Berikut Ini Teknologi Yang di Usung TVS Apache RTR200 | Bonsaibiker

Berikut Ini Teknologi Yang di Usung TVS Apache RTR200

Mesin-TVS-Apache-RTR200-4V

Mesin TVS Apache RTR200 4V

Memulai ttahun 2016 TVS menggebrak degan meluncrkan TVS RTR 200 berbekal mesin 4 katup bertenaga maksimal 21 PS @9.000 rpm. Torsi puncak mencapai 17,5 Nm @7.000 rpm. Bergerak dari 0 ke 60 kpj hanya ditempuh dalam 3,9 detik. Nah apa saja sih teknologi yang diusung?

spesifikasi-apache-rtr-200-4v

spesifikasi apache rtr 200 4v

Berikut ini beberapa point yang bisa disimak tentang teknologi pada gacoan baru TVS ini:

  • Menggubakan sistem pendingin yang disebut Oil Cooled Combustion Chamber (O3C). Oli dialirkan melalui mesin, lalu didinginkan via kisi-kisi di depan blok mesin. Mesnnya masih menggunakan sirip gan. Sedikit mirip kinerja radiator. Kabarnya dengan teknologi ini temperatur blok mesin selalu terjaga. Oli yang mengalir di sekitar area busi membuat suhu di sekitarnya bisa dijaga agar tak kepanasan.
  • Sistem pencampuran bahan bakar injeksi, disebut DFI Logic yang diracik oleh BOSCH. Menurut desainernya teknologi ini sanggup mengirim bahan bakar sesuai bukaan gas, demi respons aktual dan konsumsi bahan bakar yang efisien.
  • TVSApache RTR 200 FI ini menggunakan piston yang disebut pakai lapisan nanofriks yang berfungsi mengurangi gesekan, membuat mesin tahan lama. Boleh jadi kaya forged piston yang menjadikan Low friction punya Yamaha gan!

Advertisements
%d bloggers like this: