Waspadalah Pencurian Motor Dengan Menukar Plat Nomor Kembali Marak Di Parkiran Umum

Ilustrasi pencurian motor

Ilustrasi pencurian motor

Di tahun baru ini Divisi Humas Polri memberi warning kepada kita khusunya pengguna motor untuk berhati-hati memarkir kendaraannya di parkiran umum semacam di pasar, mall, tempat hiburan dan sebagainya. Modus lama tapi marak kembali, yakni menukar plat nomor kita dengan plat nomor dia yang sesuai dengan STNK yang dia bawa, lalu membawa kabur motor kita. 

460x110

Berikut statmen  Divisi Humas Polri :

INFO

Waspada Modus Kejahatan Dengan Menukar Plat Nomor Kendaraan

Modus ini digunakan untuk para pencuri sepeda motor di mall yang dijaga oleh jasa parkir. Pelaku datang ke mall dengan membawa plat nomor berikut STNK asli. Pelaku akan mencari sepeda motor bertipe sama dengan yang tertera di STNK. Biasanya sepeda motor yang diincar letaknya jauh dari loket pembayaran parkir.
Setelah menemukan motor yang sesuai, pelaku akan menukar plat nomor yang terpasang dengan plat nomor yang dibawanya. Setelah terpasang maka pelaku akan aman saat keluar dari loket parkir karena motor yang ditumpanginya telah sesuai dengan STNK.
Tiket parkir yang diminta akan dibilang hilang. Atas hilangnya tiket parkir, pelaku hanya akan dikenakan denda. Untuk menghindarinya, parkirlah di tempat yang terawasi oleh Petugas Parkir dan gunakanlah kunci pengaman tambahan.

Semoga berguna gan!

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Curanmor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Waspadalah Pencurian Motor Dengan Menukar Plat Nomor Kembali Marak Di Parkiran Umum

  1. pikolo says:

    Harus sosialisasi juga ke pengelola parkir. Kalo ada yang ngaku karcis parkir hilang, harus cek plat nomer DAN nomer mesin/rangka. Kalo dua”nya sesuai sama STNK baru boleh keluar. Denger” sih yang paling sering jadi korban sekarang itu motor yang plat nomernya ga dibaut ke bodi, alias yang dibingkai pake tatakan plat nomer. Tinggal patahin ganjelannya pake tang yang lancip, congkel keluar dikit, terus geser plat nomernya, lepas deh.

  2. Pingback: Waspadalah Pencurian Motor Dengan Menukar Plat Nomor Kembali Marak Di Parkiran Umum - INDOMOTONEWS

  3. Rizoma says:

    Selain cari tempat parkir yg aman dekat banyak orang dan memasang kunci tambahan kita juga harus memasang plat nomernya susah untuk dilepas bahkan untuk kita sendiri yg lepas. 😂
    Caranya di bingkai plat sekaligus di baut dan ditempel foam tape 3m yg terkenal kuat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.