jadi begini kejadiannya.. saya di berhentikan oleh pak polisi dan saya berhenti. Lalu beliau menanyakan kepada saya surat – surat kepada saya. Saya bilang pak kok gk ada pemberitahuan plang nya ya pak.? Si polisi menjawab ada kok. Jelas” saya tidak lihat ada nya plang ada razia..lalu saya tanyakan kembali pak ada surat tugas nya? Menurut peraturan pemerintah kan harus ada surat tugas nya jika melakukan razia.nah si bapak polisi nya kesal dan marah.dia bilang kamu siapa??? Kamu bukan provost nanya” surat tugas lalu motor saya di dorong hingga terjatuh. Saya tanya lgi dong. Oh jdi begini ya pak polisi ? Kata nya melindungi mengayomi ?? Saya kan cuma tanya surat tugas kenapa dia sampai kesal?? Akhir nya polisi yang mendorong saya pergi meninggalkan saya.lalu datang lah komandan nya saya tanyakan kembali pak ada surat tugasnya? Si bapak polisi nya menjawab ada sama saya.lalu saya tnya kembali boleh sya lihat pak? Ada..cuma ada ada ada dan ada tapi si bapak polisi tidak bisa menunjukan surat tugasnya.akhir nya gk pke lama si komandan langsung menulis surat tilang nya.. yah dri pada ngeluarin 50ribu buat mereka lebih baik ikut sidang deh.. mohon kepada bapak polisi jika melakukan razia lebih baik lagi pak. Saya ini rakyat kecil bukan maling bukan rampok. Jangan seenak nya melakukan tindakan.. apa karna bapak polisi jadi bisa berbuat seperti itu?.. mudah”an cuma saya aja yg di perlakukan seperti itu. Jgn smpe ada korban lgi.. inti dri cerita nya si polisi di tanya baik” surat tugas nya malah marah dan bertindak tidak sopan.. Jadi pelajaran saja . Oh ia buat kalian semua saya kasih tau nih : Menurut Peraturan Pemerintah No 42 Tahun 1993 . Pasal 13 Petugas kepolisian harus menunjukan surat tugas untuk melakukan razia rutin . Pasal 15 Wajib memasang papan bertuliskan sedang ada razia . Nah ingat jika ada razia sebaiknya kalian tnya ke petugas PP No 42 tahun 1993 pasal 13 & 15 . Jadi jika ada petugas kepolisian yg sedang merazia tetapi tidak bsa menunjukan surat tugas atau pun papan utk razia.. berarti itu tidak sah bsa di laporkan smile emoticon ….saya disni cuma mau tau surat tugas, emang salah?terlepas dari lengkap atau tidak nya surat” kendaraan saya,sya dsini cuma mau tau surat tugas dan ini rajia resmi atau seperti apa. dari tindakan sang petugas yang di tanya ada surat tugas atau tidak saja sudah ngeles terus apakah itu tidak menjadi suatu pertanyaan? memang surat lengkap dan sim akan lewat tapi permasalahan diatas hanya seberapa lengkap polisi punya surat tugas, kita dituntut untuk punya segala kelengkapan surat dll akan tetapi buat sim saja “sulit”. saya tidak menyalahkan rajia nya tetapi jika pengendara bertanya surat tugas sang polisi dan polisi menunjukan bukan kah akan terlihat lebih jelas dan terbuka? think smart smile emoticon

Hanya share dari facebook gan, semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua, andikata kiesah ini benar, juga belum tentu semua polisi seperti tertera dalam kisah ini. Banyak juga yang ramah, sopan dan selalu prosedural. So ya pembelajaran buat kita semua saja gan. Bijimana menurut agan sekalian?

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum, Tilang and tagged , . Bookmark the permalink.

96 Responses to Rame Di FB, Kisah Ditilang, Lalu Tanya Surat Tugas, Motor Didorong Ampek Jatuh

  1. icaqnpritha says:

    polkis ya gitu deh….katanya oknum tapi kok rata2 gitu. arogan!!! gak inget apa kalian digaji pake duit siapa!

