AHM Terapkan Sistem Rekrutmen Baru Untuk Membentuk Tim Balap Terbaik

pembalap-ahm

pembalap ahm

Mas Bro sekalian, pada akhir bulan Januari ini tepatnya 27-29 Januari 2016 ini, ada kejutan untuk para pebalap tim Astra Honda Racing juga mekaniknya. Selain AHM mulai menyeleksi pebalap dengan tes keterampilan dan prestasi yang diraih, AHM juga mewajibkan calon pebalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk mengikuti medical check-up dan psikotes. Hal tersebut dilaksanakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) seiring diterapkannya sistem rekrutmen pebalap baru untuk memperkuat tim balap AHRT sebagai persiapan memasuki musim balap 2016, serta kompetisi pada ajang balap internasional tahun ini. Dengan demikian, kesiapan para pebalap dapat terlihat sebelum menghadapi rangkaian jadwal kompetisi skala internasional nanti.

460x110

Beberapa nama pebalap terkenal AHRT seperti Dimas Ekky Pratama, Andi Gilang, Gerry Salim, dan Irfan Ardiansyah juga turut mengikuti tes tersebut. Sebelum menandatangani kontrak kerjasama musim balap 2016, mereka turut mengikuti sistem rekrutmen AHRT terbaru ini dulu. Dengan cara mengikuti cek kondisi fisiknya secara menyeluruh melalui kerjasama  dengan Laboratorium dan Klinik Olahraga di Universitas Negeri Jakarta. Berdasarkan hasil pengecekannya, AHM dapat memetakan latihan fisik yang paling sesuai bagi setiap pebalap untuk meningkatkan performa balapnya.

 

Ada juga psikotes tes tertulis berupa aspek teamwork, profesionalisme, konsistensi, kestabilan emosi, daya juang, serta kemampuan untuk menjalankan strategi balap dengan tenang dan cepat di tengah tekanan emosional saat balapan berlangsung. Juga wawancara dengan para ahli di bidang psikologi. Tes ini bertujuan menganalisa kepribadian pebalap dan potensi yang dimilikinya. Uji psikotes ini juga berlaku untuk para mekanik yang dilakukan untuk mengukur kemampuan berpikir analitis sebagai salah satu aspek utama yang dibutuhkan mekanik dalam tim mekanik balap AHRT.

 

Pada musim balap 2015 lalu, bendera Merah Putih pun telah berhasil dikibarkan pebalap AHRT lebih dari 9 kali di berbagai ajang balap internasional, seperti Asia Dream Cup, Asia Road Racing Championship, Endurance Race 2 Hours, All Japan Championship, Asia Talent Cup, Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2015. Hal ini merupakan keberhasilan AHM dalam memberikan kualitas pebalap terbaiknya. Sehingga meraih posisi 3 besar tim balap internasional terbaik pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Balapan Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to AHM Terapkan Sistem Rekrutmen Baru Untuk Membentuk Tim Balap Terbaik

  1. Pingback: AHM Terapkan Sistem Rekrutmen Baru Untuk Membentuk Tim Balap Terbaik - INDOMOTONEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published.