Bila Tak Diperbudak Model, Anda Bisa Pilih Skutik 125 CC Seken Ini, Powerfull dan Jozz

2011-Xeon-putih

Ini sajian khusus HOMOSEK alias hobi motor seken. Dah lama nih James Bons tidak mengulas motor seken. Yup obrolan kita kali ini adalah motor-motor matik keren yang harganya murah meriah di segmen 125 cc. Motor ini adalah dari brand yang kurang laris di segmen tertentu macem Suzuki Spin, Skywave dan Skydrive, atau dari brand yang laris segmen laris tapi giliran motornya kurang moncer macem Yamaha Xeon. Ya, sebagaimana kita ketahui Suzuki moncer di ayagonya, adapun skutiknya kurang laris. Adapun Yamaha di segmen skutik memang moncer, hanyasaja untuk Xeon sepertinya berat untuk booming. Konsekuensinya motor yang kurang moncer harga sekennya terjun bebas.

460x110Khusus bagi Anda Yang Tidak Diperbudak Model

Sebagaimana kita ketahui bahwa pabrikan selalu memberikan penyegaran pada motor-motornya agar terlihat ada sesuatu yang baru. Padahal tak jarang yang diberikan hanya minor change saja, misalnya ganti stripping, lalu ganti ukuran ban, dan ada yang ganti bju saja, jeroannya tetep. Isu terakhir Aerox misalnya banyak yang ngomong mesinnya hampir sama dengan Xeon 125. Nah loh, kalau isu bener kan berarti part Xeon tetep banyak wong mesinnya juga 11-12 atau bahkan ada yang bilang sama.

So intinya adalah berburu motor seken khususnya matik 125 ini menjadi asyik dan ngirit kantong khusu bagi anda yang tidak terlalu diperbudak model. Nah yang suka dengan model baru tentu ini bukan pilihan menarik.

Penawaran Harga Super Murah

Sungguh bikin ngiler gan harga motor ini. Misal saja Xeon terbaru, yakni Xeon GT 125 harga barunya antara 15-16 juta. Nah untuk lansiran 2014-2015 ternyata raa-rata ditawarkan 10-11 juta wew, selisih 5 juta lebih dari yang baru, padahal baru setahun. Cek saja di carmudi atau olx gan. Betul-betul jozzz.

Sementara itu untuk Xeon lama misalnya yang lansiran lama, misalkan tahun 2010 hanya ditawarkan di kisaran 5-7 juta saja gan. Murah bukan!

Adapun untuk Suzuki Skydrive dan sky wave ini kan memang sudah lansiran lama, motor ini yang lansiran 2005-an kini hanya ditawarkan sekitar 3-4 juta-an saja. Wew, muanteb kan gan.

Mutu dan Spare Part

Untuk mutu, yakin betul gan dua pabrikan ini, yakni Yamaha dan Suzuki kualitasnya bisa diandalkan. Tentang spare part, aman gan, Xeon banyak sekali partnya, sementara untuk Spin, SkyDrive dan SkyWave boleh jadi agak susah dikit, tapi tidak susah-susah amat kok. Santai aja, saudara James Bons yang tinggal di lereng gungung lawu saja miara Spin hingga 7 tahun aman-aman saja kok, spare partnya tak terlelu kesulitan.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Motor Second and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Bila Tak Diperbudak Model, Anda Bisa Pilih Skutik 125 CC Seken Ini, Powerfull dan Jozz

  1. ki demang says:

    Suzuki ancen jos… murah meriah tur ngowos bensinnya 🙂

  2. petirabang says:

    Setuju mbah… aq pilih skydrive ae, bodyne sexy wkwkwk…. bandel dan awet, bensin? 20 rb utk 2 mggu…. jarang keluar jauh..

  3. Yudakusuma says:

    Yup, suzuki itu matic yang worth it memang… Sparepart susah? mbok kira cs1?

    ===========
    Wih Datsun GO Cross Siap-Siap Meluncur di Tahun 2016, Bakar Pasar LCGC!
    http://wp.me/pjIYW-1Xw

  4. Pingback: Bila Tak Diperbudak Model, Anda Bisa Pilih Skutik 125 CC Seken Ini, Powerfull dan Jozz - INDOMOTONEWS

  5. kacong says:

    Xeon karbu mmg jos mbah,,, punya ane 50rb km baru ganti v-belt (anjuran pabrik 25rb km) dan baru ganti aki. Body tebel, jatuh 4kali body msh rapet ga ada bunyi getar.Smp skr ud 53rb km spion bawaan masih tegak belum melambai (ga pernah pakai spion variasi).Velg juga no geol-geol… beda jauhlah di banding mio series apalagi merk H… cuma bensinnya yg rada boros skr tmbah boros.

  6. rendia says:

    Xeon karbu emang kenceng. Mantap. Cm bensinnya gak bisa ditoleransi. Klo untuk ukuran matik bisa saya bilang paling boros. Berasa naik mtr 2tak.
    Suzuki matik boros? Gak juga tuh. Seimbang dgn honda lah. Cm kalah populer aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.