  2. dhia says:

    udah ane duga dari awal.. prakteknya nggak semudah teori.. apalagi terhadap rakyat kecil.. dha pasti di injek deh…
    teori nya sih gitu minta surat tugas.. praktek dilapangan mereka lbh galak.. polisi emang fuck

  3. jrda says:

    sebenernya kasian sama polkis model begitu.
    menghabiskan sisa hidupnya pake uang haram, rezeki ga berkah.
    lebih kasian lagi anak istrinya.
    kelamaan makan duit haram hatinya membusuk n mati.

  4. cikociko72 says:

    sekali kali ketemu sama perwira yg sedang pake pakaian sipil…biar tau rasalue…

  5. Pingback: Rame Di FB, Kisah Ditilang, Lalu Tanya Surat Tugas, Motor Didorong Ampek Jatuh - INDOMOTONEWS

  6. jonet says:

    say malh pernah tanya sprti itu, mlh polisinya ngamuk2 menodongkan pistol dikepala saya, sampek istri saya gemetar nangis2 takut klo kepala saya pecah ditembak……….

  7. genco says:

    hikmahnya kudu bawa surat2 kalo jalan. kalo setan itu sampai hari kiamat akan ada terus. mau ga mau kudu nerima kenyataan. ga perlu curhat. kalo bukan menyarankan suruh bawa surat2 berkaitan berlalu lintas. kalo ada yang ga bener ama polisinya lapor ke kantornya saja.

  8. Muryoteleng says:

    ya begitulah..,karna tugasnya kan ‘cari kesalahan orang..

  9. Anonymous says:

    Emang bangsat polisi sekarang mah pada lapar

  10. Vision guardian says:

    Bonsai bonsai selalu buat kebencian

  11. anonymous says:

    Sampai kapan pun juga bakal sulit memperbaiki citra polisi ke masyarakat. Menyedihkan turut berduka cita

  12. Putra says:

    Magetan jawatimur ,,n sering sekali ada razia ,,, dan tanpa ada plang razia ,,, kalo razia cuma 3 s/d 4 orang polisi

  13. Anonymous says:

    Gak usah takut dg razia kl kita nya lengkap, ini kan Demi keselamatan pengemudi nya jg, inti nya kl kita benar ngapain mesti takut, kl memang ada yg janggal atau menyimpang tinggal dilaporkan sj krn nama nya petugas kepolisian pasti nama, pangkat dan kesatuan nya jelas sehingga mudah utk dilaporkan trima ksh

    • mbah irex says:

      Sbnrny bukan mslh taku/ tdk pak.kita sama2 punya hak untuk menanyakan.jika kita posisi buru2 lalu dihadang razia(bukan resmi) apa itu bukan mengganggu hak pengguna jln?

  14. a yudistian says:

    Kalo sampe di tendang kaya gitu ga mungkin deh kayanya masa pengayom sampe kaya gitu coba d check dl yg share nya kalo emang betul tinggal laporin aja oknum nya bkn di share begini secara ga langsung dia menjatuhkan citra polri sendiri yg notabene nya perangkat hukum kl kita ga bisa ngehargain milik negara sendiri gimana negara lain bisa ngehargain negara kita?? Maaf kl ada yg salah cuman share

    • Devil says:

      Seperti nya oknum polisi ybs juga tidak menghargai milik negara, dan yg lbh penting lagi tidak menghargai rakyatnya sendiri. Negara tanpa rakyatnya bisa apa?

    • Anonymous says:

      Harganya uda jelas….
      Untuk motor 50 rebu…
      Jntuk mobil, minimal 100 rebu…
      Nah yg murah kalo mobar….
      Mereka polisinya ” agak” punya ati dikit

  15. k!ng_julien says:

    G mau kalah sama metromini,kejar setoran taun baruan,yang model kayak gini juga harus di kandangin juga sama kapolri..

