All New CBR 150 Segera Nongol, Bukan Sekedar Face Lift, Banyak Perubahan Luar Dalem, Major Change!

Perbandingan CBR 150 Modif dan original

Perbandingan CBR 150 Modif dan originalew CBR 150 lokal 2016

Gonjang-ganjing akan kemunculan CBR 150 memang sudah lama mulai terdengar. Sejak November lalu media dan blogger sudah ramai membahas akan digelontorkannya CBR 150 facelift oleh Honda. Hanya saja saat Honda Bikers Day November 2015 lalu di Pacitan James Bons langsung tanya pada Bos Marketing Honda yakni pak Margono Tanu Wijaya, heheh beliau tampak mengelak gan waktu itu, jawbannya ” Baru berapa tahun CR 150 ngaspal, masak sudah face lift?” Dan ternyata kini heheehehe bukan Honda namanya kalau tidak menutup rapat planningnya. Padahal scehdulenya sudah gamblang gan! Tinggal menghitung hari.

460x110

Hehe, bocorannya sih hari tanggal dan tempatnya sudah clear gan, hanya saja James Bons belum berani ungkap gan, takut salah nantinya heheheh. Tunggu aja tanggal mainnya, no more than 2 moths.

Nah, tentang apa saja yang bakal di ubah, nampaknya bukan cuman face lift gan, tapi sudah major change, luar dalam dubah gan, mulai dari tampilan hingga ke jeroan alias mesin. Ya itu bocoran yang James Bons terima beserta sedikit bumbu hahhaaha.

Masalah mesin ni gan, pasti yang telah mencoba CBR 150 dan membandingkan dengan All New CB 150 R 2015 agak kaget tentunya, bahwa si CB ini sungguh galak dan reponsif. Nah CBR 150 nampak kalem, topspeed memang oke, tapi harus mengurut dari awal dan menunggu. Nah disini rumornya Honda bakal merubah jeroannya sehingga motor lebih nendang di tarikan sejak awal hingga top speed. Ya harganya kan di atas CB 150 tentu performa harus lebih jozz dong dengan yang CB 150. Ya kalau mau pake istilah, mungkin menggunakan Almost Square atau near square.

Untuk masalah tampilan, rumornya telah ramai berkembang bahwa rumornya lampu-lampu pake LED gan, baik lampu utama, lampu sein, maupun stop lamp. Selanjutnya perubahan juga dirumorkan menjalar ke bagian Velg & muffler dan buritan, buntutnya didesain lebih ramping, rumornya sih tanpa  tanduk, plus jok dengan model pisah layaknya model Yamaha R15 dengan kunci pembuka jok berada di antara jok depan dan belakang. Terakhir desain Speedometer gan, krumornya berubah total, lebih jozz lah, mosok kalah ama CB 150 hehe.

Nah itu semua baru botjoer alus gan, semoga aja benar.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Motor baru and tagged , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to All New CBR 150 Segera Nongol, Bukan Sekedar Face Lift, Banyak Perubahan Luar Dalem, Major Change!

  1. A'A says:

    Bocor alus… tp ojo menggantung ekspektasi terlalu tinggi… takutnya kasus old cb terulang lagi… ngoahahaha

  2. Anonymous says:

    honda ahm bukan spt dulu lagi kok,

    kalu masalah plastik ama cat, msh spt dulu

  3. SOHC SUPERIOR says:

    Wkwkwkwkkw

    Itu fbh kambing tinggal ɑ̤̥̈̊jª masih dikontrakan satu petak,tp pada kredit cbr

    Mending kredit rumah tho le le

    Ngoahahahahahaha

  4. Pingback: Antara CBR150R Facelift 2016 dan Yamaha MT-15, Mana Yang Lebih Dulu Rilis di Tahun 2016 ini??? | WARUNGASEP★★★☆☆

  5. andra says:

    Saya sih berharap bentuknya identik bgt dengan cbr 500 r facelift 2016 pasti juuoozz angkut atu daah

Leave a Reply

Your email address will not be published.