Berwisata di Yogyakarta Sambil Belajar Safety Riding

AstraMotorsafetyriding

AstraMotorsafetyriding

Seiring dengan pertumbuhan kendaraan bermotor khsusunya roda 2 makin pesat, sementara itu sebagai salah satu efek buruknya kecelakaan meningkat, karena tidak perdulinya para user kendaraan bermotor akan safety riding, kini edukasi Safety Riding mulai diperhitungkan masyarakat. Menurut data Astra Motor Safety Riding Center (SRC), di Jogja kini safety riding jadi pilihan tujuan wisata oleh rombongan wisatawan dari luar kota.

460x110

Menurut Muhammad Ali Iqbal Safety Riding Analyst Astra Motor Yogyakarta, lebih dari 10 kelompok wisatawan atau sekitar 1500 pengunjung dari luar kota yang menyambangi SRC pada akhir tahun lalu. Rombogan ini ingin belajar safety riding, ditengah-tengah agenda mereka berwisata. Wah asyik juga ya.

Seperti apa sih safety ridingnya? Cekidot gan:

  • Diawali penjelasanteori-teori dasar berkendara yang baik dan benar di kelas sebelum menjajal simulator canggih Honda Riding Trainer (HRT) yang nampak seperti nyata. 
  • Selanjutnya, pelatihan beberapa teknik aman berkendara menggunakan sepeda motor Honda di fasilitas yang disediakan. Diajarkan beberapa hal dasar akni mounting-dismounting (naik dan turun kendaraan) yang aman dan benar, memeriksa kendaraan dan postur tubuh saat berkendara.
  • Praktik langsung teknik berkendara secara safety seperti teknik pengereman (breaking), teknik keseimbangan (narrow plank) di atas papan keseimbangan, teknik melewati jalanan bergelombang dan slalom course atau teknik kombinasi melakukan akselerasi, deselerasi,  serta handling kemudi dengan benar.

Pelatihan ini gratis gan, dan dibimbing langsung oleh instruktur berpengalaman dengan menggunakan fasilitas standar Honda  plus sertifikat dan juga doorprize yang telah disediakan. Nah di 2015 ini Tim Safety Riding Astra Motor Yogyakarta telah memberikan pelatihan safety riding kepada 6.928 peserta dengan rincian sebanyak 2.018 peserta melakukan training di Astra Motor Safety Riding Center yang terletak di Jalan Sudirman No. 99, Yogyakarta. Wew manteb.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.