  16. Anonymous says:

    Izin sher gan

  17. saefulloh says:

    Yah semua harus sadar akan sikap kita masing2…sya punya pengalaman seperti itu tetapi sya enggak kena tilang karena lengkap… klo razia memang harus dilakukan dengan surat tugas…ada pemberitahuan razia…. tp yang d sayangkan penulis akhirnya kena tilang,tp enggak d jelsin tuh knapa kena tilangnya…?

  18. k5538gl says:

    kalo pelanggarannya yang “kelihatan mata” misal nggak pake helm, terobos lamer atau motor nggak lengkap, ya nggak perlu surat tugas, karena sudah jelas anda salah. kalo tiap menjalankan tugas ditanya surat tugas, nanti polisi nggak mau mengamankan copet yg ketangkap dengan alasan nggak ada surat tugas

    • Rian says:

      Ini pasti polisi, mana ada polisi nangkap copet…
      Kita2 masyarakat yg suka nangkep,polisi gendut2 mana bisa lari, banyak makan uang haram
      Kalian polisi cuma sampah masyarakat.

      • queen says:

        Tinggal dmna mas kok sampe bilang polisi ndak bisa nangkap copet? D daerah sy polisi mlh bisa nangkap DPO pencabulan malah sampe yg DPO pembunuhan juga d tangkap. Klau seandainya kerja mereka kurang memuaskan anda sebaiknya lngsung lapor ke kantor jgn curhat d sini. Emg klau curhat di sini aparat ada yg dengar ya?

        • Mozza says:

          Betul mas bro semua ada tugasnya masing masing.. Ngga polisi ngga rakyat sipil sama sama punya dosa.. Intinya introspeksi diri masing masing..

  19. Jerry says:

    Polisi anjing tuh mas.share aja trus biar oknum” polisi itu liat klo qta nda suka ama kelakuan mereka yg kaya gitu.baru jadi polisi aja udah sombong mnta ampun…

    • queen says:

      Mas jerry.. knpa mas bilang klau polisi itu anjing? Mas udah nda butuh polisi ya? Mas udah nda butuh skck? Nda butuh sim? Sma nda butuh buat surat keterangan hilang. Semoga mas jerry yg baik hati d beri kemudahan supaya nda butuh polisi lagi

  20. Anonymous says:

    Seumur hidup gw,, blm pernah saat rajia ketemu sm petugas polisi yg ramah,, sopan dan lembut. Gak yg tua atau yg muda sama aja bedanya di kulit doank,, bener Ada sih yg sopan dan ramah tp sgt Langka sekali.

  21. Rian says:

    Mudah2 an bapak diberi ketabahan,
    Saya dari dulu suka usul di sosmed, gmna kalo semua aparatur pemerintah khususnya terkait pelayan pada masyarakat out sourcing saja, jadi klo kinerja mereka ga baik dipecat saja, seperti kita2 di pabrik.
    Polisi yg baik itu nyaris ga ada. Saya dulu laporan pencurian malah minta uang polisinya.

  22. queen says:

    Susah memang ya jdi polisi.. jeleknya aja yg di ekspos yg di sebar.. kadang saya gerah.. banyak polisi berprestasi tapi apa? Cuma sekali d kenang trz lupa deh.. trz cuma msalh kaya gini di ekspos sampe geger.
    Berhasil tidak di puji
    gagal di caci maki
    hilang tidak d cari
    mati resiko sendiri
    kasian ya jadi polisi itu.. coba deh kalian yg rasakan bagimna rasanya jadi polisi sebelum berkomentar. Toh klalian kalau ada polisi juga takut lari kebirit”. Ya ga?

    • Anonymous says:

      Aku polisi…
      Gag salah dengan realita sekarang….
      Kita emang diajar dan dididik sama atasan kita buat seperti ini…
      Komandan kita emang menegaskan berapa uanb setoran perhari yang harus disetor…
      Namun jeleknya dimata masyarakat, ya kami kami ini polisi lalu lintas…
      Sebenarnya yang lebih jelek lagi polisi sabhara…
      Emang jarang jarang makan, namun sekali makan kasus narkoba, apalahi bede, mereka bisa dapet ratusan juta…

    • King says:

      Cieee queen,,kurakura dalam perahu,hahaha

  23. yanto suprianto says:

    Sama, gue juga pernah di tilang di ciganea purwakarta. Padahal cuma ngelewat lampu merah aja karena ga keliatan truk gede eh di mintain duit 500 rebu pan gila

  24. Bagus says:

    Bukan maksude bela sana bela sini. Seandainya waktu dirazia, ternyata Surat Surat anda lengkap beserta kelengkapan lain shingga tidak kena tilang, apakah akan di Tanya Surat tugas juga? . ma’af sebelumnya juga nih kebetulan nih ada maling motor Dan di hadang bpk/ibu polisi . si maling nanya Surat tugas …. Apa ya kudu dilepas dulu atau di tendang dulu deh …

  25. rka says:

    Ya biasa mah… Polisi kek gitu udah sering diliat.. Jarang bgt ada polisi yg bener2 bagus..
    Queen: g usah dongkol pak bos… Udah rata2 kok emang kaya gt. Ini emang realita bukan omdo.. Jadi g usah dongkol hahahah.. Kalo bilang g butuh polisi ya emang ga butuh.. Tapi dalam tanda kutip “Polisi yang seperti di atas”

  26. Ngurah putra says:

    Bukan d jawa sajan polisi bgt gan,,d bali jg banyak polisi yg curang gt..gk ada plang pembritauan pemeriksaan surat”…ehh malahan setelah belokan tajam ada razia..
    Pinter”na qqt az..klo diem gt aza pasti bkalan tandatanganin surat tilang yg dibuat..
    Bukan’a mengarahkan ke arah positif..eh malahan mengajarkan ke masyarakat tuk jadi koruptor..
    Bagi polisi yg gk suka dngan coment saya bisa cari saya langsung ..brarti itu polisi sering bertindah semena”..info lengkap saya ada d FB or email..
    Thankz

  27. Anonymous says:

    Kebnyakn polisi pada laper trus minta minta ma orang lewat pke mtor,,kan kasihan yg lwat ,,pdahl dwetny buat apa ,,poya2 ,,haduh polisi skarang bnya modusnya,,ya gtlah ,,ya kita doainya ja biar sdar,,

  28. Anonymous says:

    Memang sering razia yg tidak jelas sepanjang kali malang terutama daerah duren sawit sampai arah bekasi…

  29. Anonymous says:

    mungkin hanya.provost aja gan yang bolrh tau surat ijin rajia.. .. harap maklim butuhane PP. kuatah…..

  30. Anonymous says:

    polisi indo itu semuanya sampah, makan gaji buta aja.
    giliran suruh nangkap maling, harus ada duit operasional dari korban baru bisa jalan. belum lagi cerita kasus buat dia orang ngomong juga harus beliin rokok, nasi bungkus ini itu.. mati aja kalian, bangsat. anjing kurap..

  31. Anonymous says:

    wakakakaka masih mending itu kalau cuman duit operasional gan. kejadian yg menimpa kakak saya yg hilang dua mobil. belum apa2 polisinya malah sudah patok harga apabila mobilnya ketemu harga 20jt/mobil. asli gila boo tingkah laku sudah seperti penadah/komplotannya.

