Vidio Debat Polisi dan Tertilang Masalah Parkir dan Berhenti ini Ramai di Internet!

polisi-samakan-parkir-dan-berhenti
polisi samakan parkir dan berhenti

Sebuah vidio diupload ke youtube pada Desember 2015 lalu tentang perdebatan antara penilang yakni polisi  muda dengan tertilang yakni babak-bapak yang sudah tua. Perdebatan seputar parkir dan berhenti. Yup, bapak-bapak ini mobilnya berhenti tepat dekat tanda di larang parkir, ngakunya hanya melirik toko kompressor. Polisi mau menilangnya karena dilarang parkir, dalam benak polisi parkir dan berhenti itu sama, sementara dalam benak bapak ini kalau parkir itu lama lalu ia meninggalkan mobilnya. Nah ngintip isi vidio ini bahwa menurut UU no 22 tahun 2009 bapak itu benar, parkir dan berhenti itu beda, tapi menurut polisinya sama saja.

460x110

Berikut vidionya:

Eh vidionya dicekal gan, ganti yang ini deh topiknya sama: “Polisi Tegas Masuk TV VS Supir Mengerti Undang-Undang, Berhenti Atau Parkir?”

https://youtu.be/7MI-P7yS3DE

Wah vidionya ada lagi gan di SINI.

Nah loh, kana tanda dilarang parkir dan dilarang berhenti itu beda kan gan, P coret an S coret, piye iki menurut agan sekalian?

 

Advertisements
About Bonsai Biker 5605 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

16 Comments

  1. Setau saya mbah bons arti sambu S coret itu artinya dilarang/haram buat berhenti … klo P coret boleh berhenti asal mobil ga ditinggal alias supirnya ga boleh turun … misalnya nunggu orang … selama kita ini memang blunder mengartikan rambu S coret dan P coret … klo kita berhenti di rambu S coret ya pasrah kalo di tilang … tapi klo kita brenti di rambu P coret selama kita masih di dalem mobil truz ditilang … bisa argumen tentang arti rambu dan pasal nya

  2. UU nya sudah bener, Polisinya salah. Sayangnya itu Bapak ga bawa kopian UU lalu lintas. Kayanya perlu bawa UU lalu lintas, supaya kalau ditilang bisa dibuka dasarnya.
    Coba berani ga si bapaknya gugat polisi pake UU salah tangkap, lumayan tuh.
    Makanya, UU Lalu Lintas diperbaiki. Seperti di Jerman, kalau berhenti lebih dari 3 menit, terserah mau mobil hidup atau dimatikan, terserah orang di dalam atau di luar mobil, namanya bukan Berhenti (STOP), melainkan Parkir. Baru Polisi itu mungkin bener.

  3. tuntut aj tuch polisi…
    jadi polisi undang-undang aj kagak hafal….
    itu namanya bukan mengayom tapi menginjak rakyat…
    sedih gue di Indonesia masih aj gini…. 🙂 🙂

  4. Hahai ni polisi ujianny ap an bs llus gtu?? Kalo brhenti di lampu merah itu bs dkatakan parkir?? Kn nggk.. logika tu polisi stop dlampu merah

  5. Harus di pecat itu polisi, udah klh argumen yang sah menurut undang2. Pak supir tua itu lbh pantas jadi polisi krn lebih faham undang2.

  6. Uda tua,tapi bener tetep ditindas…. argumen p.tua bener menurut uu. Sabar pak tak doakan anda dapat rejeki lebih, n oknum polisi nya dapat bencana. Amin

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Vidio Debat Polisi dan Tertilang Masalah Parkir dan Berhenti ini Ramai di Internet! - INDOMOTONEWS
  2. Ini Jawaban Polisi Terkait Penilangan Pengemudi Yang Berhenti Di Dekat Tanda Dilarang Parkir . Bonsai Biker
  3. Netizen Getol Banget Publish Keslahan Polisi Pasca Beredar Vidio "Dilarang Parkir/Berhenti" . Bonsai Biker
  4. Debat Polisi vs Sopir Taksi "antara Parkir dan Berhenti" Sudah Beredar Komik Bergmbarnya! . Bonsai Biker

Leave a Reply