  32. Anonymous says:

    oknum tolol..gwa juga sering gitu

  33. Aldy says:

    Yaa sekarang mah gini aja bro..kapolri apa kapolda gitu pernah bilang klo ada razia yg mencurigakan masyarakat di perbolehkan apalagi wajib buat nanya ke polisi apakah rajia ini bener2 tugas atau razia utk nyari setoran aja. Tp nyatanya ketika masyarakat menanyakannya malah polisi nya yg lebih galak. Ada apa dgn kepolisian indonesia?? Knp ketika rakyat bertanya itu jd seakan2 rakyat jd tambah salah? Polisi jaman sekarang terlalu arogan sama rakyat kecil. Makanya polisi bnyak gk disukain.

  34. qoecenk mms says:

    (UUD)
    Ujung ujungnya duit

  35. Anonymous says:

    Hehehehe….. Ya gitu dech polisi,, jgn slah polisi emng bner2 mengayomi kog… Bahkan bnyak diayomi contohnya mengayomi yg salah, mengayomi uang kita.. Bner kan…??? Bukanya q ngomong gk pakai fakta,, tpi q udah pernah mengalaminya…

  36. Mr.jon says:

    Polisi tai gantelii asu

  37. civillianblogs says:

    Susah nelusurin siapa yang benar.. Jadi jangan terlalu dianggap serius yang penting surat dan helm lengkap buat jaga – jaga aja…
    Jangan telan mentah-mentah informasi yang kau dapat broo…!!!

  38. Anonymous says:

    emang bajingan tuh seragam.. pernah di tilang. bukan nya di tilang. malah minta duit parahhhh. padahal gw sim mate.. gw kasih aja 20ribu dengan berkata dalem hate. perut lo buncit sampe mate.

  39. Rem Blong says:

    rakyat kecil #wkwkwkw
    motor ada berapa di rumah??
    hp bisa bagus…

    mau sampe kapan jadi rakyat kecil…

    jangan2 udah punya motor mahal ngaku rakyat kecil karena bannya cuma 2…

    tunjukin kelengkapan kita berkendara,, baru komplen surat…

  40. andy says:

    pasti ada balasanya

  41. jeff says:

    Ntar jg kualat sendiri lah …..

  42. Anonymous says:

    Masuk polisinya nyogok doi, mental dm emosinya bisa terlihat antara polisi nyogok sm lolos seleksi asli 100%

  43. goooo polisi says:

    Mahal Cuy beli seragamnya… jadi segala cara di halalkan buat balik modal…..

  44. Anonymous says:

    TruS kita mengadukan kemana gan, kalo mengadu ke polisi lagi sama aja gak digubris kan,,,, ke pak jokowi???? Lewat via apa gan????????

  45. Anonymous says:

    nah si mas nya sampe ditilang knp..ga mungkin disurat tilang ditulis pasal karena menanyakan surat tilang..sama2 intospeksi diri aja…

  46. Nands says:

    Polisi juga butuh kontrol dari masyarakat, herannya kok masih adayg komentar bela polisi Hahahaha. Praktek emang lebih susah dari teory ya. Pakai ada yg bilang “Emang udah gak butuh Polisi? Kalau ada apa2 lapor kemana? Hahahaha.” Jawab aja : Kalau ada lemvbaga Hukum selain POLRI saya gak akan lapor Polisi kok (n)

  47. FERLIM says:

    YG BELA POLISI DI SINI KAN BAPAK NYA POLISI,JD WAJAR2 LAH DI BELA,TU MAKAN UANG DR BAPAK NYA JG :v

  48. lanhut says:

    udah biasa tuh om makanya lain x klau belom merasa lebih gede dari cicak jgn sok melawan buaya gitu ja kok repot hahahahaha

  49. Anonymous says:

    Memang banyak oknum polisi merasa dirinya sprt raja, merasa sbg polisi bisa berlaku sewenang2 kepada siapa sj.. g nyadar diri yg sebenarnya bekerja untuk melayani masyarakat… amit2…

  50. Peno says:

    Entah ini berita valid atau tidak (tidak fokus akan isinya)
    Baru dilihat dari judul beritanya saja sudah lucu, “ampek jatuh”
    EYD? ngga, Bahasa Indonesia? bukan, Bahasa Gaul? ngga juga
    Berita zaman sekarang kalah sama karya tulis anak SD
    Duduk ahli bahasa tapi rasane piye ngunu moco ngenean :))

    ‪#‎ngopisek‬

    • Koplak says:

      Mulakno nak moco sing bener mas,kui curhat d medsos e dekne trs d share ma tmn2nya,,lha medsos2 e dekne yo karepe tho arep nulis opo……

    • ONI says:

      INI JUGA PASTI MASIH KELUARGANYA POLISI, ente tahu la polisi berani sama orang gak pake helm sama gak bw surat motor, coba tangkep tu bandit ato preman yg meresahkan,mana ada yg berani, wong polisi sayur ( LEMAHHHHHHHHHHHHHH, GAK ADA NYALI) kok bisa y mau ngayomi masyarakat

  51. july says:

    Sabar aja bro,surat tilang mereka dah bnyak terkumpul di malaikat,mereka dah ditunggu di pengadilan akhirat,hukuman yg paling adil diakhirat..heheheee…..

  52. Anonymous says:

    ajak duel aja 1 vs 1 gan.

  53. samsul says:

    Ijin sher boleh??

  54. Herry Sutjipto says:

    Lengkapi surat2 & peralatan, patuh rambu2, sopan dalam mengendarai (tidak ugal2an)….. agar anda tidak bermasalah kalau ada razia…….

    • ONI says:

      E BRO POLISI ITU CUMA BERANI RAZIA DI KOTA, SAMA ORANG YG GAK PAKE HELM BERANI DI KEJAR SAMPE DAPET DUIT, COBA TU TANGKEP BEGAL YG KELIARAN, MANA ADA YG BERANI, y kita smua tahu POLISI perut aja yg di besarin, nyali gak ada ( LEMAHHHHHHHHHHHHHH…….)

  55. Anonymous says:

    sebenernya kalau kita lihat dari sisi positif ga usah di ambil pusing bro..klo emng di minta surat2 ya udah kasi aja yg penting ada surat lengkap ga perlu memancing masalah dan memperpanjang masalah..itu cuma pendapat saya…masih untung tu polisi mw kerja di jalan nilangin orang drpd tidur aja di posko..salah pulaa..hehe

    • ONI says:

      Knapa ente bilang tu polisi untung mw kerja dijalan ? ente pasti polisinya, kalo polisi diposko pasti nonton Tv ato maen Hp, coba patroli tangkep tu bandit yg, gak ada yg berani, la jaman sekarang semua polisi y POLISI SAYUR (LEMAHHHHHHHHHHHHHHHHHH………..)

  56. sayA says:

    sebenernya kalau kita lihat dari sisi positif ga usah di ambil pusing bro..klo emng di minta surat2 ya udah kasi aja yg penting ada surat lengkap ga perlu memancing masalah dan memperpanjang masalah..itu cuma pendapat saya…masih untung tu polisi mw kerja di jalan nilangin orang drpd tidur aja di posko..salah pulaa..hehe

  57. kurniawan says:

    semoga polisi kayak gitu nanti yg duluan masuk neraka, kita ikhlaskan saja kita berbuat baik saja kepada yg lain

  58. Anonymous says:

    Yang kayak gitu lawan aja…biar digebukin rame-2 ama masyarakat !!!…

  59. Bambang sg says:

    Bapak2 polisi yg begitu tuh belum nyadar..kalo beliau2 ini yg nggaji siapa kalo bukan dari kita2 rakyat kecil..semoga bapak2 polisi benar2 bertugas sebagaimana fungsinya..mengayomi dan melindungi masyarakat..aamiin…

  60. IRA says:

    POLISI ITU PREMAN BERSERAGAM YANG DI AKUI NEGARA BRO

  61. ONI says:

    kapolri sibuk pencitraan di media mengurus Elit saja, dia gak nyadar mungkin cuek kelakuan polisi dijalan karena gak penting.

  62. Anonymous says:

    polantas cuman bisa menindas rakyat kecil, smoga saja uang yg mreka dpt tdk menyiksa mreka di akhirat.

  63. prima sajalah says:

    itulah kehidupan.
    brsyukurlah tuhan punya neraka dan surga.

    siapa yg baik surga.
    siapa yg buruk neraka.

  64. amy says:

    Keknya tergantung dari personalnya deh bukan profesinya, ada juga kok polisi yg ramah sopan dan ngerti buat apa dia digaji.
    Cb deh liat ada tuh bapak2 polisi yg rela panas2an ngatur lalu lintas, g ngumpul tahun baru sama keluarga buat ngamanin jalan, ada tuh yg mati ketembak buat ngejar penjahat.
    Tapi ada juga yg brengsek, ngerokok, pke baju ketat, nungguin warga ngurus surat keterangan hilang trus minta duit sama warga yg udah kehilangan (pengalaman gw nih) hahahaha…
    Jd menurut gw polisi yg baik kita doain..
    Polisi yg brengsek kita sumpahin..

  65. Anonymous says:

    Kata temen saya yg poli** , setiap razia itu mereka ditarget setoran untuk komand**, kalo misalkan gk dapet uang ya terpaksa mereka ngambil dari dompet sendiri, kasian ya poli**

  66. BAYU says:

    saya punya pngalamn buruk juga,,telat sim…ktanya suruh bayar 200rb kalo dpngadilan..kalo lgsung ga sgitu…pdhal ak pnah sdg dan hnya 50rb…aku ttp blg”sidang aja pak” muka sipol lgsung brubah jelek..kya ga suka plihanku..bknkah itu yg seharusnya??trus ak mnta sim aj yg dthan..(soalnya mtore cewku,kan cm nawar aja) trus polisune jelasin ngotot2…”trus saya ambil fto..polisinya blg”ya fto aja gpp trus d upload..ya aku pto bnran org polisinya yg nyuruh..”jenggg…jenggg…polisinya tba2 brdri blg”km uda di baikin malah..”smbl tngan nyengkram kerahku..aku bilang,ya kalo legal dfoto ga msalah kan..kcuali klo ilegal..trus pipiku dgampor tangan,,aku diseret2 ke ruangan kosong dmaki2 sipol dan kawan2..ktanya aku bisa dipenjara krna ambil fto tnpa ijin…what???aku bilang ya gpp..klo mmg hrus dpidana..akhrnya ad slh 1 yg mnegosiasi,,senior kyake,,ngmng e lbh halus,tp ttp saja menyudutkun aku yg salah..ya salah si terserah..tp bukane ga harus SEAROGAN ITU?kalo 1 lawan 1 aku ga msalah… lawn sermbongan gaes,,,mnding ngalah,,gara2 itu jam tanganku sampe putus dan saya simpen smpe sekarang.. SALAM BUAT POLSEK SALAM MAGELANG..

  67. kurniady says:

    Seharusnya jngn dikasih dulu bro surat” ente smpe tu komandan ngeluarin surat tugasnya..pengalaman ane si gitu bro sebulan yg lalu..mereka melakukan razia tanpa papan pemberitahuan nah gara” razia itu ane smpe tabrakan beruntun dikarnakan ada seorang kaum hawa yg berhenti mendadak didepan..singkat cerita setelah korban” dibawa kepinggir ane selaku kotban juga menanyakan surat tugas dan sebagainya..perdebatan pun terjadi mereka tak mau disalahkan dan pengendara yg lain pun tak mau disalahkan pada akhirnya pilihan terakhir saya untuk Meminta pihak oktum itu memanggil tim lakalantas karna tak ada ujung’a masalah’a..namun pihak oknum itu malah enggan buat memanggil pihak lakalantas tersebut dengan alasan nnti akan mempersulit kami sendiri..

Leave a Reply

Your email address will not be published.